Menjadi Ibu yang Percaya Diri

Posting Komentar

Sebagai seorang ibu dua orang anak, saya belajar banyak hal tentang dunia mereka. Dulunya saya yang tidak mengerti bagaimana cara merawat anak, kini saya sudah percaya diri. Bahkan anak kedua saya Zayn saya rawat sendiri sejak keluar dari rumah sakit karena tindakan sesar.

baby hygiene adalah

Bukan karena saya tidak mempercayai orang lain, hanya saja saya percaya, yang anak-anak butuhkan adalah ibunya, bukan orang lain.

Tips Merawat Bayi

Merawat bayi memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kita belum meiliki pengalamanan dalam merawat mereka. Mulai dari menjaga kebersihannya, bagaimana kita ketika mereka tiba-tiba sakit hingga produk-produk apa yang sesuai dengan kulit sensitifnya.

Nah disini saya akan membagikan tips merawat bayi menurut pengalaman saya:

Selalu jaga kebersihan badannya

Bayi adalah makhluk baru yang butuh menyesuaikan banyak hal. Badannya yang rentan akan serangan penyakit membuat bayi harus tetap dijaga kebersihannya. 

Mulai yang paling penting, pastikan selalu untuk setiap saat memeriksa popok bayi terlebih jika ia adalah bayi yang baru lahir.

Biasanya, mereka pup lebih dari 5 kali dalam sehari. Disinilah kita harus menjaga kebersihannya agar tidak ada kesempatan bakteri dan kuman untuk menyakiti bayi.

Selain itu, anda juga harus tetap menjaga tubuh bayi dalam keadaan kering dan nyaman dengan membeli pakaian bayi yang memiliki unsur bisa menyerap keringat dan lembut.

Dan yang pasti, selain memilih produk yang berkualitas, tentu insting sebagai seorang ibu juga harus digunakan, karena setiap bayi memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda.

Dari sini, saya belajar untuk memahami kondisi kulit anak dengan memberikan hanya yang terbaik dan sesuai dengan kondisi mereka.

Jangan gunakan kosmetik bayi secara berlebihan

Kulit bayi yang masih sensitif dengan benda baru adalah alasan pertama. Jangan karena ingin ikuti tren, malah menjadikan bayi tidak nyaman. 

Salah satu contohnya adalah penggunakaan bedak tabur untuk bayi. Saya sendiri adalah ibu yang tidak pernah memberikan bedak tabur kepada anak-anak saya. 

Saya pikir ada banyak sekali kekurangannya daripada manfaatnya. Jadi saya hanya memberikan mereka minyak telon yang sudah terbukti jauh lebih bermanfaat.

Nah baru-baru ini, saya belajar nih tentang baby hygiene nih, ternyata apa yang saya lakukan adalah menjaga dan menerapkan manfaat dari baby hygiene. Tapi.. bagi bunda yang bingung tentang apa sih baby hygiene itu, yuk sekarang kita sama-sama belajar.

Apa sih baby hygiene itu?

Baby hygiene adalah bagian dari salah satu aspek penting dalam merawat bayi dan anak yang harus diperhatikan. Baik dari segi nutrisi maupun stimulasi si Kecil di awal kehidupan mereka.

Karena inilah, kita sebagai orang tua harus memperhatikan segala hal yang berkaitan dengan baby hygiene untuk pertumbuhan mereka yang maksimal.

Ada beberapa cara untuk menerapkan terwujudnya baby hygiene adalah dengan memilih produk-produk untuk bayi yang bisa maksimal dalam ikut serta merawat bayi kita.

Karena beberapa manfaat baby hygiene yang mendasari itu semua adalah pentingnya menjaga imun tubuh bayi yang kita semua tahu masih sangat rentan dengan penyakit. Dengan menjaga baby hygiene, kita sudah melakukan yang terbaik untuk buah hati.

Jadi Bunda, apa pendapat anda tentang baby hygiene ini? Melakukan semua yang terbaik dan penuh cinta akan membuat bayi kita nyaman.

Jangan takut dalam melakukan sesuatu terlebih jika itu adalah hal yang pertama kali bunda lakukan. Karena kepercayaan diri kita akan membuat buah hati bisa terawat dengan baik. Semangat ya Bunda.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar