Saturday, January 31, 2015

Berdamai Dengan Kesalahan

0 Katamu

Saat ini, sedang terpikir.. bagaimana caranya mampu berdamai dengan sebuah kesalahan yang notabene menimbulkan banyak sekali kekesalan dan kebencian. Sebesar  pikiran mengingat, lebih besar lagi hati membencinya. Andaikan manusia tidak memiliki kesalahan, pasti mereka tidak akan pernah belajar untuk lebih baik. Andai saja manusia tidak pernah memiliki rasa benci, pasti ia tidak akan pernah belajar mengolah hati dengan jauh lebih baik.

Wahai hati...
Ketuklah sedalam-dalamnya kesadaran diri..
Bagaimana ia akan bangkit..
Bagaimana ia akan terus menjadikan sebuah pelajaran yang tak sulit..
Dan bagaimana ia harus menaiki tangganya satu per satu..
Demi berdamai dengan sebuah kesalahan..
Mencari pembenaran..
Bahwa hati tak pernah salah..

Kaltim, di penghujung Januari 2015

Thursday, January 29, 2015

Dunia Antah Barantah, Dunianya Para Mastah

0 Katamu
Hya.... ketularan dah gara-gara liat duit segepok yang menggegerkan dunia IM akhir-akhir ini. Memang sih, kata salah seorang temen, hal-hal yang seperti itu memang bikin seseorang gagal fokus dalam menggeluti dunia permatrean. Pasalnya, pasti yang liat tu duit segepok pada ngiler ler ler...lerr.. dan pengen kayak si Mastah! Akhirnya... apa yang difokusin pada saat itu buyar entah kemana.

Tapi yang unik, selalu ada pro dan kontra dalam menghadapi persoalan acara para master menampakkan hasil ngepetnya di inet. Ada yang termotivasi, ada yang iri, ada yang mengecam, ada yang lain lain pokoknya.

Dan.. pasti sampean  udah pengen tahu pendapat saya gimana tho? Hayo ngaku aja.. #sokPD#. Menurut saya, sah-sah aja sih, apalagi saya gak terlalu melihat secara dalam bagaimana si Mastah bisa dapetin uang segepok kayak gitu. Malah.. Menurut saya lagi ya.. ketar-ketir antara memberi motivasi dan sombong itu bagai dipisah dengan sehelai benang saja, tipis. Semoga kita tetap istiqomah dalam mencari rezeki yang barokah, kalau dapetnya banyak.. ya.. anggap saja itu sebagai bonus. Dan menurut saya, The Real mastah sebenarnya adalah orang-orang yang banyak diam karena takut pada sebuah kesombongan. Apalagi di dunia seperti antah barantah ini, dunia yang memang sulit untuk ditebak. Sekian :D
 

Jombloku Copyright © 2014 Design by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review |
| Baju Muslim Terbaru | Lowongan Kerja Terbaru | Facewall | Terbaru Terkini