Hal yang Perlu Dilakukan saat Pilih Mobil di Platform Jual Beli Online

Posting Komentar

Beli mobil kini bisa dilakukan secara online tanpa perlu datang ke showroom. Anda bisa mendapatkan mobil impian hanya dengan membuka laman platform tertentu. Hal ini berlaku untuk pembelian mobil baru maupun bekas.

Bagi Anda yang baru menggunakan fitur jual beli satu ini tentu akan sedikit kebingungan di awal. Namun pihak penjual akan dengan senang hati membantu bila memang dibutuhkan. Perlu digarisbawahi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat proses pemilihan mobil. Apa saja?

Hal yang Perlu Dilakukan saat Pilih Mobil Online

Proses membeli mobil tidak bisa dilakukan begitu saja. Anda perlu melajukan proses pemilihan setidaknya agar tidak menyesal saat mobil sudah dibawa pulang. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan saat pilih mobil secara online. 

1. Gunakan Platform Aman dan Terpercaya

Sebelum pilih mobil secara online, Amda perlu pilih platform beli jual mobil aman terpercaya terlebih dulu. Salah satu yang jadi banyak rekomendasi yakni SEVA, platform terkemuka dari perusahaan besar PT. Astra International Tbk.

Platform ini akan menjamin kenyamanan penggunanya salah satunya dengan hadirnya fitur Instant Approval. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menentukan sendiri skema pembayaran berdasar masing-masing kemampuan finansialnya. 

2. Lihat Spesifikasi Mobil

Tidak hanya mempertimbangkan platform yang akan digunakan, Anda juga perlu melihat spesifikasi mobil yang dituju. Pada platform online terintegrasi akan lebih mudah untuk melihat spesifikasi mobil berdasar jenis mobil yang direkomendasikan. 

Melihat spesifikasi mobil bisa jadi salah satu cara yang dilakukan agar mobil yang dibawa pulang memuaskan. Anda bisa sedetail mungkin melihat spesifikasi mobil mulai dari tahun keluaran hingga spesifikasi mesin yang digunakan pada mobil.

3. Teliti Melihat Kondisi Mobil

Melihat spesifikasi mobil tentu tidak cukup dilakukan saat melakukan pemilihan unit. Anda juga perlu teliti melihat kondisi mobil secara keseluruhan. Mulai dari body mobil, bila ada cacat bisa dijadikan bahan penawaran nilai mobil. 

Tidak hanya bagian luar, Anda juga bisa teliti memeriksa bagian interior mobil. Jangan sampai mobil yang dibawa pulang hanya bagus bagian luarnya saja. Kenyamanan pengemudi bisa dicoba juga di tempat bila diperlukan. 

4. Pastikan Surat Kendaraan Utuh

Pastikan juga surat kendaraan utuh dan belum dibekukan. Ada kemungkinan penjual kendaraan menjual mobilnya tanpa memikirkan jangka waktu berlakunya surat kendaraan. Agar tidak sulit lagi mengurus surat kendaraan tentunya hal ini jadi sangat penting untuk dipertimbangkan.

5. Pastikan Sistem Transaksi

Terakhir, pastikan sistem transaksi yang diberlakukan setelah selesai memilih mobil impian. Pemastian sistem transaksi termasuk bila memilih pembayaran berjangka perlu dilakukan sebelum Anda membayar uang di muka. 

Pada umumnya platform terpercaya akan memiliki sistem pembayaran yang lebih terintegrasi dan lebih mudah untuk dilakukan. Karenanya sangat penting bagi Anda untuk memilih platform atau jasa terkemuka.

Perhatikan 5 hal di atas saat Anda melakukan pemilihan mobil secara online. Anda sangat direkomendasikan untuk menggunakan platform online terpercaya untuk meningkatkan efisiensi pemilihan hingga pembelian mobil.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar