Pilihan Kamera Pengintai yang Bisa Terhubung ke HP

Posting Komentar

Saat ini kamera pengintai sudah tersedia yang bisa terhubung ke HP atau smartphone, jenis CCTV ini disebut IP Camera. Berkat adanya kecanggihan teknologi ini, kamu bisa memantau aktivitas kamera hanya dengan menggunakan smartphone saja. 

Sebelumnya, CCTV hanya bisa dipantau menggunakan layar monitor saja dengan bantuan DVR. Hal ini tidak memungkinkan untuk memantau CCTV setiap waktu, karena akan ada waktu dimana kamu tidak memiliki kesempatan untuk mengecek layar monitor CCTV.

Karena itu, kehadiran jenis CCTV ini akan sangat membantu. Kamu bisa memantau rekaman CCTV kapan saja tanpa harus pergi ke suatu ruangan tertentu untuk melihat rekaman CCTV di layar monitor.

Kelebihan IP Camera

IP Camera merupakan sebuah jenis kamera pengintai yang dapat mengandalkan jaringan internet dan dilengkapi dengan fitur istimewa yang tidak dimiliki oleh kamera CCTV analog. Dibanding CCTV analog, IP Camera memiliki kelebihan sebagai berikut.

  • Smart Zoom

IP Camera memiliki fitur smart zoom yang akan melakukan zoom secara otomatis pada area yang terdeteksi ada pergerakan melewati area tertentu yang sudah kita tentukan. Selanjutnya, akan kembali ke sudut padang semua jika IP Camera pergerakan tidak terdeteksi kembali.

Dengan begitu, jika kamera pengintai ini digunakan di rumah maka akan membantu kamu untuk menangkap objek manusia yang berniat tidak baik tanpa harus memasang banyak kamera pengawas di rumah.

  • Face Detection

Face detection akan memungkinkan kamera pengintai untuk mendeteksi wajah manusia. Fitur ini akan bekerja sama dengan smart zoom. Jadi, ketika kamera mendeteksi adanya wajah dan terjadinya pergerakan, secara otomatis CCTV akan zoom ke objek tersebut dan mengikuti pergerakannya.

  • Auto Tracking

Auto tracking memungkinkan kamera pengintai untuk menangkap objek dengan menempatkannya di tengah-tengah kamera dan mampu mengikuti kecepatan pergerakannya. Sekalipun objek tersebut berada di pojok kamera, auto tracking ini akan tetap aktif.

  • Smart Light Control

Kehadiran teknologi CDS Sensor dan Image Comparison yang dimiliki oleh IP Camera akan membantu mengoptimalkan pengambilan gambar sekalipun kondisi sedang low light. Dengan adanya fitur ini, hasil rekaman akan menjadi lebih detail dan tajam.

  • Infrared Shift/Mechanical Infrared Filter

Pada saat siang hari, biasanya fitur yang satu ini kurang bisa bekerja dengan optimal. IP Camera yang menggunakan teknologi ini akan menampilkan gambar yang lebih cerah dan tajam pada kondisi pencahayaan yang cukup.

Rekomendasi Kamera Pengintai yang Bisa Dikendalikan dari HP

source: https://www.pexels.com/id-id/foto/pola-teknologi-keamanan-pengulangan-10932824/

Setelah mengetahui kelebihan kamera pengintai yang bisa dikendalikan hanya melalui smartphone, mungkin kamu bertanya-tanya mana yang direkomendasikan untuk dijadikan sebagai kamera pengawas? Untuk itu, kamu tentu dapat menjatuhkan hati pada produk dari Hikvision.

Hikvision DS-2CD7146G0 Vari Focal Dome Camera bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk kamu. Kamera ini dilengkapi sensor kamera dengan ukuran 1/1.8 inci dan lensa yang bisa melakukan zooming dengan cerdas. 

Kamera pengintai yang satu ini bahkan tergolong high end sehingga ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi per unitnya. Namun, harga tersebut sangat worth it dibanding dengan kualitasnya. Kamera Hikvision ini dilengkapi beberapa fitur yang canggih. Fitur-fitur tersebut di antaranya yaitu:

  1. Lensa dapat menyesuaikan pengambilan gambar dalam sudut pandang yang jauh ataupun dekat.
  2. Mampu memberikan kualitas rekaman dengan gambar yang tajam walaupun keadaan cahaya sekitar sedang tidak cukup pencahayaannya.
  3. Jenis kamera ini dilengkapi dengan fitur yang bisa mendeteksi dan memotret wajah hingga 30 gambar.
  4. Hikvision DS-2CD7146G0 Vari Focal Dome Camera dilengkapi dengan fitur statistik. Fitur ini akan mencatat jumlah kendaraan atau manusia yang melewati jangkauan area pengawasannya. 

Dengan adanya kelebihan fitur-fitur tersebut, kamu bisa mengawasi area sekitar dengan lebih aman. Selain bisa diawasi di mana saja, smart camera seperti ini bisa membantu mengamankan lingkungan sekitar dengan lebih aman.

AcuSense Hikvision: Rekomendasi Kamera Pengintai yang Smart

source: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-grayscale-dari-barbed-wire-274886/

Butuh distributor kamera keamanan dengan fitur yang smart dan bisa diawasi melalui smartphone? Hikvision AcuSense bisa memberikan rekomendasi kamera pengintai hadir yang tepat untuk kamu. Kamera ini akan menawarkan sistem pengawasan yang mudah diakses dan menampilkan keadaan secara realtime dengan fitur keamanan yang cerdas.

Hikvision AcuSense bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang mencari CCTV yang sudah dilengkapi dengan fitur yang cerdas. Beberapa fitur cerdas yang akan kamu dapatkan bersama CCTV ini yaitu sebagai berikut.

  • Smart Alarm

Pernah tidak? Tiba-tiba alarm kamera pengintai kamu menyala, tetapi ketika dicek ternyata tidak ada apa-apa. Hal ini disebut sebagai fake alarm atau alarm palsu yang timbul karena kesalahan CCTV dalam menangkap objek.

AcuSense Hikvision menawarkan sistem alarm yang cerdas sehingga dapat menangkap objek dengan lebih akurat. Kamera ini dapat membedakan manusia, kendaraan, atau hanya objek lainnya. 

Jadi, alarm CCTV tidak akan sembarang berbunyi ketika terdeteksi gerakan akibat serangga kecil. Kamu dapat menikmati fitur cerdas ini dengan fitur VCA yang bisa mendeteksi pergerakan.

  • Peringatan Visual dan Auditori

Hikvision AcuSense dapat membantu mengamankan tempat kamu dengan fitur peringatan auditori visual. Dengan fitur ini, kamu bisa memberikan respon atau memberi peringatan di tempat sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, saat ini Hikvision AcuSense sudah mendukung fungsi audio dua arah. 

  • Cepat dalam Mencari Target

Fitur yang satu ini akan sangat berguna dalam pelacakan tindakan kejahatan. Jika menggunakan Hikvision AcuSense, kamu akan lebih mudah untuk menemukan video klip berdasarkan kategori manusia atau kendaraan. Dengan demikian, proses pelacakan bisa dilakukan dengan lebih efisien.

Itulah Rekomendasi CCTV atau kamera pengintai yang bisa diawasi melalui HP. Agar keamanan bisa diawasi dengan lebih efektif, pakai Hikvision AcuSense! Smart CCTV untuk orang yang smart.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar