Monday, August 20, 2018

Spesifikasi Lengkap Toyota Rush

Toyota secara resmi sudah merilis generasi terbaru Toyota Rush untuk market Indonesia. Khusus di tanah air, Toyota Rush hadir dengan kabin interior yang benar-benar baru serta penambahan dimensi mobil keseluruhan. Generasi baru Toyota Rush memiliki kapasitas tempat duduk berjumlah tujuh.



Tampilan luar Toyota Rush juga mendapat upgrade, terutama dari desain bodi yang mirip saudara tuanya, Toyota Fortuner. Bagian grille depan didominasi warna krom yang berpadu apik dengan lampu utama berupa LED. Bumper juga ditata ulang demi memberi tempat pada lampu kabut.

Kombinasi eksterior dan interior baru Toyota Rush memberi nusansa mewah, tapi tetap sangar yang menjadi ciri khas SUV. Auto2000.co.id memprediksi kalau Toyota Rush akan merajai segmen mobil SUV, apalagi kalau mengingat medan di Indonesia yang kebanyakan masih bergelombang.


Mesin Toyota Rush


Generasi kedua Toyota Rush mengusung mesin tipe dual VVT-i dan 2NR-VE dilengkapi dengan 4-silinder. Kapasitas mesin Toyota Rush yaitu 1,496 cc, yang bisa menghasilkan torsi maksimal 136 Nm diputaran 4,200 rpm dan maksimal output 104 PS di 6,000 rpm. Sistem bahan bakar Toyota Rush sudah memakai teknologi injeksi dengan dimensi mesin 1,5 L. Terdapat dua pilihan sistem transmisi, yaitu otomatis dan manual. Transmisi manual diterapkan pada seri Toyota Rush paling rendah, sedang transmisi otomatis diperuntukkan lini yang lebih tinggi.

Dimensi Toyota Rush


Demi memberi kesan SUV yang sebenar-benarnya, dimensi keseluruhan bodi Toyota Rush mengalami penambahan. Selain eksterior yang berubah drastis, panjang Toyota Rush bertambah menjadi 4,435 mm. Lebar Toyota Rush mencapai 1,695 mm, sedang tingginya menjadi 1,705 mm.

Tak hanya di aspek dimensi, jarak antar sumbu roda juga bertambah menjadi 2,685 mm. Pelebaran juga terjadi di aspek jarak pijak depan dan belakang menjadi 1,450 mm. Mengacu pada penambahan dimensi di semua aspek, kesan bongsor akan tampak jelas saat mengamati Toyota Rush.

Kaki-kaki Toyota Rush


Sebagai kendaraan SUV modern, Toyota Rush dilengkapi teknologi canggih demi menghadirkan rasa nyaman dan aman saat dikendarai. Pada kaki-kaki Toyota Rush terdapat Macpherson Strut with Coil Spring and Stabilizer di bagian suspensi depan yang berguna menstabilkan laju kendaraan.

Tak ketinggalan, suspensi belakang Toyota Rush dilengkapi 5 Links Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer yang bisa menyeimbangkan mobil saat berjalan di medan bergelombang. Ukuran roda Toyota Rush bagian 215/60 untuk bagian depan, dan 215/65 untuk bagian belakang.

Fitur Toyota Rush


Perubahan paling drastis Toyota Rush ada pada fitur keamanan dan kenyamanan yang disematkan. Seperti yang sudah dirangkum Auto2000, fitur keamanan Toyota Rush meliputi Emergency Brake Signal, ABS, Hill-Start Assist, Seat Belt Indicator, Stability Control, dan 6 SRS Airbags.

Kenyamanan menjadi poin utama Toyota Rush lewat fitur andal seperti Rear Parking Camera, Smart Button, Tilt Steering, Touch Screen, Intregated LED Tech, Smart Entry, dan lainnya. Tapi tak semua lini Toyota Rush baru dilengkapi fitur mumpuni seperti ini, hanya terbatas pada varian tertinggi saja. Auto2000 akan memberi info lanjut tentang fitur Toyota Rush, dan jika ada pertanyaan lain seputar spesifikasi Toyota Rush, silakan hubungi kami untuk mendapat referensi terbaik.

No comments:

Post a Comment