Saturday, May 26, 2018

Ngeblog Itu, Hanya Tentang Memberitahu Dunia Siapa Dirimu

Akhir-akhir ini, hm.. Nggak, mungkin memang beberapa bulan terakhir saya sama sekali tidak berkutat didepan laptop. Dan pastinya, setiap kembali ke laptop hal pertama yang saya ceritakan hanya tentang curhatan tidak penting tentang alasan kenapa saya lama tidak menulis di blog, fyuh banget pokoknya haha. Dan rasanya, memang jari saya kaku sekali saat mulai mengetik di laman post blogger ini.



Tepatnya, setelah saya kembali dari mengunjungi orang tua di Kalimantan alias nyari makan gratis :p, saya kurang aktif ngeblog. Banyak alasan, salah satunya adalah ngurusin bayi-bayi saya yang semakin pinter saja setiap hari. Selain itu, saya juga ngerasa banyak sekali pekerjaan yang harus saya lakukan selain berada didepan laptop. Urusan domestik perdapuran memang gak bisa ngalahin semuanya. Maklum lah.. Semua anggota keluarga gak pernah keluar rumah, jadi saya harus nyiapin semuanya untuk yang tersayang.


Setelah pulang dari rumah mertua, Alhamdulillah.. Ramadhan datang, jadinya setiap saya berada didepan laptop dalam rangka pengen curhat, selalu ada aja yang menganggu. Dari belum cuci piring sampai urusan rebutan berkah Ramadhan. Tapi, semua itu ya santai saja, saya gak ada penyesalan apapun saat menjalaninya. It's my job as mom, and I'm happy! 

Rasanya ada banyak sekali hal yang pengen kembali saya geluti pas ngeblog gini, cuma mungkin untuk saat ini menemani anak-anak adalah prioritas utama karena masa kecil mereka gak banyak. Mungkin hanya sampai si Zayn bisa berjalan sendiri, sejak saat itu pengawasan secara ketat sudah kurang berlaku. Saat ini, Zayn sudah berumur 8 bulan dan lagi seneng-senengnya berdiri dan merangkak kemana-mana. Kalo gak dijagain, bisa bisa sehari dia kerjaannya pentokin kepalanya doank ke tembok atau lantai haha.

Belum lagi si Mas, Mas Kinza sekarang lagi getol belajar ngaji dengan iming-iming apapun yang bikin dia semangat. Alhamdulillah... Mas Kinza sudah selesai mengaji tilawati 1 dan akan lanjut ke tilawati 2. Beberapa hari yang lalu, doi ulang tahun yang ke-4, MasyaAllah.. ndak kerasa kalau dia sudah berusia 4 tahun aja. Apapun itu, saya sebagai ibunya tentu saja pengen yang terbaik buat Kinza. Saya banyak menyesal karena masih sering mengomel sana sini atau kebablasan nyubit pantatnya Kinza, Maafin Ummi nak...

Alasannya sangat banyak sekali, dan Kinza ini lumayan memang bikin Ummi Abi gemes gak ketulungan. Dari sudah pinter njawab apapun kalau dia menolak sesuatu sampai yang suka gebukin Ummi kalau gak sesuai sama keinginannya. Kadang saya tegaskan, jangan pukul Ummi, sakit. Jangan jangan da jangan, tapi sepertinya Kinza belum ngerti-ngerti juga.

Jadi sebenarnya itu aja sih, ini buat pembukaan aja kalau saya sudah siap nulis lagi, InsyaAllah saya punya cara kembali kepada blog seberapa lamapun saya meninggalkannya. Karena blog adalah bagian dari diri saya, bagaimana saya memberitahukepada dunia tentang saya dan hal-hal positif lainnya. Meski kadang juga banyak ga jelasnya sih hahaha..

See yaaa...

2 comments:

  1. Isinya Kayak gak cocok sama judulnya mbaa . Hehehe

    ReplyDelete
  2. Samaa mbak, saya jugaa mencoba kembali membangkitkan semangat ngeblog ditengah kesibukaan lab yang nggak ada habisnya #kokjadicurhat Insya Allah dengan niat baik untuk berbagi, bisa berbagi cerita, berbagi bahagia, berbagi ilmu, akan dimudahkan oleh Allah. . Aamiin :)

    ReplyDelete