Saturday, February 18, 2017

Dear Mas, Mau Donk Hp Baru

Surat terbuka untuk suamiku tercinta.

Mas, kayaknya adeknya ini butuh hanphone baru deh. Dulu adeknya gak suka main IG, karena takut bisa upload foto-foto kebersamaan kita. Takut kalau ada yang iri dan merasa terusik hatinya. Lebih-lebih lagi kalau bisa menimbulkan kecemburuan yang menjadi-jadi karena keromantisan di foto kita. Ya... Takut kepengen dan mereka belum punya pasangan halal, dosa katamu.

Ini hapenya banyak, tapi gak bisa buat cekrek cekrek hahaa


Mas, adeknya ini butuh hanphone lho kayaknya.. bukan.. bukan buat upload foto-foto kita atau anak kita yang gak tau apa-apa. Karena, katamu rumah tangga hanyalah kumpulan rahasia antara dua manusia, kamu dan aku. Atau pamerin anak-anak kita yang lucu-lucu. Sebenarnya.. sejak menikah dengamu, aku justru malas buat pasang-pasang foto lagi. Gak seperti dulu yang kalau diumpamakan minum obat, bisa over dosis karena keseringan, 5x1, Hebat!

Gak seperti dulu, aku yang suka banget pamer tempat-tempat yang ku kunjungi, biar kece gitu. Jujur aja Mas, warnamu mendominasi kehidupanku.. keceriaanku dulu, hilang karena sudah kamu ambil semua. Aku lucu ya Mas, selucu boneka kayu yang ada ditengah sawah. Garing!

Mas... Adeknya ini mau handphone baru, yang bisa buat cekrek sana cekrek sini, lingkungan sekitar yang banyak memberikan pelajaran hidup untuk kita. Menceritakan kepada dunia, bahwa.. setidaknya gambar bisa dibagikan, bisa menceritakan, dan bisa memberi hikmah.

Mas... Bolehkah adeknya dibelikan hanphone baru? Semoga sampean gak baca ya 😂.



Continue Reading...

Friday, February 17, 2017

Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Special

Memberi kejutan buat pasangan  adalah cara yang tepat untuk mempererat hubungan kamu dengan dia. Biasanya moment yang dipakai buat kasih kejutan adalah moment ulang tahun, hari raya, tahun baru, anniversary dan lain sebagainya. Dan kejutan yang diberikan juga bermacam-macam. Ada yang sederhana sampai ada juga yang perlu persiapan khusus.

Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Pasanganmu Merasa Special


      Kalau kamu tipe orang yang simple dan tidak suka ribet, tapi kamu mau memberikan kejutan buat pasanganmu. Tenang aja, disini ada beberapa tips memberi kejutan sederhana buat pasanganmu. Check this out.

1.   Jemput pasanganmu secara tiba-tiba.


Tips yang pertama sesuai judulnya, kamu bisa jemput pasanganmu secara tiba-tiba. Misalnya dia habis pulang kuliah, kerja atau hangout. Dengan kamu jemput dia meskipun dia tidak minta jemput, itu akan jadi penjemputan paksaan, tapi sekaligus jadi hal sederhana yang berkesan buat pasanganmu. Kamu bisa coba cara simple ini.

2.   Telpon dia tengah malam.


Kalau tips yang pertama kurang berhasil karena kamu LDR atau ada hal lain yang membuat kamu tidak bisa jemput, mungkin cara kedua ini bisa kamu coba. Kamu bangun tengah malam, sekitar jam 2 atau 3, lalu kamu telpon pasangan kamu, bukan maksud menggangu, tapi kamu ucapkan I love you  atau I miss you, dengan setengah sadar pasanganmu pasti kaget. Nah disaat itu pasanganmu akan senyum-senyum sendiri karena dia senang kamu telpon dia dengan cara seperti itu.


3.   Edit foto berdua.


Buat kamu yang senang edit foto, tips ini sangat pas buat kamu. Kamu bisa aplikasikan hobi edit kamu untuk membuat kejutan sederhana buat si dia. Kamu cari foto berdua yang pernah kalian ambil dan tentu saja yang paling kece, terus kamu edit sebagus mungkin. Jika ada waktu dan biaya, kamu bisa beli bingkai kecil yang lucu. Ini bisa membuat kejutan sederhana dan membuatnya merasa makin istimewa.

4.   Dinner dirumah


Makan malam spesial tidak harus di restoran mewah atau di tempat makan yang mahal. Kamu bisa ajak pasanganmu makan malam dirumahmu. Apalagi kalau kamu makan malam bareng sekaligus dengan keluargamu. Ini bisa menjadi kejutan yang tidak akan dilupakan oleh pasanganmu.

5.   Kasih kado


Kalau kamu punya rezeki lebih, kamu bisa memberikan pasanganmu sebuah kado. Di zaman sekarang, memberi gadget sebagai kado, bisa menjadi kejutan spesial buat pasanganmu. Dan di era digital seperti ini, kamu tidak perlu repot mencari dan membeli gadget. Kamu bisa kunjungi ES.id karena di sana banyak pilihan nya. Dan untuk masalah keamanan dan kenyaman, di ES.id ini sudah terjamin aman dan nyaman. Serta barang yang dijual pastinya original dan tidak ada yang KW alias replika. Jadi, segera klik disini karena ada Voucher menarik dari ES.id buat kamu.


Continue Reading...

Thursday, February 16, 2017

Kriteria Tempat Tinggal Yang Kami Cari

Dalam waktu beberapa bulan terakhir ini, saya dan suami harus pindah kontrakan karena masa kontrak kami di tempat ini sudah hampir habis. Sebagai rumah tangga baru, kami adalah salah satu pasangan yang belum memiliki mobal banyak buat beli rumah langsung setelah menikah. Ya.. kami memang baru merintis dan memulai semuanya dari bawah bersama-sama. Selain gak mau ngrepotin orang tua terlalu banyak, pilihan untuk mandiri dengan menjadi "kontraktor" sudah menjadi pilihan yang tepat menurut kami. Dan sekarangpun, kami masih mau cari-cari kontrakan yang sesuai dan gak terlalu mahal. Gak seperti di rumah kami yang ini, biaya kontraknya lumayan mahal untuk daerah jawa dan jauh dari kota, 12 juta untuk 2 tahun masa kontrak.

Depan rumah Kontrakan sekarang


Pertimbangan kami dulu, rumah ini masih murah dibanding harga apartemen atau rumah kontrakan yang pernah saya sewa waktu di Kalimantan dulu. Dengan kondisi yang jauh lebih baik dari pada di Kalimantan dulu, jadinya kami sepakat untuk menyewa rumah di Mojoagung ini. Namun, terakhir saya banyak mendapatkan protes sana sini karena sangat kemahalan haha. Tapi ya sudahlah, gak papa, orang sudah terlanjur teken kontrak :D.

Asalkan Bersih


Sebenarnya, kontrakan bagaimanapun yang kami cari yang penting sudah bersih dan sudah siap pakai.  Saya malas kalau harus beberes rumah yang berantakan dan harus membenahi segala yang berantakan. Paling gak ya cuma ngepel aja lah, gak ada yang lain.

Air dan Listrik yang gak bermasalah


Air dan listrik, kebutuhan utama! Maunya air sama listrik ini gak bermasalah. Entah itu bau atau gak mau nyala, bisa repot banget kalau ada masalah sama air ini. Kayak disini pertama kali dulu, listriknya selalu jegleg sampai 5 kali sehari, bisa rusak barang-barang elektronik. Namun, terakhir ternyata konslet penyebab jegleg itu ternyata tikus, pas tikusnya jatuh dari atap, listriknya normal.


Lingkungan yang Baik


Ya.. kita gak tau Lingkungan itu baik atau enggak sebelum benar-benar tinggal di tempat tersebut bukan? Karena di kontrakan kami yang sekarang, pas didepan rumah kami ada kantor rentenir. Keadaan ini yang kadang membuat si Mas kurang nyaman berada disini. Meskipun gak ditinggali ngantor didepan rumah karena datang langsung pergi, namun tetap saja si Mas ngerasa lingkungan ini masih kurang baik.

Harga yang Murah dan standar


Nah ini juga harus jadi pertimbangan, harganya harus lebih murahlah dari disini. Maunya sih tetep yang ruangannya besar, tapi semoga harga bisa lebih murah. Semoga kami bisa menemukan tempat tersebut, Aamiin..



Continue Reading...

Wednesday, February 15, 2017

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Tubuh Anak

Anak-anak adalah aset yang paling berharga untuk keluarga. Selain mereka yang membuat suasana keluarga menjadi ramai dan kadang bahkan menjadi penengah antara ayah dan ibunya saat berseteru. Anak juga menjadi harapan baru orang tuanya di masa depan. Dengan adanya mereka, kehidupan rumah tangga akan lebih berwarna.

Stimuno dan Stimuno Forte

Dan memang, kebahagiaan yang banyak ini juga sebanding dengan apa yang kita usahakan. Tentu saja menjaga anak ini tidak semudah menjaga barang yang ada dirumah. Mereka harus diberikan pendidikan, makanan serta nutrisi yang baik demi kehidupannya dimasa mendatang. Selain itu, sebagai orang tua, menjaga kesehatan anak tentu saja harus menjadi prioritas utama. Saya sendiri adalah orang tua yang selalu berusaha dengan baik untuk menjaga kesehatan anak saya Kinza. Paling tidak, saya harus memastikan sistem imun tubuh Kinza terjaga dengan baik bagaimanapun caranya.

Meski kadang-kadang, ada saja kelakuan anak saya ini yang sedikit membuat jengkel. Dari minum air kamar mandi, masukin tangan kapanpun bahkan saat main dengan temannya tanpa cuci tangan sampai makan makanan yang udah dijatuhin dilantai. Kalau kekebalan tubuhnya lagi gak bagus, pasti dengan mudah Kinza terkena flu atau mendadak demam.

Selama menjadi orang tua, meski masih terhitung sangat baru. Demam pada anak bisa datang kapan saja bahkan saat kita pengennya liburan dan santai-santai lho..

Bepergian, anak wajib dibekali suplemen


Pengalaman saya pernah mengajak Kinza ke Lombok beberapa waktu yang lalu. Ternyata, di Lombok Kinza terkena flu dan badannya sempat demam. Sebagai orang tua, tentunya saya merasa waktu tersebut bukanlah waktu yang pas karena kami berada di waktu yang seharusnya santai dalam suasana liburan. Tapi namanya anak-anak, bahkan orang dewasa saja gak tahu kapan harus sakit bukan?. Sebagai pencegahan dan belajar dari pengalaman, suplemen kesehatan tidak boleh ketinggalan saat bepergian.

Selain itu, menjaga makanan saat bepergian juga sangat penting. Jangan lupa untuk tepat waktu ya bunda.. jangan sampai anak terlalu lapar atau bahkan gak makan sama sekali. Kalau dalam perjalanan, usahakan membawa bekal makanan untuk si kecil :).

Cara menjaga kesehatan tubuh anak


Beberapa cara yang saya gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh anak saya Kinza adalah dengan memberinya sayur sayuran hijau, buah-buahan, minum susu secara rutin dan minum suplemen untuk balita yang terpercaya dan sudah teruji klinis. Beberapa hari terkahir ini, Kinza saya ajak untuk mau minum Stimuno setiap hari. Beberapa hal yang harus kita tahu, Stimuno Forte mengandung herbal berkualitas yang terbuat dari ekstrak tanaman meniran. Selain itu, Stimuno juga mengandung Fitofarmaka yang sudah teruji klinis dan terbukti keamanannya meski dikonsumsi dalam jangka panjang dalam dosis yang dianjurkan.

Dengan kandungannya tersebut, Stimuno akan membantu kekebalan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Untuk tahu lebih lanjut tentang Stimuno dan seputar informasi kesehatan, kita bisa melihat langsung melalui laman webnya di http://www.serbaherba.com/daya-tahan. Semoga bermanfaat.

Continue Reading...

Tuesday, February 14, 2017

Makan Cokelat di Tanggal 14 Februari Itu Beda

Pagi-pagi tadi, saya sudah dibikin senyum aja sama anak-anak SMA yang ada didekat rumah. Pas kebetulan sabun cuci abis, jadinya saya pagi-pagi ke Alfamart buat beli sabun. Tapi ada yang beda pagi tadi, paginya tanggal 14 Februari. Ada banyak anak SMA yang main ke Minimarket itu, gak kayak biasanya.



Mereka beli coklat


Saya sih pura-pura bego dan gak tau aja, waktu saya ngasir, mereka gak mau antri belakang saya. Malah rasanya cenderung menghindar gitu deh, malu malu miaw.. waktu saya beranjak pergi, mereka mengambil sebatang coklat di depan kasir 😁. Saya langsung #senyuminAja kelakuan anak SMA ini. Mereka belum tau apa-apa tentang hidup. Gak tau apa itu arti cinta sesungguhnya.

Kenapa harus tanggal 14


Ya... Mungkin tabungan mereka baru cukup buat beli cokelat pada hari ini atau malah malakin ortunya buat mau ngasih duit biar bisa beli cokelat. Entahlah.. yang jelas anak jaman sekarang beda banget sama anak jaman dulu. Uang saku mereka aja melebihi gaji saya 😙. Jadi uang itu gampang-gampang aja kayaknya.  Pokoknya.. apapun deh yang kalian lakuin, semoga gak merugikan diri sendiri aja dimasa depan. Menikmati masa muda boleh banget kok, tapi akan lebih baik jika itu kegiatan yang positif.

Pentingnya memberi teladan


Sebagai orang tua, saya banyak belajar tentang hari ini dan hari-hari lain. Memang, kita gak bisa menghindari budaya yang seperti ini untuk tidak dikenal oleh anak kita. Mereka butuh juga bergaul dan pasti melihat teman-temannya melakukan kebiasaan kebiasaan orang-orang barat. Menanamkan prinsip buat gak 'latah' kayaknya memang perlu banget. Terlebih untuk mengantisipasi hal-hal yang gak berguna.

Kalau mau makan coklat ya makan aja, punya uang beli, gak harus tanggal 14 Februari kan? Malah kadang mereka juga gak ikut ngrasain coklatnya... duh ngenes hahaha. Yaaa... Mungkin aja, rasa coklat pada tanggal 14 Februari itu lebih nikmat buat mereka, jadiii.. biarkan sajalah 😀.

Continue Reading...