Monday, February 6, 2017

Wisata Alam di Bali yang Menarik Menurut Saya

Semua pasti sudah tahu kalau Bali adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal dan paling populer di Indonesia. Pulau Bali juga menyimpan banyak pesona budaya dan alam.

Beberapa tahun yang lalu ketika saya tinggal di Bali, selain mengunjungi pantai-pantai terkenal di sana, saya juga alhamdulillah berkesempatan mengunjungi beberapa tempat yang memiliki pemandangan alam menarik.

Salah satu jalan di Bedugul, dengan pemandangan yang sangat Indah dan sejuk


Menurut saya tempat-tempat tersebut memiliki pesona alam yang luar biasa indah.

Yang pertama, Ubud.


Semua wisatawan yang pernah berkunjung ke Bali, pasti setuju kalau Ubud merupakan tempat paling indah di Bali yang menawarkan pemandangan alam yang asri, hijau, tenang dan damai dengan akomodasi yang super cozy.

Namun, tidak hanya itu yang menjadi daya tarik Ubud. Adanya pasar seni dimana kita bisa menemukan barang-barang kerajinan berkualitas tinggi juga merupakan sisi lain yang menjadi daya tarik tempat ini.

Jadi, bisa dikatakan kalo wisata di Ubud Bali tidak kalah menyenangkan dan tidak kalah seru dibandingkan dengan tempat wisata lain seperti kuta.

Yang kedua, Bedugul


Wilayah Bedugul merupakan destinasi wisata alam yang menurut saya juga sangat menarik.

Kesan pertama ketika saya berkunjung ke sana, tempatnya karena berada di ketinggian, jadi rasanya agak adem gitu.

Karena berada di ketinggian, wajar jika daerah ini memiliki pemandangan alam yang hijau dengan pepohonan yang tumbuh subur di mana-mana.

Di Bedugul, tempat menarik yang memberikan kesan cukup mendalam bagi saya di antaranya adalah Danau Bratan yang di atasnya ada Pura Ulun Danu.

Kelihatannya bener-bener keren apalagi kalau pas air sedang pasang. Pura ini terlihat seolah-olah mengapung di atas air.

Tapi kalau kita mau menjelajah, sebenarnya pemandangan di sekitar danau juga tidak kalah indah.

Tempat menikmati wisata alam yang indah di Bali yang ketiga adalah hutan mangrove yang lokasinya dekat dengan Bandara Ngurah Rai.

Tempat ini menyenangkan banget apalagi kalau kita berkunjung di sore hari.

Suasananya menyenangkan, sejuk, rindang dan ada banyak spots menarik yang bisa kita manfaatkan sebagai tempat untuk mengambil foto dengan pemandangan mangrove yang cantik.

Sebenarnya, selain tiga tempat di atas, yang pasti, di Bali masih ada banyak objek wisata alam menarik yang bisa kita kunjungi.

Tapi karena dulu saya nggak begitu rajin #blusukan, jadi ya... taunya cuma itu aja.

Padahal, saya juga sering dengar kalau tempat-tempat lain seperti Nusa Dua, Nusa Penida, dan beberapa wilayah lainnya punya pemandangan alam yang eksotis.

Berharap, suatu saat nanti saya dan keluarga bisa berpetualang mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah lainnya di Bali.

No comments:

Post a Comment