Friday, April 6, 2018

Mau Cantik dengan Minyak Zaitun? Lakukan 5 Perawatan Sederhana di Bawah Ini!

Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun beserta manfaatnya bagi kesehatan? Dijamin semua orang mengenalnya dengan baik mulai dari kandungan zat sampai manfaat yang diberikan bagi tubuh ketika rutin mengkonsumsinya. Minyak jenis ini memang diperoleh dari ekstraksi buah zaitun yang memang teksturnya berminyak dan hasil ekstraksinya berwarna kuning keemasan dan jernih. Dibandingkan dengan minyak jenis lain, misalnya minyak kelapa, warnanya lebih pekat dan teksturnya lebih kental.



Biasanya orang menyediakan minyak jenis zaitun ini di rumah untuk mengolah berbagai menu masakan, karena bisa dipakai sebagai pengganti minyak sayur maupun margarin. Anda bisa mempergunakannya untuk menumis, membuat omelet, maupun yang paling sering dilakukan orang adalah sebagai dressing saat membuat salad sayur dan buah. Hidup sehat memang selalu dikaitkan dengan minyak jenis ini karena kandungan lemaknya sedikit dan merupakan lemak baik, sehingga aman dan bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Thursday, April 5, 2018

Perjalanan Pertama

Ya.. ini pertama kalinya untuk Zayn pergi jauh dari rumah. Mendaki gunung melewati lembah nyebrang laut dan berada diatas udara untuk bisa sampai ketempat Mbah dan Niniknya. Kalau masnya Kinza, ini pertama kali dia menikmati perjalanannya karena sebelum-sebelumnya, dia belum ngerti gimana asiknya naik pesawat atau kapal Feri.



03 April 2018, kami sekeluarga pergi mengunjungi rumah Mbah di Paser Kalimantan Timur. Berangkat pukul 06.30 WIB dari rumah Mojoagung Jombang menuju bandara sampai dirumah Neneknya Kinza dan Zayn sudah pukul 09.30 WITA. Sudah bisa bayangin gak gimana capeknya kami berada diperjalanan menuju rumah neneknya anak anak. Bisa banget kan 😁. Tapi Alhamdulillah.. anak-anak bisa diajak kerjasama dengan sangat baik. Kinza yang kayaknya gak pernah capek dengan perjalanan kami, sedangkan Zayn.. banyak bubuk dan Alhamdulillah gak rewel sama sekali.

Thursday, March 22, 2018

Bulan Ini Tagihan Listrik Tiba-Tiba Normal Lagi, Ada Apa Ya?!

Sebelumnya saya tidak pernah membayangkan diri saya tinggal di Kalimantan. Sebuah daerah yang saya pikir (pada awalnya), adalah daerah yang tertinggal dan tidak semaju Pulau Jawa atau Bali. Tapi apa yang saya bayangkan ternyata jauh dari kenyataan.

Setelah tahun 2013 lalu saya diboyong suami untuk tinggal dan menetap di Kalimantan. Mata saya mulai terbuka. Ternyata, disana kotanya cukup maju lho. Bersih (terutama di Balikpapan), dan pembangunan tampak merata. Tidak jauh berbeda lah dibandingkan dengan pulau Jawa. Balikpapan dan Samarinda, udah mirip-mirip Surabaya kalo saya lihat-lihat.



Yang membedakan, di Kalimantan kita masih bisa menemukan hutan-hutan ketika melakukan perjalanan dari satu kabupaten ke kabupaten yang lain, atau dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Nggak melulu hutan sih, banyak juga kebun-kebun--terutama kebun sawit yang sering terlihat di sepanjang perjalanan.