Tips Sebelum Membeli Hunian untuk Tempat Tinggal

Posting Komentar

Memilih tempat tinggal yang nyaman adalah impian semua orang termasuk saya. Suasananya yang menyenangkan, dekat dengan fasilitas umum dan akses yang mudah adalah pelengkap yang tidak boleh diabaikan.



Apalagi jika rumah kita berbasis smart home yang menjadi impian banyak orang. Namun apakah hal ini bisa kita dapatkan begitu saja? Tentu ada kiat khusus untuk membuat atau menemukan rumah yang nyaman seperti ini:

Tips sebelum membeli rumah

1. Ukuran Rumah

Penting sekali memperhatikan ukuran rumah yang akan anda beli atau tinggali. Hal ini juga akan berpengaruh pada perawatan rumah tersebut. Jika kalian adalah pasangan yang baru menikah, rumah dengan ukuran 36 yang dilengkapi 2 kamar rasanya sudah lebih dari cukup.

Tapi kalau rumah tersebut tidak hanya kamu huni berdua atau bertiga dengan anak, melainkan dengan juga dengan orang tua, mertua, atau anggota keluarga yang lainnya, jelas kamu akan membutuhkan rumah yang jauh lebih besar atau minimal dengan jumlah kamar yang lebih banyak.

2. Potensi Renovasi

Jika anda akan membeli sebuah rumah, pastikan untuk teliti melihat potensi renovasi yang akan anda lakukan. Terlebih lagi, jika rumah tersebut termasuk rumah yang sudah ditinggali oleh pemilik sebelumnya dalam kurun waktu yang lama. Yang harus kamu ingat adalah, jangan meremehkan kerusakan kecil pada rumah yang akan kamu beli ya.

Dan disini, saya lebih menyarankan untuk memilih rumah yang baru dibangun dan belum ada yang menempati sebelumnya. Hal ini tentu lebih menjamin interior dan eksterior yang masih bagus.

Meski demikian, dalam memilih rumah baru pun kamu tetap harus selektif. Pilihlah rumah yang dibangun oleh pengembang yang sudah berpengalaman dan teruji seperti PT. Duta Realtindo Jaya misalnya.

3. Mencoba fasilitas yang ada

Sebelum memutuskan untuk segera membeli sebuah hunian, pastikan kamu mencoba bagaimana rasanya jika kamu benar-benar tinggal di sana. Mulai dari, mencoba bagaimana menyalakan setiap lampu, menyiram toilet, memeriksa aliran air di kamar mandi, dapur dan semua tempat serta bahkan hal sederhana seperti mencoba menaiki tangga yang ada jika rumah tersebut memiliki lantai lebih dari satu.

Jangan lupa juga untuk mencoba langsung memarkir kendaraan anda di garasi rumah tersebut. Karena hal ini yang paling sering diabaikan oleh banyak orang padahal mereka setiap hari menggunakan garasi.

4. Tempat yang strategis

Orang selalu menganggap bahwa rumah yang berada di tempat strategis memiliki harga yang tidak murah. Dan hal ini memang benar adanya. Namun bukan berarti harga yang mahal ini tidak sebanding dengan kebutuhan kalian, tentu saja ini sebanding dengan mudahnya akses jika kamu ingin pergi kemanapun.

Selain itu, memiliki rumah yang berada di tempat strategis adalah investasi masa depan yang tak ternilai harganya. Jadi, teman-teman juga perlu banget mempertimbangkan hal ini ya…

Cluster Meranti, Padi Golf Estate at Suvarna Sutera

Cluster Meranti adalah salah satu hunian yang berada di Tangerang. Hunian ini di desain arsitektur modern yang secara keseluruhan setiap unitnya mengadopsi gara tropical modern.

Memiliki akses yang terhubung dengan jalan Tol Jakarta-merak via gerbang tol Cikupa dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit bagi kamu yang ingin mengunjungi kawasan Lippo Karawaci Tangerang. 

Hunian ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih seperti smart lock, smart home serta 3 CCTV di dalamnya. Selain itu, Cluster Meranti Padi Golf Estate juga sudah dilengkapi dengan garasi yang bisa menampung 2 hingga 3 mobil.

Bagaimana dengan harganya?

Untuk memiliki satu rumah di Cluster Premium ini, kamu harus memiliki uang mulai dari Rp. 1,53 Miliar hingga Rp.3,44 Miliar. 

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar