Tuesday, March 21, 2017

Kalo Enggak Sepakbola Ya... MotoGP

Kebetulan kami emang enggak punya TV di rumah, eh... sebenarnya bukan kebetulan sih, tapi emang sengaja enggak masang TV, walopun ada gratisan dari Ind*h*me. Karena udah tau pasti bikin kita asik nongkrong di depan TV sampai banyak kegiatan bakal terbengkalai. Walaupun udah coba berusaha buat enggak nonton TV, tapi tetap aja kalau ada TV nganggur pasti enggak tahan pengen mencet-mencet remote buat bolak-balik ngecek channel satu per satu.

Tapi saya sendiri enggak terlalu gimana-gimana gitu sama yang punya TV dan suka nonton. Hehehe (boleh ngerasa kok), kalo mau nonton sih nonton aja setiap orang kan punya hobi masing-masing. Monggo aja dah...

Saya sendiri heran kadang-kadang kenapa suami bisa tahu setiap jadwal acara bola klub favoritnya atau jadwal motoGP terbaru. Tapi seharusnya sebagai seorang blogger saya enggak perlu heran. Karena yang pasti ada banyak orang di luar sana yang juga menggandrungi olahraga pria ini dan upload jadwal. Kayak misalnya, jadwal musim baru Motogp 2017 Sindonews.

Selain jadwal, kalau kita lihat lihat di web-web berita, hampir setiap minggu olahraga macam gini sering jadi headline. Dan yang dibahas ya macem-macem. Mulai dari analisa, terus... ternyata juga ada gosip-gosip, persaingan, dan lain-lain.

image from sport.sindonews.com


Emang pernah sih dulu punya cita-cita buat beli TV. Kalau suami bilang, "mending beli TV Tuner aja deh" soalnya, masih menurut hubby, "TV Tuner itu murah dan enggak pake ribet." Ma’lum dia ngebet banget buat pake nonton acara olahraga favoritnya.

Emang bener sih, dulu juga sebenarnya sempat punya TV Tuner pas masih tinggal di Kalimantan. Cuma masalahnya waktu itu, lagi ada petir. “Jedderr...!!!” terus ya mungkin kesamber gitu deh. Tv-nya mati gak bisa dibenerin lagi.

Ngomong-ngomong soal nonton TV, ada banyak acara seru sebenarnya di TV yang bikin kita ogah angkat pantat. Mulai dari sinetron, film-film yang lawas hingga yang terbaru, dari Korea sampai India, Ups... Kedekatan, masuknya dari Asia sampai Eropa. Terus ada juga acara-acara yang berbau “pria” yang maskulin gitu, kaya sepakbola, balapan MotoGP dan F1, de-es-te-de-es-te.

Kalau saya pribadi sih enggak begitu ngeh sama yang namanya bola apalagi balapan. Tapi kalau suami, mmm.... Jangan tanya. Kalau udah namanya bola dan balapan, pasti dah di rela-relain cari PW.

Kalau saya sih cuma ma’lum aja. Kalau suami udah nongkrong lihat bola atau MotoGP, enggak bakalan bisa diganggu gugat. Sampai segitunya ya kalo udah hobi...

Jadwal Motogp 2017


Dari informasi yang saya dengar dan dapat dari suami, ternyata selama ini MotoGP sedang libur dan akan dimulai lagi bulan ini. Setelah saya cari informasi, ternyata akan dimulai tanggal 26 Maret. Di losail Qatar. Dari berita yang saya lihat, MotoGP yang akan digelar di Qatar ternyata dilakukan di malam hari. Wow!!! Keren ya.

Kalau kamu butuh informasi kayak saya biar up to date soal MotoGP (khusus buat penggilanya), saya saranin kamu buka berita musim baru Motogp 2017 Sindonews. Kalo dari hasil penelusuran sih kayaknya lengkap banget. Waktu saya buka Sindonews dan sortir beberapa berita, mata langsung tertuju dan penasaran dengan salah satu judulnya yaitu, “Prediksi 22 Juri Super, Siapa juara MotoGP 2017: 1 Marquez, 2 Vinales, 3 Rossi.”

Berita ini rasanya lebih "Wow!!" daripada fenomena balapan malam di Qatar tadi. Musim balap belum mulai aja ternyata prediksi udah keluar ya... Hebatnya ne orang-orang. Hahaha...

Coba pakar-pakar di Indonesia bisa melakukan prediksi-prediksi kayak gini. Salah satunya, memprediksi soal harga cabe yang bakal melambung. Mungkin saya adalah orang pertama yang akan percaya soal itu buatnya nyetok cabe di dapur. Hahahaha....

Abaikan yang ini. Emak-emak emang suka gitu, apa-apa mesti dihubungin sama dapurnya. Jadi harap maklum ya...

Anyway... Cek aja berita-berita terbaru MotoGp di situs tadi. Saya yakin kamu pasti penasaran ama berita-berita soal jagoanmu kan?! Hayo ngaku...

Continue Reading...

Pilihan Promo Baju Menyusui di Hijup

Setiap wanita pasti ingin terlihat sempurna dalam situasi apapun, termasuk saat mereka memiliki seorang bayi. Tak heran jika mereka termasuk saya begitu getol mencari pakaian untuk menyusui yang fashionable dan gak ndeso. Bukan karena ingin diperhatikan oleh semua orang sih, tapi lebih ke bagaimana kita tetap berpanampilan baik meskipun dalam keadaan menyusui.



Nah saking inginnya terlihat modis, para ibu-ibu ini pasti sering mencari diskonan atau promo baju-baju untuk menyusui yang pas dan terbaik untuk dirinya. Dan di salah satu toko online Hijup, sekarang lagi ada promo baju menyusui hijub lho.. Asal pandai memilih dan jeli dalam memilih ukuran dan warna kesukaan, pasti acara belanja jadi lebih menyenangkan dan pasti ngasih banyak keuntungan.

Beberapa pilihan produk yang memiliki promo baju menyusui bagi anda diantaranya sebagai berikut.


  1. Anda dapat memilih produk atasan di hijup.com dengan promo yang dapat membantu anda mendapatkan pakaian yang berkualitas dengan harga terjangkau apalagi jika anda membutuhkan baju menyusui maka anda harus dapat memilih pakaian yang dapat menyerap keringat anda sebab saat menyusui pasti anda akan merasa panas sehingga lebih mudah berkeringat.
  2. Anda dapat memilih produk bawahan yang sesuai dengan selera anda sebab saat menyusui anda harus memilih pakaian yang nyaman untuk anda kenakan dan tidak memiliki bahan yang kasar sebab akan membuat anak anda tidak merasa nyaman.
  3. Anda dapat memulih produk long dress yang sesuai dengan selera anda namun memiliki retsluiting atau kancing di bagian depan pakaian tersebut.
  4. Anda juga dapat memilih beberapa aksesoris yang dapat anda sesuaikan untuk menunjang penampilan anda.

Demikian ulasan tantang promo baju menyusui hijup yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda dengan kualitas terbaik namun memiliki harga yang terjangkau bagi anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Continue Reading...

Monday, March 20, 2017

Persiapan Kehamilan Kedua

Kehamilan ke dua saya ini memang rasanya berbeda dari kehamilan anak pertama dulu. Pagi-pagi, saya sering mual dan pengen muntah-muntah, padahal masalahnya sepele, ada dahak dikit di ujung tenggorokan atau di hidung atau cuma liat kuah sayur kemaren sore yang belum dicuci, cuma itu. Selain itu, saya juga sering pusing dijam-jam tertentu. Memang sih, saya membaca beberapa artikel kehamilan yang ada di situs-situs terpercaya, hal ini lumrah. Tapi hal kayak gini gak pernah saya rasain waktu hamil Kinza. Mungkin waktu itu saya gak tau kalau sedang hamil, soalnya maunya pengantinan terus berdua haha.



Kalau sekarang kan memang direncanakan, diprogram dan benar-benar saya awasi kalau-kalau sudah hamil atau belum. Ternyata gak ada satu bulan kami program untuk anak ke dua ini, Allah sudah kasih rezeki besar kembali berupa kehamilan anak kedua, Alhamdulillah. Pertamanya sih agak kaget gitu, padahal udah direncanakan ya.. masih aja kaget haha.


Ada persiapan


Namun meskipun saya masih sedikit kaget, paling tidak kehamilan yang kedua ini kami sudah ada sedikit persiapan. Baik tentang nutrisi apa saja yang harus saya konsumsi sampai keadaan yang insyaAllah jauh lebih baik dari waktu hamil Kinza dulu. Ya.. bedanya dulu si Mas masih kerja ikut orang, sekarang udah jadi pengangguran yang atur waktunya sendiri buat kerja. Selain itu, mungkin si Mas lebih bebas karena kerja yang gak ada tekanan sama sekali selain dari saya haha. Tapi memang berbeda sekali, kalau kerja sendiri itu, target ada dan kepengen apa gitu bisa dikejar. Sedikit usaha dapat dikit, banyak berusaha yang bisa jajan haha. Semoga adek Kinza yang pertama ini bisa sehat dan lancar sampai persalinan nanti, kami berdua :).


Lebih Mandiri

Meski sama-sama sudah ngontrak sendiri dan berumah tangga berdua, tapi keadaan kami sekarang jauh lebih mandiri. Dulu masih sering banget ngrepotin mama mertua, meski kami tidak minta, mama mertua ngerti banget sama keadaan kami. Jadinya ya.. memang ngrepoti udah jadi andalan kita :D. Selain itu, pasca melahirkan saya juga masih diajak tinggal bareng sama mama mertua selama 2 bulanan karena keadaan Kinza yang lahir prematur dan meskipun saya pengen pisah, mama meminta saya tinggal bersama beliau. 

Tapi untuk rencana kehamilan kedua ini, saya dan si Mas pengen tetep tinggal di kontrakan saja. Selain gak sanggup sama banyak mitos-mitos ngeri di desa, kami juga pengen mandiri (benar-benar mandiri). Tau sendiri kan di desa, masih dalam masa kehamilan aja banyak banget mitos-mitos ngeri udah sering saya denger, belum aja 4 bulan. Apalagi kalau sudah menginjak usia kandungan yang mulai tua seperti 7 bulan, bisa-bisa semua fakta seputar hamil 7 bulan kalah sama banyaknya mitos tentang kehamilan yang didengar kalau di desa. Kalau di Kota kan enak, masa bodoh gitu deh haha.

Intinya sih, saya cuma pengen mandiri dan bisa mengatur apa saja yang baik dan buruk dalam rumah tangga kami, gak perlulah banyak dengerin omongan mitos yang bikin gak enak sendiri sama tetangga :p.

Continue Reading...

Cara Memilih Promo Baju Menyusui

Sebagai seorang wanita, kita harus memiliki kemampuan dalam mengatur keuangan. Karena kebanyakan keuangan dipegang oleh seorang wanita. Selain itu, wanita juga memang memiliki kelebihan tertentu, terutama dalam hal tawar menawar harga. Tetapi tidak semua wanita memiliki kemampuan dalam melakukan penawaran harga lho.. Banyak sebab sih, dan mungkin salah satunya adalah percaya diri.

Nah bagi kamu yang mungkin memiliki masalah tersebut,  solusi paling keren adalah dengan rajin-rajin mencari promo diskon di toko-toko online yang udah banyak beredar di internet. Dengan adanya promo dan diskon yang dapat membantu kita menemukan harga yang murah dengan harga yang sesuai tanpa harus anda lakukan penawaran kembali.



Jika anda membutuhkan pakaian menyusui maka anda harus mencoba memilih berbagai model pakaian menyusui di hijup.com dengan berbagai promo baju menyusui hijup yang dapat membuat anda lebih hemat namun tetap terlihat trendi dan cantik. Di hijup.com anda dapat berbelanja dengan mudah dan cepat serta terpercaya sebab kepuasan para pelanggan menjadi hal terpenting yang selalu di perhatikan di hijup.com.

Beberapa cara memilih promo baju menyusui yang baik dan benar sehingga anda tidak akan merasa tertipu dengan bahan yang tidak sesuai diantaranya sebagai berikut.

  1. Anda sebaiknya selalu memperhatikan masalah bahan yang digunakan sebab bahan menjadi hal terpenting saat anda akan merasa nyaman mengenakan pakaian tersebut sehingga anda harus cermat dalam memilih bahan yang akan anda kenakan.
  2. Anda sebaiknya memperhatikan model pakaian yang anda pilih jangan hanya memiliki penampilan yang bagus saja namun harus tepat guna dengan memiliki kancing apda bagian depan sehingga memudahkan anda dalam menyusui anak anda.
  3. Anda sebaiknya melihat stok warna yang ada sebab tidak semua pakaian memiliki warna yang lengkap sesuai dengan keinginan anda.
  4. Anda sebaiknya menggunakan krudung yang cukup panjang sehingga saat anda menyusui maka aurat anda tidak akan terlihat oleh orang lain.

Demikian ulasan tentang cara memilih promo baju menyusui hijup yang baik dan benar sehingga anda dapat dengan mudah memiliki pakaian yang sesuai dengan harga yang terjangkau sebab dengan adanya promo maka dan dapat lebih berhemat dalam membeli pakaian menyusui yang sesuai selera anda.

Continue Reading...

Thursday, March 16, 2017

Gejala yang Menunjukkan Bahwa Tubuh Kelebihan Asupan Gula

Tubuh kita membutuhkan asupan gizi dalam jumlah seimbang untuk mendukung metabolisme tubuh. Jika ada jenis asupan gizi yang dikonsumsi berlebihan secara terus-menerus, sudah pasti metabolisme tubuh menjadi kacau dan bisa menimbulkan penyakit serius. Salah satu yang paling sering dialami masyarakat modern adalah kelebihan asupan gula.

Makanan manis memang selalu menggugah selera. Namun sebaiknya kita tidak selalu menuruti nafsu untuk mengonsumsi makanan manis. Jika tubuh sudah mengalami gejala-gejala ini, berarti kemungkinan besar kita sudah kelebihan asupan gula :



Mulai Kelebihan Berat Badan


Asupan gula yang masuk ke tubuh akan diubah menjadi energi oleh insulin. Ketika asupan gula tersebut sangat berlebihan, sudah pasti insulin tidak mampu mengolah semuanya dengan baik. Akibatnya, tubuh akan menyimpan gula dalam bentuk kalori. Sehingga kelebihan kalori ini akan menyebabkan tubuh mengalami kenaikan berat badan. Kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut, sudah pasti risiko obesitas pun semakin tinggi.

Wajah Jadi Mudah Berjerawat


Ada banyak kasus yang membuat orang jadi terus-menerus berjerawat akibat kelebihan asupan gula dalam tubuh. Selain itu, gula yang berlebihan tersebut juga bisa menyebabkan bekas jerawat jadi lebih sulit sembuh. Jika kita mengalami hal ini, maka sebaiknya kita mulai melakukan pengurangan konsumsi gula. Karena tubuh kita tidak hanya butuh gula, melainkan juga butuh asupan gizi lainnya yang tidak kalah penting.


Sering Mengantuk dan Lesu


Bila tubuh mengalami kelebihan asupan gula, maka kemungkinan besar kadar gula darah pun meningkat. Peningkatan kadar gula darah ini bisa menimbulkan beragam efek samping, misalnya rasa ngantuk dan lesu yang berlebihan. Hal ini akan semakin parah kalau kita baru saja mengonsumsi makanan yang kandungan gulanya tinggi seperti nasi serta makanan dan minuman manis lainnya.

Sebelum kita divonis mengidap diabetes dan harus mengonsumsi makanan untuk diabetes, alangkah lebih baiknya jika kita lebih peduli terhadap pola makan yang sehat. Lantas bagaimana jika kita telanjur mengidap diabetes?

Kini berbagai info makanan diabetes dapat dilihat di sini. Di Gorry Gourmet, semua menu makanan sehat memiliki kandungan gizi seimbang agar kebutuhan tubuh tercukupi dengan baik. Tak perlu khawatir dengan diabetes dan penyakit lainnya kalau kita mengandalkan Gorry Gourmet. Karena catering makanan sehat yang satu ini selalu menyiapkan makanan berkualitas untuk kebutuhan kita.


Continue Reading...