Friday, July 22, 2011

Tips Memilih Jilbab dan Kerudung

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Tips memilih jilbab dan Kerudung ini saya tulis atas pengalaman saya sendiri dan Alhamdulillah.. kurang dari 10 hari InsyaAllah Bulan Ramadhan akan menjemput kita umat Muslim. rasanya seneng banget bisa bertemu lagi dengan bulan yang penuh dengan Ampunan, limpahan pahala dan Hidayah Allah. masih di berikan umur panjang dan nikmat kesehatan yang begitu berharga, dan semoga teman Blogger semua sekarang sedang dalam keadaan sehat, Amin.. :).

jilbab, jilbab menurut saya adalah hal yang sangat indah, menutup, nyaman dan mendinginkan. jilbab juga bisa membantu saya mengintrospeksi diri, perbaikan perilaku dan tutur kata. jembatan menuju kebaikan, penyesuaian yang lebih baik dan tentu saja identitas seorang muslimah.

Dalam berjilbab, setahun terakhir saya menemukan semua yang sejak dulu saya inginkan. sebuah ketenangan batin dan tambahan semangat diri, kepercayaan diri serta sebuah kenyamanan yang luar biasa, Indah. jilbab membuat saya tambah baik InsyaAllah dan semakin manis, semoga :P.

beberapa kali saya membeli jilbab, saya jadi lebih banyak tau, belajar dari pengalaman membeli jilbab, bagaimana dan seperti apa jilbab yang nyaman untuk di pakai.

kebetulan, saya menyukai warna jilbab yang gak terlalu mencolok, terlalu fresh, dan banyak warna-warni, saya lebih suka warna yang adem, kalem, lembut, sederhana, simple dan gak banyak motif. mungkin sebagian orang lebih suka warna yang fresh, seger dan banyak motif serta pernik-pernik, tergantung selera bukan. jilbab juga menunjukkan siapa pemakainya, sifat dan bagaimana pribadinya, itu menurut saya :).

tips memilih jilbab dan kerudung yang baik pertama, dari segi bahan, menurut saya, bahan yang lembut, tak mudah kusut dan mudah menyerap keringat adalah pilihan yang tepat. kenapa ? karena dengan bahan yang mudah menyerap keringat kita akan nyaman saat memakai, mempunyai rongga udara yang cukup untuk mengontrol kenormalan suhu kepala agar tak terlalu gerah. jilbab dari bahan kain yang lembut yang selalu saya pilih, namun tak jarang saya membeli kerudung paris, sebenarnya itu bahan bukan dari kain tapi pilihan warna yang membuat saya ingin membelinya :D.

banyak sekali jilbab yang terbuat dari bahan spandek, kain berkaret (jilbab yang bisa ditarik sehingga tambah melar molor) namun saya sama sekali tak punya satupun jenis jilbab seperti ini, karena saya tak menyukainya. selain bahan yang gerah, bahan spandekpun terkesan mengkilap dan memantulkan cahaya, seperti kaca aja haha.

kemudian Nyaman di pakai dan pas di hati. ini hal yang menentukan seberapa sering kita memakai jilbab itu sendiri. jilbab yang nyaman dan mudah di pakai adalah pilihan yang tepat selain tentang bahan jilbab. mungkin waktu kita terburu-buru mau pergi kesuatu tempat dan waktu yang sedikit, kita bisa dengan mudah memakainya bukan, simple dan nyaman :D.

dan yang tak kalah penting adalah soal harga, Murah haha. percuma donk kalau beli jilbab mahal-mahal tapi kualitas sama saja dengan yang murah. bijak dalam memilih dan menyimpan sebagian uang untuk keperluan lain jauh lebih baik dari pada terlalu menghambur-hamburkannya. Duit itu kayak Demit, sekali ngintip langsung limit hihhi. jadi jika kita mau membeli jilbab, usahakan memilih dengan apa yang kita inginkan, tetap pada kesukaan masing-masing karena ini hanya sedikit tips memilih jilbab dari saya, semoga kita dapat membeli barang dengan bijak, tidak usah membeli jika tidak terlalu penting atau tidak sedang membutuhkan, karena semakin maju jaman semakin banyak model, bentuk, motif jilbab yang tak murah.

ups.. satu lagi yang tak kalah penting, saya suka jilbab yang panjang sampai kebawah, tidak terlalu panjang juga, yang jelas bisa menutup bagian dada kira-kira sampai di perut panjangnya :) sesuaikan juga dengan bentuk wajah kita. selamat menyambut Bulan Ramadhan dan semoga kita bisa menjadi lebih baik dan semakin bijak saat ingin membeli Jilbab baru dengan tulisan saya tentang Tips memilih Jilbab dan Kerudung.

11 comments:

  1. hahai, ini sih cocoknya dibaca ibu atau kakak say :D

    ReplyDelete
  2. kapan punya istri biar bisa milih kerudung...:D

    ReplyDelete
  3. wah mantep nyun tipsnya bsa buat kado cwe aq nie beliin jilbab aja dech klo gitu

    ReplyDelete
  4. "rasanya seneng banget bisa bertemu lagi dengan bulan yang penuh dengan Ampunan, limpahan pahala dan Hidayah Allah" ramadhan akan datang.. bulan penuh ampuan. semoga usia kita sampai pda ramadhan tahun ini, amiinn..

    -Eros

    ReplyDelete
  5. Tips nya bagus mbak..! thanks..!

    ReplyDelete
  6. mantab nih mbak.. aku mau coba beli buat calon pacah ah... masih calon ini lagi nyari soale belum punya he..he..._/\_/\_

    ReplyDelete
  7. saya punya ade cewek, dy suka pucing bila dy keluar siang hari padahal pake krudung tirek dll
    tp ko tetep ajjach
    mgkn ada masukan buat ade saya
    ajkk, makaci
    By: Qhy_Ta

    ReplyDelete
  8. @ Qhy_ta : setahu sya, Kerudung atau Jilbab apapun bentuknya, jika sang pemakai sudah nyaman dan pas di hati, gak akan ada beban sedikitpun, mau panas, mau hujan atau dingin aatu cuaca bagaimanapun, pemakai kerudung/jilbab gak akan mengeluh :). mungkin.. sang adek masih belum terlalu siap, atau niatnya masih mengganjal di hati, sebaiknya.. menyesuaikan dulu.. kita tahu kan semua pekerjaan, tujuan atau sebuah cita-cita butuh proses, tidak Instan. toh memakai kerudung/jilbab bukan seperti memikul beras 10kg kan. semoga adeknya cepat terbiasa, dan InsyaAllah akan menjadi lebih baik jika hati juga merasa baik dan berfikir baik. Salam. terimakasih kunjungannya :)

    ReplyDelete
  9. Hihihi syalifa suka banget nih posting macam ini soal tips memilih jilbab, sekarang ini makin banyak ya model jilbab yang beredar. tapi itu sih tergantung bentuk wajah juga. ga semua bentuk wajah cocok dengan tipe tipe jilbab yang beredar saat ini misal jilbab turki, jilbab syria, dan lain lain. Kalau soal bahan sih syalifa beranggapan mendingan pilih yang mahal dengan kualitas bahan yang nyaman dipakai. :D tapi kalau ada yang murah dengan kualitas kayak gitu ya kenapa ngga. :D hehehe Oh iya mbak Khusnul salam knal ya? dan selamat menjalankan ibadah puasa.

    ReplyDelete
  10. NICE post mba Nung... ^^ blogwalking n salam ukhuwah

    http://www.jilbabkecil.com/

    ReplyDelete