Tuesday, April 25, 2017

Yuk Kenali Berbagai Macam Soy Sauce untuk Masakan yang Lezat

Memasak bagi sebagian orang merupakan sebuah hobi yang menyenangkan. Tidak hanya untuk perempuan saja, banyak juga laki-laki yang pandai memasak dan tak sedikit yang menjadi seorang koki disebuah restaurant. Anda yang suka memasak, tentu memiliki banyak peralatan, bumbu dapur dan juga bahan makanan untuk menghasilkan sebuah masakan bercitarasa enak. Memilihi bahan-bahan masakan yang lengkap, akan memudahkan Anda untuk berkreasi dan berinovasi dalm mencoba berbagai resep. Salah satu bahan makanan yang tidak pernah ketinggalan ada di dapur yaitu soy sauce.



Apa itu soy sauce? Soy sauce merupakan saus dari bahan kedelai yang di Indonesia umumnya disebut sebagai kecap. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali jenis masakan yang membutuhkan kecap sebagai penambah rasa dalam masakan sehingga terasa lebih sedap dan nikmat. Misalnya saja berbagai macam oseng-oseng, nasi goeng, mie goreng dan masih banyak lagi.

Pelajari Kegunaan Kalkulator Ilmiah dengan Tepat Berikut Ini!

Perkembangan teknologi sangat begitu pesat dan cepat. Semua telah berpengaruh pada perkembangan tersebut. Di beberapa tempat pastinya sangat membutuhkan teknologi canggih seperti halnya para pelajar. Dahulu ketika mata pelajaran menghitung, para siswa hanya dibantu dengan alat hitung semacam sempoa. Alat penghitung ini hanya mampu menghitung angka yang sangat sederhana. Dari perkembangannya itulah, kini telah hadir kalkulator sebagai alat hitung canggih dan modern. Pasalnya, kalkulator telah terbagi menjadi dua macam yaitu kalkulator biasa dan kalkulator ilmiah.



Kalkulator ilmiah merupakan sebuah kalkulator yang kini mengalami perkembangan dari sebuah kalkulator biasa. Dimana pada tampilan fisiknya jenis kalkulator ini memiliki banyak tombol serta memiliki body yang amat sangat berbeda. Jenis kalkulator ini sangat bermanfaat dalam hal perhitungan. Bukan hanya untuk ilmu matematika saja, tapi juga bisa digunakan untuk memecahkan angka pada ilmu pengetahuan lain. Untuk lebih jelasnya mari kita ketahui apa saja yang ada pada jenis kalkulator tersebut, yaitu:

Monday, April 24, 2017

Ketika Kamu di Bully

Pernah di Bully?

Ya.. diejek atau diapain kek gitu pokoknya yang bikin kamu minder atau gak terima dengan pernyataan orang tersebut. Mungkin, kalau kita masih kecil, bully gak akan berasa saat itu juga, tapi saat kamu udah gede bahkan udah beranak, bully'an yang nyasar ke kita tu rasanya bikin sesek. Ya.. saya sih gak pernah, cuma kemaren ada orang yang mungkin gak sengaja ngomong, tapi pedes banget kalo diinget-inget.



Bukan hal penting


Meskipun itu gak penting-penting banget, kalau kita gak mood bisa-bisa kalimat sederhana aja bisa nyinggung banget. Saya dulu tipe orang yang suka banget ngomong seenaknya, ceplas-ceplos dan gak aturan kalau ngomong. Sejak menikah, saya banyak sekali berubah, saya mikirnya sih karena kena "warnanya" mas yang begitu mendominasi. Mungkin karena saya sayang sama dia atau dia memang yang bikin banyak orang sayang sama dia #Pede.  Dan sekarang saya tahu, ngomong seenaknya itu gak boleh banget, apalagi kalau itu bukan hal yang penting dan apalagi orang yang kita ajak ngomong gak ada mood buat becanda.