Puasa Lebih Menyenangkan dengan Inspirasi Menu Ramadhan

Posting Komentar

 Hai ibu-ibu gimana nih kabarnya di bulan puasa ini? 

Apakah masih punya stok resep untuk dihidangkan buat keluarga?

Atau jangan-jangan ibu-ibu sudah mulai kebingungan mencari resep-resep baru dan  bervariatif agar makin semangat menjalani puasa ramadhan. Bu.. ini belum 10 hari pertama lho.. Jadi harus semangat yaa..

Seperti yang kita tahu bulan Ramadhan memberikan tantangan tersendiri untuk ibu-ibu yang lebih senang memasak di rumah. Selain harus menyiapkan menu masakan untuk berbuka dan sahur, ibu-ibu juga diharuskan kan memberikan aneka menu masakan yang baru dan bervariasi secara berkala.

Tujuannya tentu saja agar seluruh anggota keluarga bisa menikmati masakan kita 

Nah bagi ibu-ibu yang mulai kebingungan dengan resep-resep yang itu-itu saja saya ada rekomendasi nih yaitu dapur Kobe.co.id.

Di sana ibu-ibu akan menemukan banyak sekali resep menu masakan dan bahkan bisa ibu ikuti hingga 30 hari di bulan ramadhan. 

Nah ada karena sudah melihat laman ini saya memiliki satu resep andalan yang disukai oleh seluruh anggota keluarga yaitu tempe kriuk.

Bahannya yang mudah serta tepung tempe kriuk Kobe yang murah membuat saya memilih menu masakan ini sebagai menu andalan saya ya di rumah baik itu untuk berbuka maupun untuk sahur.

Dan selama 9 hari ini saya sudah membuat tempe kering ini beberapa kali dan anak saya sama sekali tidak bosan. Tapi tidak usah khawatir Bu.. masih ada puluhan resep lainnya di situs dapurkobe.co.id. 

Inspirasi Menu 30 Hari Ramadhan

Inspirasi 30 hari menu Ramadhan yang memberikan banyak sekali jenis masakan yang bisa diriku di rumah. Dan tentunya dengan bahan-bahan yang simpel dan mudah ditemukan di sekitar rumah kita. Mulai dari hidangan yang ditumis kuah bakar goreng hingga panggang semuanya ada di 30 hari inspirasi menu Ramadhan.

Bukan hanya itu, bahan yang digunakan juga bisa anda temukan seperti ayam, ikan, daging tentu saja, serta hidangan laut dan berbagai macam sayur jenis sayuran yang bisa anda di rumah.

Pasti penasaran kan bagaimana cara membuatnya?

Cara membuat tempe kriuk Kobe

Tempe memiliki kandungan protein yang tinggi dan kaya akan serat yang dapat bantu membantu menjaga memenuhi kebutuhan protein harian saat berpuasa.

Nah Ibu pasti dengan gampang menemukan tempe kapanpun di dekat rumah.

Bahan dan Cara membuat:

1 Buah tempe
1 Bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk (70gr)
125ml Air
Minyak goreng
Daun bawang

Pertama, Iris tipis tempe, lalu masukkan ke 1 bungkus Kobe Tepung Tempe Kriuk yang sudah dicampur dengan air. Kemudian tambahkan irisan daun bawang dan aduk rata. Masukkan tempe ke dalam adonan basah, lalu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Tempe siap dinikmati dengan cabe hijau ataupun sambal kacang. mudah bukan?

Nah kalau buibu semua masih penasaran dengan menu yang lain, segera kunjungi langsung dan temukan Inspirasi 30 hari menu ramadhan yang bervariasi di dapurkobe.co.id 
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar