Tuesday, May 31, 2016

Kagok Pakai Wordpress

Setelah sekian tahun gak pegang Wordpress, rasanya saya harus kembali belajar menekuninya kembali. Berhubung ada satu anak saya yang saya titipkan di pengasuh Wordpress. Pengennya anak itu tumbuh dengan baik, jangankan baik.. keindex aja belum wkwkwkw..

Tapi ya gak papalah.. namanya juga baru lahir, semoga bisa kedepannya jauh lebih mantab. Pengen fokus disatu hal, tapi kebanyakan keinginan jadi gak fokus semua, belum nemu hal yang tepat nih, jual artikel, jual web, google Adsense, blog review, nulis, youtube atau yang lain, ah entahlah.. yang penting pengen pendapatan ratusan juta ++ kayak master-master itu lo.. keren ih mereka.

Mencari jati diri emang butuh proses, dan semoga.. saya menemukan jati diri ngeblog yang sesungguhnya. Serta masih bisa ngejalanin sebenar-benarnya tugas istri dirumah, masak, nyuci, ngepel, makan, ngurus anak dan suami :D.

Ternyata asik ya.. kerja gak keluar rumah, keluar rumah pas beli beli aja wkwkkww.. Semakin greget aja, pengen lebih.. kalau belum diberi jalan terbaik oleh Allah.. ya.. semoga cukupp saja, Alhamdulillah.. kami selalu ngerasa cukup. Semoga berkah, memang mending buanyak berkah dari pada sedikit gak berkah haha.. Karena jalan halal dalam menjalani kehidupan rumah tangga yang kita inginkan :). Maaf gambar gak sesuai judul haha..

#JomblokUpdate!

Saturday, May 28, 2016

Jarak, Membuatmu Mudah Jatuh Cinta

Kata-kata indah, suara-suara nyaring, bisikan cinta serta kasih sayang yang dalam selalu ada dalam hubungan suami istri, dalam pernikahan. Namun, kadang kala semua keromantisan itu gak pernah terasa karena kedekatan kita dengan pasangan. Kedekatan yang selalu bertatap muka, saling bercerita dan selalu berdua. Waktu yang menumbuhkan cinta seolah berlalu begitu saja, mungkin akan mendekati ruang hampa yang semakin sunyi.

Tapi berbeda, ketika pujaan hati pergi dan tidak menampakkan wajahnya dihadapan kita. Rasa cinta itu semakin tumbuh dalam kerinduan. Semakin terasa ketika ia pergi dengan waktu yang cukup lama, sehari, dua hari. Benarlah kata orang.. Jika kamu ingin semakin jatuh cinta kepada pasanganmu, berpisahlah.. Untuk sementara waktu, untuk tau.. betapa kamu begitu mencintainya..

Dan semua itu memang benar adanya, Jarak.. akan membuatmu mudah dan semakin jatuh cinta kepada pasanganmu. ;)

Rumah Impian, Bukan Mimpi yang Instant


Bagi pasangan suami istri yang tengah membangun rumah tangga, memiliki rumah adalah salah satu impian yang harus diwujudkan. Tentu saja, ilihan tinggal bareng sama orang tua atau mertua bukan pilihan yang tebpat bukan? Sudah berumah tangga, ya.. setidaknya memiliki impian sendiri, memiliki rumah sendiri.

Tapi, ada juga sih pasangan muda seperti saya, yang memang belum memiliki cukup tabungan untuk membeli rumah. Pernah beberapa waktu lalu, suami mampir disebuah perumahan, namun ketika lihat harga dan bentuk rumah yang ditawarkan, kita mundur teratur, mahalll haha..

Selain itu, ada beberapa alasan juga yang membuat saya dan suami memutuskan untuk enggak ngambil KPR, ya.. karena kita gak mau kena jerat riba sih ehhee.. itu yang juga bahaya, dunia akhirat malah :p.

Solusi-solusinya, yang kami pikirkan sebenarnya ada banyak, diantaranya:

Ngontrak rumah sambil menabung

Sudah jamannya kan ngontrak rumah. Kalau kami mending mencari rumah untuk dikotrak terlebih dahulu sambil menabung untuk membeli rumah suatu hari nanti. Sambil membayangkan rumah seperti apa yang kita mau, yang luas, yang keren, yang mudsholanya gede terus.. ada tamannya luas.. Haha.. butuh perjuangan kalo itu mah, nabungnya kudu banyaaakkk..


Membeli Tanah 

Investasi tanah kayaknya gak bakalan bikin orang rugi ya, pasalnya semakin tahun harga tanah semakin mahal. Apalagi di kota besar, harga tanah kayak emas ratusan gram, bahkan ribuan gram.  Memiliki tanah juga masih menjadi impian kami, soalnya beberapa kali sudah ditawari sama ibu dan mertua untuk membangun rumah didekat mereka, kami menolak. Alasannya? Tentu saja selain tidak mau merepotkan, kami pengen punya rumah yang hasil dari kerja kita, dari keringat kita. Meski nanti ujung-ujungnya juga bakal masih ngrepotin orang tua juga sih :D.

 Perumahan Murah Bersubsidi

Sebenarnya, mencari perumahan murah bersubsidi juga perlu ya.. Selain kita bisa langsung bisa nempatin rumah tersebut, harga yang diberikan juga gak terlalu mahal. Tapi ingat, usahakan untuk tidak meminjam uang di bank atau membelinya melalui KPR ya... Bisalah kita menabung dulu, bersabar sambil nyari kontrakan. Siapa tau, ada perumahan murah bersubsidi lainnya yang bakal bikin kamu dan pasangan jatuh hati. Jadi biar tidak menyesal saja hehe. Semoga kita semua dijauhkan dari transaksi riba ya, mimpilah memiliki rumah yang indah dan bagus juga luas. Selagi kita gak merugikan orang lain ;).

Friday, May 27, 2016

Bali, Destinasi Wisata Impian Semua Orang

Beruntung sekali, takdir Alloh pernah membawa saya ke Bali. Sebuah pulau yang sering saya ceritakan bahwa, siapa saja yang memiliki niat baik, akan semakin baik disana. Dan siapa saja yang memiliki niat buruk, kelakuan buruk atau attitude buruk, bakalan semakin buruk ketika ada di Bali. Entahlah.. Ini seperti hukum alam atau semacamnya, lingkungan begitu kuat mempengaruhi kehidupan manusia. Dimana dia tinggal, seperti itulah, seperti lingkungan yang ia tinggali ia akan memiliki sikap.

Tapi, saya disini gak akan membahas lebih banyak lagi tentang hukum alam yang gak sengaja ini ya.. Ada hal yang justru diburu semua orang tentang Bali, Wisatanya.

Unik dan berbeda

Yang membuat orang memilih Bali sebagai tempat mengabadikan moment indahnya adalah, karena Bali tempatnya unik dan berbeda. Baik dari penduduknya, wilayahnya bahkan kebiasaan dan budaya yang orang Bali lakukan sangat berbeda dari pulau di Indonesia manapun. Bisa dibilang, Bali bagian dari Indonesia yang menjunjung tinggi nilai ketimuran, tapi ia berasa Barat banget nget nget. Manusia-manusia yang datang kesana bahkan rata-rata bule semua.

Ditempat saya bekerja dulu, yaitu dibidang Financial System yang rata-rata klien-nya itu orang bule semua yang menawarkan hotel atau private villa di bali murah. Disini juga bisa dibilang unik, pulaunya orang Indonesia, tapi pemiliknya kebanyakan orang bule ehehehe..

Banyak Pantainya

Hampir disemua sudut Bali, adalah pantai. Dari ujung ke ujung kamu bakal nemuin pantai yang luar biasa. Selain itu, pemandangannya memang khas pantai berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya. Yang saya rasakan, di Tanah Lot, di Kuta, Sanur, Nusa Dua dll, mereka memiliki hawa yang berbeda. Pokoknya.. Bali adalah destinasi wisata impian semua orang. Hotel-hotel megah, Mall-mall yang berbeda dari biasanya serta kebebasan yang ada di Bali menjadi salah satu ciri khas pantai juga sih :D.

Budaya yang Hindu Banget

Bali dihuni oleh mayoritas warga Hindu. Bagi kita muslim, denger suara adzan disana sama seperti menemukan sesuatu yang luar biasa. Meskipun begitu, di daerah Kuta dekat Bandara Ngurah Rai, ada tepat ibadah yang berjejer dengan akurnya.. Memang, bagi mereka yang belum mengenal Bali dengan baik, mungkin termasuk saya karena hanya tinggal 1,5 tahun disana. Bali akan terasa seperti hal baru yang berbeda, selain tempat wisatanya.. Ia memiliki keunikan yang gak akan kamu bisa temuin dimanapun. Gak percaya kan? Coba deh main kesana ;)