3 Contoh Ungkapan Permintaan Maaf

Posting Komentar

Meminta maaf adalah salah satu cara kita menyampaikan perasaan bersalah kepada orang lain. Menyampaikan penyesalan dan kerendahan hati untuk mengakui bahwa kita bersalah.

Namun meskipun begitu, ternyata permintaan maaf ini susah diucapkan oleh beberapa orang dengan banyak alasan. Karena itulah saya memposting beberapa contoh permintaan maaf dalam bahasa inggris ini.

Contoh ungkapan permintaan maaf sangat wajar sekali dilakukan sebab Kesalahan merupakan suatu hal yang terjadi kepada semua insan manusia. Baik itu kepada keluarga, sahabat, hingga tak luput juga dari orang yang kita cintai.Agar penyesalan kita dapat tersampaikan dengan tulus, tentu saja kita harus memilih kalimat yang dapat menyentuh hati. 

Terdapat banyak kata – kata permintaan maaf yang dapat membuat luluh. Kamu bisa menyampaikan permintaan maaf secara langsung. Jika kamu terlalu malu untuk menyampaikannya secara langsung kamu dapat mengungkapkannya lewat surat, hadiah, ataupun chat. Semua hal itu dilakukan agar hubungan kamu selalu terjalin baik dengannya.

Berikut merupakan contoh ungkapan permintaan maaf bahasa inggris yang tulus dan menyentuh hati .

Ungkapan Maaf Untuk Keluarga

Kata kata ini merupakan ungkapan yang tepat yang bisa disampaikan kepada keluarga kalian.

1. Mungkin dihatimu telah terukir luka dikarenakan lidahku yang tajam, maupun sikapku yang  angkuh membuat kalian tersakiti. Ibu ayah maafkan aku.

2. Ibu, ayah, setelah kupikir perkataanku kemarin kepada kalian sangatlah buruk. Itu hanya emosi sesaat, aku tidak bermaksud melukai hati kalian.

3. Walaupun hidup selalu memberi dia kesempatan untuk berbagai hal. Tetapi, aku tidak ingin mensia – siakan kesempatan yang ada. Jadi aku meminta maaf kepadamu pada kesempatan ini. Karena aku tidak ingin lebih lama menyakitimu.

Ungkapan Maaf Untuk Sahabat

Adapun contoh ungkapan permintaan maaf  kepada sahabat yang dapat menyentuh hatinya.

4. Aku sadar kamu adalah orang yang selalu ada saat aku susah,maaf jika terkadang sikapku sangat buruk padamu.

5. Kekecewaanmu sekarang bukanlah yang aku inginkan, maaf jika terkadang aku tidak sesuai yang kamu harapkan.

6. Sahabatku maafkanlah sikapku yang buruk kepadamu, terkadang mataku buta karena emosi sesaat, sungguh aku tidak berdaya tanpamu.

Ungkapan Maaf Untuk Pasangan

Kadang, meminta maaf kepada pasangan juga merupakan hal tersulit untuk seseorang. Karena besarnya ego dan gengsi yang mengalahkan kerendahan hati. Padahal, meminta maaf adalah salah satu kunci kebahagiaan saat hidup dengan seseorang yang disebut pasangan.

Ingatlah, ada banyak kebaikan yang pasangan berikan saat kita memulai untuk berani meminta maaf kepadanya. Jika masih belum juga menemukan ide bagaimana cara meminta maaf kepada pasangan, kamu bisa mencoba beberapa hal seperti memberinya minuman kesukaannya dengan menyelipkan note di bawah gelas ucapan minta maaf.

Tapi... bolehlah jika kamu mau mencoba untuk menulis beberapa puisi yang garing dan lucu seperti:

1. Aku percaya bahwa kaulah takdir cintaku, sebab itu maafkanlah kesalahanku.

2. Sayang, kau adalah teman hidupku untuk sekarang dan selamanya. Maafkan aku, aku cinta kamu.

3. Lihatlah keluar, Bulan bersinar sangat terang kan ? Ia mengirimkan permintaan maafku padamu.

Diatas merupakan contoh ungkapan permintaan maaf yang dapat menyentuh hati keluarga, sahabat, maupun pasanganmu.

Adapun juga ungkapan maaf bahasa inggris seperti, “ Please accept my apologies what I have said” dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin mengasah kemampuan bahasa inggris, kamu bisa mengikuti kursus di EF Adults dan daftarkan diri anda sekarang!

 


 

 


Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar