Cara Menjadi Influencer

Posting Komentar

 Bermedia sosial saat ini sudah menjadi salah satu trend yang dilakukan oleh banyak orang. Jika memiliki smartphone pastilah seseorang tersebut memiliki media sosial.

Namun tidak seharusnya kita memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang konsumtif saja seperti stalking selebriti menonton video-video pendek atau hanya melihat foto-foto tanpa menghasilkan apapun.

Berikut adalah beberapa ide agar kamu bisa menghasilkan cuan dari media sosial milikmu dengan menjadi influencer.

Tapi sebelumnya apakah kamu tahu apakah apa itu influencer.

Influencer adalah salah satu orang yang menjadikan orang lain untuk mengikuti jejaknya.

Seorang influencer memiliki kekuatan untuk mempengaruhi orang lain dengan otoritas yang ia miliki.

Untuk menjadi influencer, kita perlu memiliki media sosial, blog, atau akun YouTube. Nah sekarang saya akan membagikan bagaimana caranya memonitize akun media sosial yang sudah kamu miliki.

Review produk

Mereview produk sudah biasa saya lakukan baik melalui akun media sosial saya seperti Instagram Facebook ataupun Twitter dan juga blog.

Biasanya brand menawarkan produk baru mereka kepada kita untuk di-review. 

Saat menjadi influencer yang menawarkan produk mereka biasanya kamu akan dikirimin produk yang akan diulas serta bayaran sesuai kesepakatan.

Untuk bisa menjadi influencer yang me-review produk-produk baru dari brand kamu harus memiliki follower Instagram yang cukup banyak atau jika menggunakan media blog, minimL pengunjung blog milikmu sudah ribuan per bulan.

Mengikuti Kuis

Sekarang banyak sekali kuis atau giveaway yang menawarkan berbagai macam hadiah. Mulai dari produk, kaos, skin care bahkan uang tunai bisa kamu dapatkan dengan mengikuti kuis yang sering ada di media sosial.

Biasanya kamu bisa menemukan kuis challenge atau giveaway ini melalui hastag-hashtag tertentu seperti #giveaway #quiz #challenge.

Mengikuti webinar

Sebagai influencer kamu juga bisa mengikuti beberapa webinar yang bisa kamu lihat di media sosial. 

Biasanya brand-brand tertentu mengadakan webinar dengan hadiah uang tunai saat mengikutinya.

Atau mereka mengajukan persyaratan tertentu dengan meminta anda untuk memposting keseruan saat mengikuti webinar di media sosial dengan hastag tertentu.

Untuk mendapatkan uang dari webinar ini kamu harus rajin-rajin berkomentar di kolom komentar serta bertanya dengan pertanyaan yang relevan dengan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Selain mendapatkan ilmu pengetahuan kamu juga akan mendapatkan uang tunai yang akan dikirimkan ke waletmu jika kamu beruntung dan. Setelah itu kamu bisa membagikan pengalamanmu selama mengikuti webinar ke pada orang-orang di sekitarmu untuk lebih cakap digital.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menjadi Influencer

Buatlah media sosial dan blog sesuai minatmu.

Menentukan topik media sosial atau blog sangatlah penting. Dengan menulis pada hal-hal yang kamu minati, maka blog atau media sosialmu akan terawat dengan baik. 

Konsisten menulis atau membuat konten

Konsistensi menulis dan membuat konten untuk media yang kamu miliki sangatlah penting. Selain akan menaikkan engagement medsos tersebut, pengiklan juga akan melirik media sosialmu karena terawat dengan baik.


Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar