Monday, August 20, 2018

Mau Liburan ke Pantai, Jangan Lupakan Hal Sepele Ini Ya..

Liburan adalah salah satu usaha kita dalam menikmati hidup. Selain untuk melepas penat, liburan juga bisa menjadi acara khusus yang bisa mempererat hubungan keluarga. Nah.. Mumpung sedang ngomongin liburan nih, ternyata sebagian dari kita pasti pernah melupakan hal-hal yang kelihatannya sepele namun kita butuhin banget untuk dibawa. Dan barang itu ketinggalan! Bisa dibayangkan bukan gimana repotnya kita nyari barang tersebut. Apalagi kalau liburannya ke Pantai yang notabene jauh dari toko-toko ritel yang menyediakan apa saja.



Kalau menurut qupas.id nih, ada 5 barang yang sepele banget tapi sering ketinggalan, diantaranya adalah:

Cemilan


Ke pantai gak bawa cemilan? Yang benar saja. Padahal bermain air adalah cara tercepat untuk membuat perut kita keroncongan. Sebagai seorang ibu, saya juga kadang lupa membawakan makanan untuk anak-anak saat kita pergi berlibur. Meskipun tidak sering, kadang yang paling ironis adalah, ketika makanan tersebut sudah disiapkan namun tidak keangkut kedalam tas bawaan. Dan biasanya, hal kayak gini ini saat si Bapak yang beres-beres paling terakhir.


Tas Anti Air


Tas air ini sebenarnya banyak sekali manfaatnya saat kita akan berlibur kepantai. Salah satunya adalah untuk melindungi gadget kita dari air pantai. Namun, kebanyakan ibu seperti saya memang kadang lebih memilih plastik yang simple dan mudah diselipin dimana aja untuk dibawa saat berlibur ke pantai.

Barang sepele lainnya menurut qupas.id adalah handuk kepala, plester luka, dan botol semprot minyak kayu putih. Sebenarnya, selain 5 barang tersebut masih ada lagi barang yang menurut saya memang sangat perlu ada didalam tas liburan kita.

Sabun mandi


Di pantai, kita pasti akan membutuhkan sabun untuk membilas badan setelah berenang disana. Sabun mandi ini akan sulit kita temukan saat berada dipantai apalagi pantai tersebut berada di pelosok daerah seperti pantai Nipah di Lombok. Jangankan sabun mandi, air untuk bilas badan saja disana sangat kurang layak digunakan. Mungkin pemerintah memang harusnya lebih memperhatikan wisata-wisata tersebut. Yang sebenarnya awalnya sangat bagus, akan terlihat kurang jika fasilitas-fasilitas penting seperti ini tidak diperhatikan dengan baik.

Perlengkapan sholat


Sebagai seorang muslim, kita wajib menunaikan ibadah sholat entah dimanapun kita berada. Saya sendiri adalah seorang ibu yang selalu memperhatikan kelengkapan ini saat pergi kemana saja. Perlengkapan sholat ini meskipun disetiap tempat kita bisa menemukannya, namun tidak ada salahnya untuk membawanya sendiri dari rumah.

Mainan Anak


Ini penting banget, jangan sampai anak kita kekurangan bahan mainan saat berada dipantai. Buat mereka bahagia dengan membawa serok mainan, ember atau apapun yang bisa digunakan untuk bermain disana.

Tikar atau alas duduk


Meskipun agak ribet, sebaiknya kita membawa alas duduk seperti tikar atau sejenisnya. Pasalnya, dipantai kalau kita tidak membawa alat ini, kita akan menyewa tempat untuk duduk, dan itu gak murah lo. 1 jam biasanya dikenakan Rp30.000 - Rp50.000, mahal banget kan.

Sebenarnya, masih ada banyak sekali perlengkapan sepele yang perlu kita bawa namun terkadang kelupaan. Yang paling penting sih, jangan lupa bawa dompetnya yaa... Bisa repot ini haha.. Sepele sih, taapi penting banget.

1 comment:

  1. Tips nya sangat membantu, kadang kita berpikiran di tempat ada, kalau semuanya disiapkan dari rumah pasti menyenangkan dan hemat.

    ReplyDelete