Sukses Bareng ICE, Platform Konten Kreator Terdepan Indonesia

Posting Komentar

Menjadi seorang blogger, influencer dan sekaligus konten kreator adalah pilihan saya sejak saya menikah. Bahkan jauh-jauh hari sebelum saya menikah, impian ini sudah saya tulis di blog pribadi saya.

Sejujurnya, saya melihat ada peluang besar untuk bisa menekuni hobi yang bisa membawa kehidupan saya ke arah yang lebih baik. Peluang mendapatkan penghasilan sebagai seorang konten kreator yang hanya bekerja dari rumah terbuka lebar, dan tentu saja untuk seorang ibu seperti saya, hal ini bisa saya lakukan dengan perasaan bahagia.

ICE Platform IDN Media

Ditambah lagi kondisi pandemi seperti sekarang yang menuntut semua orang untuk bisa beradaptasi dengan keadaan, semakin membuat saya bersemangat untuk lebih serius menjadi seorang konten kreator.

Berdasarkan pengalaman saya selama bertahun-tahun menjadi seorang content creator, saya menyadari bahwa, sangat sulit untuk mengandalkan diri sendiri tanda. Apalagi, menjadi ibu rumah tangga itu super sibuk dari bangun tidur hingga menjelang tidur.

Bayangkan, baru bangun tidur saja, kita harus sudah mulai memikirkan tentang mempersiapkan sarapan, mengurus anak, dan masih banyak tugas-tugas kecil lainnya.

Dari pengalaman tersebut, saya jadi tahu bahwa, seorang konten kreator juga membutuhkan kerjasama tim agar tetap bisa produktif. Disamping itu, seorang content creator juga membutuhkan bantuan dari pihak ketiga untuk mempertemukannya dengan brand-brand atau customer yang membutuhkan jasa mereka.

Di Indonesia, ICE adalah salah satu pihak ketiga yang bisa menjadi penghubung antara content creator dengan brand atau customer yang membutuhkan jasa para content creator.

Yuk Kenalan Sama ICE

ICE (Indonesia Creators Economy) adalah platform yang dirancang secara khusus untuk mendukung dan memudahkan konten kreator menjaring customer.

Platform ini diluncurkan pada tanggal 8 Februari Tahun 2022 yang lalu. Meskipun sebenarnya, cikal bakal dari ICE sebenarnya sudah ada sejak tahun 2017. Namun sebelum menggunakan nama ICE, awalnya platform ini lebih dikenal dengan sebutan IDN Creator Network.

Winston Utomo, CEO IDN Media:

Kami sangat gembira dengan peluncuran ICE (Indonesia Creators Economy) di ekosistem IDN Media. ICE merupakan platform kreator terdepan di Indonesia, dengan visi untuk mendemokratisasikan 'creators economy' di Indonesia melalui teknologi.

IDN Media pertama kali memasuki industri kreator pada tahun 2017 dengan diluncurkannya IDN Creator Network. Sekarang, dengan peluncuran ICE, kami siap untuk berkembang lebih pesat, berinvestasi lebih agresif, dan tumbuh lebih inovatif di industri kreator Indonesia. Selaras dengan visi kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, kami percaya bahwa ICE akan memberikan kontribusi positif yang masif bagi dunia kreator di Indonesia.

Sejak pertama kali diluncurkan, IDN Creator Network atau yang kini lebih dikenal dengan nama ICE sudah bekerjasama dengan lebih dari 10.000 kreator dan lebih dari 300 brands.

Pada dasarnya, platform ini dibangun untuk menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif.

“ICE menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Selain itu, platform revolusioner ICE akan mengubah cara kreator konten dan brand berkolaborasi. Ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi dan mengembangkan 'creators economy' di Indonesia.” kata William Utomo, COO IDN Media.

Untuk mendukung pengembangan platform kreator ini, ICE juga membangun marketplace terbesar di Indonesia sebagai wadah untuk menawarkan kolaborasi antara brand dan creator agar terbentuk sistem kerja yang lebih baik, lebih mudah, dan efektif.

Disamping itu, ICE juga telah merancang dan menawarkan produk finansial dan sistem bayaran yang diharapkan bisa meningkatkan efisiensi maupun kecepatan dalam setiap kolaborasi.

Macam-macam Layanan ICE

Di tahun pertamanya ini, ICE akan menawarkan 5 jenis layanan yaitu:

  1. Content creator marketing
  2. Content creator trading
  3. Content creator representation
  4. Financial technology solutions, dan
  5. Brand & product development

Mengandalkan tim yang berpengalaman, strategi marketing yang jitu, serta teknologi termutakhir, ICE bertekad untuk menjadi "rumah" bagi para content creator di Indonesia.

Nah, kalau kamu adalah salah satu konten kreator yang memiliki kreativitas tanpa batas dan ingin memberikan dampak yang luas bagi content di Indonesia, ICE ada dan terbuka untuk kamu.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar