Dukungan JNE Untuk Pertumbuhan Ekonomi Kreatif Lokal

Posting Komentar

Saat saya berkunjung ke Jakarta bulan september lalu, saya sangat merasakan betapa mudahnya pergi kemanapun dengan memanfaatkan gadget ditangan saya.

Seperti yang kita rasakan bersama, sekarang eranya sudah berbeda dari jaman dulu, makin banyak inovasi yang dilakukan oleh orang-orang kreatif untuk mempermudah kehidupan manusia. 

Makin banyak pula UMKM yang tumbuh subur dengan produk-produk kerennya yang mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional. 

Mulai dari barang/produk sederhana hingga produk-produk eksklusif, UMKM bisa menyediakan dan bisa kita temukan dengan mudah. Bahkan bisa kita miliki dalam waktu yang sangat cepat. 

Semuanya bisa berjalan dengan baik, tak bisa lepas dari bantuan jasa pengiriman yang membuat segalanya semakin mudah.

Adalah JNE, yang beberapa waktu lalu meresmikan Kantor Perwakilan Kepandean  di Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. 

Dihadiri oleh Sales Regional Bodetabekcilcik Eko Suprihantoro, Kepala Cabang JNE Cilegon, Herry Herbowo, Sales & Marketing JNE Cilegon Julianasari, Babinsa Kagungan, Koramil 0602-16/Ciruas Serang, Sersan Kepala Joni Nurjaini, Ketua RW Kampung Kepandean, Muhibin dan pemberiaan santunan serta do’a bersama yang dihadiri anak-anak yatim piatu dari lingkungan sekitar.

JNE merupakan salah satu perusahaan nasional yang bergerak dibidang jasa pengiriman dan pendistribusian. Sejak tahun 1990, JNE sudah mulai beroperasi dan berkembang dengan sangat baik dari tahun ke tahun. 

Inovasi-inovasi baru yang dilakukan JNE semata-mata untuk mendukung Indonesia hingga saat ini JNE memiliki lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia.

JNE mampu beradaptasi dengan keadaan yang semakin mendukung Indonesia untuk lebih maju. Memang benar, beradaptasi dengan keadaan adalah salah satu cara kita bisa berjalan beriringan dengan digitalisasi agar tidak tertinggal. Dan perkembangan ini, sudah seharusnya kita sambut dengan baik, bukan malah takut dan tidak pernah mencoba.

Dengan begitu, perkembangan yang selalu ada bisa dimanfaatkan untuk berkolaborasi dalam membangun negeri. Seperti yang JNE lakukan, dengan  membuka kantor perwakilan ini, tujuannya adalah mendukung kemudahan dalam pendistribusian barang.

Apalagi, saat ini berbelanja secara online sudah menjadi bagian dari kehidupan di era digitalisasi. Saya pikir, tujuan JNE untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif lokal untuk mampu berdaya saing dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri adalah sebuah tujuan mulia yang patut kita dukung.

Berbicara tentang membangun negeri, JNE terus berupaya mendukung UMKM untuk bisa mendistribusikan produknya dengan efisien. Dengan begitu, kita bahkan bisa membeli produk UMKM dengan sangat mudah.

Selain harganya yang terjangkau, produk-produk UMKM juga memiliki kualitas yang tidak murahan. Karena inilah JNE berkomitmen untuk bisa terus mendukung  perkembangan ekonomi digital melalui jasa logistik. Dengan adanya jasa logistis ekspress seperti JNE, produk-produk UMKM dari pelosok negri sekalipun bisa sampai di tangan pembeli dengan cepat dan aman.

Nah mengapa sih kita harus membeli produk UMKM?

Diantara banyaknya manfaat membeli produk UMKM, salah satunya adalah untuk membantu saudara kita memiliki pekerjaan. Tentu kita sadar, ada banyak sekali saudara sebangsa kita yang mulai membangun usaha mereka. Dengan membeli produk UMKM, maka secara otomatis perusahaan tersebut akan terus bergerak dan membutuhkan tenaga kerja yang bisa memproduksi produk. Setelah roda bergerak, maka perekonomian lokal pun akan ikut meningkat.

Dalam hal ini, secara tidak langsung UMKM juga memiliki peran dalam mengimbangi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan produk lokal yang berkualitas.

Peresmian Kantor Perwakilan Kepandean 


Selain untuk menunjang kinerja dalam pendistribusian barang, JNE Cilegon juga kerap menyelenggarakan berbagai macam program seperti donor darah, Program Siap Antar Kirim Tilang dan Sistem Ekspedisi Tilang. Sesuai dengan tagline-nya "Connecting Happines" JNE terus memberikan pelayanan terbaiknya serta akan terus menularkan kebahagiaan kepada orang lain.

Ya.. seperti sesederhana seorang kurir JNE meneriakkan kata-kata "Pakeeetttt..." Hayoo siapa yang tidak bahagia?
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar