Model Baju Kurung Malaysia Terkini, Cocok untuk Acara-acara Formal

Posting Komentar

Baju kurung Malaysia terkini  pada dasarnya adalah modifikasi yang dilakukan pada pakaian khas Melayu ini. Dimana baju kurung sendiri adalah pakaian adat khas wanita Melayu, hanya saja memang sejalan dengan perkembangan zaman, agar tidak ketinggalan zaman kemudian para desainer mulai melakukan inovasi sehingga tampilannya tampak lebih kekinian. Busana yang satu ini memang punya ciri khas bentuknya yang fit body, sehingga sangat cocok dipakai untuk pemilik tubuh kurus.


Namun tidak perlu khawatir juga, karena Anda yang badannya gemuk juga tetap bisa menggunakannya dengan pemilihan model yang tepat. Apalagi memang pada dasarnya model baju kurung Malaysia terkini juga semakin beragam dibandingkan dengan sebelumnya. Pakaian semacam ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal, seperti diantaranya adalah untuk pesta. Jika berbicara mengenai pilihan modelnya sekarang memang semakin beragam, berikut ini diantaranya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, yaitu:

  1. Baju kurung brokat, cukup banyak diantaranya yang mengkombinasikan antara baju kurung dengan memakai kain brokat, sehingga terlihat tampilan yang formal cocok untuk acara-acara besar. Apalagi dengan banyaknya akses yang ada di pakaian tersebut, nantinya akan membuat penampilan juga semakin cantik.
  2. Baju kurung model peplum, ada juga model peplum yang bisa dijumpai di pasaran, ciri khasnya adalah adanya akses di bagian pinggang, paling cocok digunakan oleh wanita dengan bentuk tubuh kotak atau datar, sehingga akan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi.
  3. Baju kurung bermotif, adapun diantaranya baju kurung yang bermotif, ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang kurang senang dengan pakaian polosan, ingin terlihat lebih ramai misalnya, namun perhatikan baik-baik motif yang Anda jadikan sebagai pilihan, agar nantinya tidak terlihat berlebihan.
  4. Baju kurung muslim, untuk Anda yang berhijab juga tak perlu khawatir, karena sekarang juga sudah hadir jenis baju kurung untuk muslim, sehingga nantinya dapat dikombinasikan dengan hijab untuk melengkapi penampilan Anda.
  5. Baju kurung dress, model lainnya yang ternyata juga sangat diminati adalah dress, antara bagian atasan dengan bawahan tersebut langsung terusan atau menjadi satu bagian, umumnya dibuat dari bahan kaos, sehingga memungkinkan untuk lebih mudah dalam menggunakannya.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan koleksi baju kurung ini di pasaran, namun perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membelinya, yaitu:

  1. Ukuran, model pakaian yang satu ini sebenarnya lebih bagus digunakan untuk fit body, sehingga perhatikan baik-baik ukuran yang Anda pilih sebelum membelinya, pastikan memang tampak pas ketika digunakan.
  2. Warna, pilihan warnanya sendiri juga cukup beragam, mulai dari warna-warna netral dan juga yang mencolok, namun untuk pemilik tubuh besar sebaiknya carilah warna-warna gelap seperti hitam untuk menyembunyikan bentuk tubuh Anda.
  3. Utamakan memilih bahan yang nyaman untuk digunakan, apalagi karena memang baju kurung model kekinian memang dibuat dari bahan yang cukup bervariatif, jangan asal pilih, pastikan bahwa bahan atau material yang Anda beli tersebut nyaman dipakai.

ZALORA juga menyediakan produk baju kurung dengan model kekinian dari berbagai brand, kualitasnya tak perlu diragukan lagi, karena memang produk yang dijual disini semuanya ori. Belanja item fashion di ZALORA tak hanya bisa untuk wanita saja, melainkan juga pria sampai dengan anak-anak, apalagi dengan pilihan produk lengkap dan dukungan puluhan brand terkenal dari dalam maupun luar negeri.



Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar