Monday, January 23, 2012

Cinta Yang Salah

Cinta Yang Salah
Cinta yang salah itu yang bagaimana sih menurutmu? Tapi sebelum kamu ngejawab, biarkan saya ngomel dulu, dah lama nih gak munculin keceriaanku, suntuk mulu, lama-lama jadi tua ni aku *padahal emang dah tua ehehhehe*

Saya punya kategori cinta yang salah menurut penilaian ribadi saya, meskipun jomblo gini, tapi saya gak jarang lo jatuh cinta haha.. jatuh cinta itu menyehatkan kok, beneran.. *hasil baca di yahoo tadi si hehe.

Cinta yang salah yang pertama adalah, Mencintai Suami/Istri orang lain. Yang bilang gak salah, silahkan berhenti membaca tulisan ini, karena kamu kayaknya butuh reparasi hati deh :D.

Beda lagi lo sama mencintai kekasih orang. Meskipun agak-agak salah, tetep aja gak bisa di salahin, orang pacaran itu juga belum tentu menikah kan. Cuma.. Kali aja kamu tahan buat di duain, tahan buat liat dia nulis-nulis kata mesra buat pacaranya, tahan menimbun cemburu sampai kedalaman  500km ketinggian. Tahan di cuekin dan siap untuk di tinggalin, Itu udah jadi resiko dan sebagai orang yang gak jelas dengan status yang samar. Intinya kamu adalah pelarian saat dia butuh doank. Mau? dulu saya mau, sekarang udah gak mau haha....

Kemudian.. Cinta yang salah nomer dua adalah, Cinta yang Egois dan Terlalu mengekang. Dikatakan cinta adalah, ketika dia bisa memberikan kenyamanan, keindahan, keberanian untuk berfikir lebih maju, kesabaran, kehati-hatian, menjaga dan merawat dengan baik. Yang namanya cinta itu kan seharusnya begitu, kalau nafsu ya beda lagiiiii. Bisa deh nyari, atau suatu saat nanti saya akan belajar sama Embah beda antara itu.

Intinya, jika kamu ngerasa gak nyaman sama seseorang yang bilang sayang sama kamu dan kamu ngerasa sangat tertekan, ketakutan, pokoknya gak nyaman lah.. berarti dia bukan orang yang tepat buat kamu, Tinggalin aja hehe.

Terus.. Cinta yang salah nomer tiga adalah, Jika ada seseorang ngakunya sayang sama kamu, cinta sama kamu lalu ketika ada sesuatu hal yang dia inginkan dan gak di turuti sama kamu, Misalnya dia minta es krim.. terus kamu gak punya duit, kamu jelas gak mau beliin kan :p. Eh.. dianya marah-marah gak jelas, bilang kamu jelek lah, pelit lah, Bu Pentil-lah, Setan-lah, atau kata-kata jelek yang lain yang gak pernah kamu bayangin sebelumnya pokoknya. Ia terkesan memaksa dan ammmm... pokoknya minta bener sendiri deh. Anggep aja dia seorang Psikopat stadium akhir yang emang lagi BUTUH BANGET obat yang pas buat dia. saranku sih.. Jangan beliin dia Ice Cream yang harganya 3000 perak keatas, mendingan kamu beliin aja tu racun tikus yang harganya gak lebih dari seribu perak, Selamat tinggal Psikopat haha *sadis ya boook..*

Iiyaa.... Cinta yang salah jenis ketiga ini gak usah lah kamu urusin, Ini bukan cinta, tapi doi (yang minta es krim) cuma nyari "Budak" buat nurutin semua keinginannya, buat lampiasin amarah-amarah konyolnya, dan buat nyari seekor bahkan berekor-ekor kambing hitam atas perbuatannya. So.. jangan kaget ya kalau kesalahan-kesalahan itu semuanya bakal nangkring di pundak kamu, pokoknya anggep aja... Apa yang dia katakan ke kamu itu, adalah perumpamaan dirinya sendiri... Cinta yang salah dan SANGAT FATAL!!

Sebenarnya, Cinta itu gak ada yang salah, yang salah hanyalah orang yang memaknai cinta itu sendiri, tergantung seberapa Labil orang tersebut haha.. Dasar Labil, Udah tua gak nyadar juga, begitulah kira-kira teman. Berdasarkan survey dari ribuan sel di otak kanan dan otak kiri saya. Jadi... gak usah protes ya sama Jombloku. Dan pelajarin cintamu sekarang juga jika kamu sedang ngerasa jatuh cinta atau di cintai, Apa Cintamu adalah Cinta yang salah? Hanya kamu yang bisa menilai, mungkin enggak dengan tulisan ini kamu bisa ngedapetin jawabannya. Yang muda yang menulis dan mengutarakan serta Meng-OPINI-kan #hallah#.

29 comments:

  1. wahhh cinta....saya kangen pengen jatuh cinta,,,hoho

    ReplyDelete
  2. Nice postnya, oh iya saya suka sekali kata2 kamu "Berkomentarlah dengan baik dan bijak, seseorang akan mengenalmu dari apa yang kamu tulis. Baik atau Baik sekali :)." <-- hehe :D

    ReplyDelete
  3. wah artikel yg sangat menarik :) sungguh mengesankan :D

    ReplyDelete
  4. aku jatuh cinta dan itu tidak salah.
    jatuh cinta ama siapa ya? #nanyasendiri

    ReplyDelete
  5. kalau mencintai blog ini salah gak ya? #eaaa
    hahaha
    *peace

    blogwalking malem

    ReplyDelete
  6. sesungguhnya menurutku cinta nya sendiri tdk pernah salah,... yg salah mungkin pelakunya. Kalau pun ada yg jatuh cinta pd kekasih org, cintanya sih gak salah...sah@ saja, yg salah ketika org itu tdk bisa melihat bahwa org yg dicintai sudah milik org tp tetep keuhkeuh...itu yg salah!

    just my opinion inuel :D

    ReplyDelete
  7. hmmm cinta itu benar atau salah ga bisa dilihat hanya dari satu sudut pandang saja. perlu dilihat dari sudut pandang yang berbeda untuk menentukan cinta itu salah atau benar. tapi menurut relifa sih.... yang paling salah itu nomor 1. kalau soal egois itu kan relatif :D hehehe iya ga mbak inuel....

    ReplyDelete
  8. Hoho.. keren filsafat cintanya.. :D ternyata memang ahlinya cinta yah.. >.< *ijin ngubek-ubek blog.. cari ilmu*

    ReplyDelete
  9. Jatuh cinta,, sebenarnya jauh lebih baik dibanding jatuh dari tangga
    #abaikan

    ReplyDelete
  10. Memang si crewet yang pandai analisa dan menulis hehehe

    ReplyDelete
  11. cinta yang salah itu yang bertepuk sebelah tangan.

    ReplyDelete
  12. cinta tidak ada yg salah, yg salah adalah pemikiran pribadi yg mencintai.. sebagus apapun cintd yg dipunya jika tidak dtempatkan dengan benar maka akan menjadi salah.

    ReplyDelete
  13. Theme yang bagus, Untuk seorang cwe, hahahaha

    ReplyDelete
  14. Tulisan yg sngt menarik...

    Aku sdeng jtuh cinta..hhhee

    ReplyDelete
  15. sekarang aku jatuh cinta sama tulisan mbak di blog ini, ini termasuk cinta yg salah gak yach???? wkakakakakak

    ReplyDelete
  16. ya bener mba,, makasih mba buat kata2nya uh jadi tersentuh dengan kata2 mba dah

    ReplyDelete
  17. blognya cantik kayak orangnya..hehehe.. salamkenal ya.

    ReplyDelete
  18. cinta kepada sesama jenis, itu cinta yg benar2 salah...hhehehehe....;p

    ReplyDelete
  19. hmmm cinta itu benar atau salah ga bisa dilihat hanya dari satu sudut pandang saja. perlu dilihat dari sudut pandang yang berbeda untuk menentukan cinta itu salah atau benar. tapi menurut relifa sih.... yang paling salah itu nomor 1. kalau soal egois itu kan relatif :D hehehe iya ga mbak inuel....

    ReplyDelete
  20. cinta memang segalanya,
    salam kenal
    silahkan berkunjung ke blog saya

    ReplyDelete
  21. hhahaha..

    yg nmr 1 itu 100% slh..

    ReplyDelete
  22. berarti cinta saya salah donk,salam kenal...?

    ReplyDelete
  23. Cinta rasul kepada umatnya, sesuatu yang patut untuk kita tiru

    ReplyDelete
  24. Saya sangat setuju dengan kata-kata yang "Cinta itu gak ada yang salah, yang salah hanyalah orang yang memaknai cinta itu sendiri". Ya karena cinta itu memang suci maka kesucian itu tidak ada yang salah....

    ReplyDelete
  25. Haram Katakan Cinta jika kepada wanita yang belum halal menjadi milik kita.

    ReplyDelete