KRAFT Crolette, Menu Simple Andalan Saat Ramadhan

Posting Komentar

Momen ramadhan adalah momen paling menyenangkan dan Memberikan banyak sekali kesan untuk anak saya Kinza. tahun ini adalah tahun ketiga Kinza menjalani ibadah puasa.

Untuk mendukung puasanya, saya sering menyiapkan menu-menu baru agar mas Kinza lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu saya juga memastikan menu-menu tersebut memiliki kandungan kebutuhan harian Mas Kinza agar tetap fit dalam menjalani puasa nya.

Nah kebetulan karena dia adalah anak yang suka makanan gurih dan asin dan salah satu menu favoritnya adalah menu dari olahan telur yang memiliki cita rasa tersebut. Jadi kemarin saya seneng banget pas nemu menu unik, yaitu KRAFT Crolette. Menu simple & bernutrisi gampang dibuat serta menarik secara tampilan dan lezat dari rasanya. Oh ya.. Menu ini bukan hanya mas Kinza saja yang suka, tapi Adek Zayn, Abi dan saya juga suka dan memang cocok untuk sajian keluarga.

Alasan Saya Menggunakan Keju KRAFT Cheddar

Komposisi utama keju KRAFT adalah keju Cheddar
Selain telur yang selalu tersedia di rumah, keju adalah makanan pelengkap favorit kami. Tidak cukup satu, Saya selalu memiliki stok keju di rumah karena Kinza dan Zayn juga sangat menyukai keju. Bukan untuk taburan roti saja, keju bahkan digunakan mereka untuk makan nasi putih atau dicemil begitu saja.

Saya pilih keju Kraft karena memiliki bahan baku keju cheddar pada urutan pertama (bukan air ataupun tepung). Dalam kemasannya, keju cheddar KRAFT juga mengklaim memiliki nutrisi yang dilengkapi oleh calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan vitamin D.

Karena itulah saya menggunakan Keju cheddar KRAFT untuk aneka masakan saya.

Membuat KRAFT Crolette 

Dari sekian banyak olahan keju ini, saya cukup tertarik dengan salah satu olahan dari keju KRAFT, yaitu KRAFT Crolette atau kepanjangan dari KRAFT Crown Omelette. Saat tau saya bikin makanan unik ini, Mas Kinza antusias sekali ingin segera menikmati. 

Cara bikinnya juga sangat praktis dan makan banyak waktu, membuat saya senang saat mengolahnya. Cuma dengan 2 bahan kita bisa menikmati makanan yang tinggi protein dan kalsium juga cita rasa gurih yang lezat yang berasal dari keju asli.

Yang penasaran gimana cara bikinnya, saya share ya..

  • Pertama, siapkan bahan-bahannya yaitu 2 butir telur, 1 KRAFT Cheddar mini 30g, Sedikit minyak goreng dan sejumput garam.
  • Kemudian selanjutnya, untuk cara memasaknya juga cukup mudah. 
  • Kocok telur, taburi garam kemudian masak sambil dilipat-lipat, angkat.
  • Bersihkan teflon bekas goreng telur dan pastikan tidak ada sisa minyak diatasnya. Kemudian parut keju diatas teflon secara merata. Diamkan 2 menit lalu letakkan omelet yang sudah digoreng sebelumnya di atas keju.
  • Setelah keju agak kecoklatan, angkat dengan spatula kemudian bentuk seperti crown. Dan jadi deh.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, yang harus diperhatikan adalah, 

  • Jangan terlalu tebal saat memarut keju, disarankan untuk menggunakan Cheddar mini untuk resep yang sesuai dan pas.
  • Kemudian, pastikan teflon yang digunakan tidak ada minyak sedikitpun ya…
  • Dan yang paling penting, jika ingin 100% berhasil, untuk membuat crown ini, adalah hanya gunakan keju KRAFT Cheddar.

Mas Kinza sukaaa banget sama omelet versi ini Dan ternyata satu menu KRAFT crollette memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium. Jadi pas banget buat mendukung puasa kami.

Bagi yang penasaran gimana sih cara bikin KRAFT Crolette, bisa lihat video Instagram saya ini ya.. Setelah itu, jangan lupa juga untuk ikut mencoba membuatnya, simple dan bergizi.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar