Monday, August 27, 2018

OPPO Find X: Smartphone Canggih dengan Prosesor Handal

Siapa sih yang ngga kepengen punya gadget yang canggih, yang bisa mengakomodir seluruh pekerjaan? Duh, saya juga kepengen banget, biar kerjaan cepat beres tanpa repot gonta ganti gadget.



Tapi pernah kepikiran ngga, seluruh pekerjaan kamu bisa dihandle dalam satu gadget aja? Iya, hanya dengan satu smartphone aja. Smartphone yang memiliki prosesor canggih yang mampu bekerja cepat, hardware tangguh dan juga fitur yang handal tentu saja menjadi perpaduan ideal yang banyak dicari. Dan kabar baiknya, saya sudah menemukan smartphone yang mampu bekerja optimal nih. Penasaran?


Kecepatan Menjalankan Aplikasi


Nihh langsung aja yah
Juli kemarin, saya berkesempatan nyobain smartphone terbaru dari OPPO Mobile, namanya OPPO Find X. Setiap kali nyobain smartphone terbaru, hal pertama yang saya kulik pasti adalah prosesornya.

Kenapa? Karena smartphone yang hebat adalah smartphone yang tangguh. Artinya dia bisa bekerja cepat walau saat menjalankan aplikasi yang berat.

Jadi saya langsung cek dapur pacunya OPPO Find X, dan ternyata OPPO Find X sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 8GB. Sementara untuk mendukung fungsi tampilan grafis yang rumit; performa OPPO Find X juga menjadi sangat bisa diandalkan berkat keberadaan GPU Adreno 630.



Perpaduan chipset handal, prosesor cepat dan ruang memori yang lega menjadikan OPPO Find X memiliki eksekusi aplikasi yang sangat cepat. Bayangin aja, rata-rata RAM pada smartphone sekarang hanya 4-6GB aja, OPPO Find X bisa kasih 8GB loh!

Tambahan ruang memori sebesar 256 GB memberi keleluasaan dalam menyimpan data sekaligus memberi ruang memori tambahan untuk memaksimalkan kinerja prosesor, sistem operasi dan aplikasi yang digunakan.



Sederhananya kinerja OPPO Find X bisa sangat dirasakan ketika mode Game Acceleration dinyalakan. Mode tersebut akan sangat terasa ketika bermain game berkat dukungan kecepatan proses loading dan respon yang diperoleh. Berkat fitur mode Game Acceleration; aktivitas bermain game dengan OPPO Find X bisa lebih nyaman. Nah, main games aja disikat bersih ama OPPO Find X, apalagi pekerjaan komputerisasi kan?

Semakin Nyaman Dengan ColorOS 5.1


Selain tampilan luar yang unik,  tanpa celah sedikitpun,  OPPO Find X juga menggunakan layar ekstra besar berteknologi tinggi. Tampilan layar panoramik yang full screen alias penuh bikin makin mata saya makin nyaman. Eits tapi ngga hanya karena ukuran layar AMOLED nya itu aja loh. Ternyata dari segi sistem operasi, OPPO Find X dilengkapi dengan ColorOS 5.1 yang didasarkan pada Android 8.1. Sistem operasi ini terintegrasi dengan AIE engine dari prosesor Snapdragon.


Kombinasi teknologi canggih tersebut membuat OPPO Find X lebih efisien dalam memproses berbagai tugas seperti memotret, bermain game online maupun offline, respon layar sentuhnya serta ketika user menggunakan kecerdasan buatan.

Buat tambahan info nih, ColorOS merupakan sistem operasi khusus yang dikembangkan OPPO Electronics untuk memperoleh layar kemampuan menampilkan warna secara brilian. ColorOS 5.1 secara khusus disesuaikan untuk dipadukan dengan fitur Panoramic Arc Screen yang digunakan OPPO Find X.

Jadi kalau kamu cari gadget yang benar-benar bisa diandalkan untuk mendukung kerjaan kamu yang super banyak, kecanggihan OPPO Find X bisa masuk hitungan nih. Prosesor canggih terbaru serta RAM yang lega bikin kinerjanya makin optimal dan super cepat loh.

Masih penasaran dengan OPPO Find X? Klik http://findx.oppomobile.id/ untuk informasi lebih lanjut!

1 comment:

  1. Oppo ini selalu bisa bikin orang tergila-gila ya

    ReplyDelete