Tuesday, August 14, 2018

Sudah Berobat Kemana-mana Tapi Belum Sembuh? Coba Berobat ke Penang

Saya teringat pada cerita tetangga di sebelah rumah kami yang tiba-tiba jatuh sakit. Badannya demam tinggi tanpa diketahui penyebabnya. Membuatnya tak kuasa menegakkan tubuh. Keluarga yang khawatir kemudian membawanya ke Rumah Sakit (RS) populer di kota kami untuk diperiksa. Oleh dokter, ia didiagnosa sakit tipes (demam tifoid) dan dianggap terlalu capai bekerja, lalu diminta untuk beristirahat setelah dibekali obat.

Setelah berminggu-minggu, ternyata sakit yang ia alami tak kunjung sembuh. Bahkan semakin parah.

Lam Wah Ee Hospital Street

Apakah dokter salah mendiagnosa dan memberinya obat yang salah? Betul!

Karena tak kunjung sembuh. Seorang dermawan (sahabat tetangga kami) merujuknya ke dokter yang lebih berpengalaman yang dilengkapi dengan alat kesehatan yang lebih baik di luar kota untuk medical checkup. Dengan biaya ditanggung oleh sang Dermawan tentunya.

Setelah melalui serangkaian test. Hasilnya sangat mengejutkan. Jauh dari perkiraan awal yang mengatakan, ia hanya kecapaian dan tipes-nya kumat. Lebih parah dari itu, tetangga kami didiagnosa mengalami pneumonia (paru-paru basah). Paru-paru yang mengalami infeksi dan penuh cairan menyebabkan ia demam tinggi dan sulit bernafas.


Bayangkan! dokter pertama mengatakan ia hanya sakit tipes dan kecapaian. Lalu dokter kedua mengatakan ia menderita paru-paru basah dan sudah mencapai taraf yang sangat parah.

Kesalahan diagnosis memang kerap kita alami ketika berkunjung ke dokter. Membuat kita tak kunjung sembuh bahkan setelah diberi obat. Tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, dalam kondisi tertentu kesalahan seperti ini bisa saja merenggut nyawa kita bukan?

Jadi, berhati-hatilah dalam memilih dokter dan berikan keterangan lengkap mengenai keluhan yang Anda alami agar dokter bisa menganalisis dan memeriksa penyakit dengan lebih baik. Jangan pernah menutupi atau tidak memberitahu dokter apapun keluhan yang Anda rasakan. Pasalnya, Anda lah yang menanggung akibatnya jika dokter salah menganalisa.

Jika Anda atau keluarga sakit serta sudah berusaha berobat ke berbagai tempat namun tak kunjung sembuh juga. Anda wajib punya second opinion (pendapat kedua dari dokter lain).

Pernahkah Anda mendengar istilah ini? Apa yang dimaksud dengan second opinion dalam dunia medis?

Seperti cerita tetangga saya di atas. Second opinion adalah, pendapat atau analisa dari dokter-dokter (rumah sakit) lain untuk meyakinkan pendapat dokter pertama atau untuk mengetahui penyakit sebenarnya yang kita derita.

Lalu, di manakah kita bisa mendapatkan diagnosis yang akurat dan mudah?

Cara Mudah Mendapatkan Diagnosis yang Akurat

Jika Anda didiagnosa mengalami penyakit serius oleh dokter, jangan dahulu meyakininya. Sekalipun dokter yang memeriksa Anda adalah dokter kepercayaan keluarga. Untuk penyakit-penyakit yang dianggap serius, Anda wajib mencari second opinion, yang akan menguatkan analisis dokter pertama atau untuk mengetahui penyakit sesungguhnya yang Anda derita. Karena ini adalah hak mutlak seorang pasien.

Rekomendasi saya untuk Anda jika ingin mendapatkan second opinion yang terpercaya dan mudah adalah dengan, mengunjungi situs Wisata Medis (www.mymedical-tourism.com) terlebih dahulu.

Saya tahu! Anda pasti mengerenyitkan dahi dan merasa ragu. Mengapa harus mengunjungi website, dan bukan dokter? Sabar! Saya akan jelaskan.

Website Wisata Medis adalah sebuah tempat terbaik dan termudah yang bisa Anda andalkan untuk mencari second opinion consultant (layanan pendapat kedua), yang terpercaya dan meyakinkan--dari rumah hanya dengan berbekal smartphone atau laptop. Ya, Anda tidak perlu pergi jauh dan mengeluarkan banyak biaya serta tenaga untuk mendapatkan pendapat kedua dari dokter lain.

Layanan pendapat kedua ini diasuh sepenuhnya oleh Dr. Eiji Shimada, seorang dokter asal jepang yang berpengalaman dan ahli. Ia adalah Doctor of Medicine (MD); Member dari Japan Radiological Society (JRS). Mengapa ia dianggap berpengalaman dan terpercaya?

Dr. Eiji Shimada telah membaca review lebih dari 6.000 surat/gambar radiologi setiap bulannya dari 200 Rumah Sakit di Jepang. Ia juga berperan sebagai Independent Director pada perusahaan besar yang bergerak dibidang Interpretation Services.

Dr. Eiji Shimada


Dia-lah yang akan mengevaluasi dan menganalisis (review) surat keterangan dokter (gambar radiologi) yang ada di tangan Anda, lalu kemudian memberikan Anda second opinion terbaik berupa:

  • Dokter spesialis (terbaik) paling tepat untuk menganalisis penyakit Anda yang sebenarnya
  • Pilihan dokter atau Rumah Sakit (terbaik) yang paling tepat untuk menangani penyakit yang Anda derita

Bagaimana Cara Berobat ke Penang?

Setelah melalui serangkaian review (analisa dan wawancara melalui telepon) Anda bebas memilih apakah akan tetap berobat di Indonesia atau di Penang, Malaysia.

Jika ingin berobat di Penang tapi,

  • Anda tidak tahu bagaimana caranya?
  • Apa yang perlu Anda persiapkan?
  • Di mana Anda akan menginap?
  • Siapa yang akan memandu/menemani Anda di sana?
  • Siapa yang akan membantu mengurus prosedur RS di Penang?
  • Siapa dokter (spesialis) terbaik untuk menangani Anda?
  • Rumah Sakit mana yang terbaik dan paling ideal untuk Anda?
  • Berapa biaya berobat di Penang?
  • Bisakah saya menggunakan asuransi Indonesia di Penang Malaysia?

Jangan khawatir! Berbagai pertanyaan tersebut akan di jawab oleh bidang koordinator di www.mymedical-tourism.com. Selain melalui website, Anda juga bisa mengontak mereka langsung melalui telepon/WhatsApp di +6017 668 5123, Facebook (www.facebook.com/wisatamedispenang), dan Instagram (www.instagram.com/mymedical_tourism)

Mereka akan dengan senang hati membantu Anda menemukan dokter spesialis terbaik hingga membantu Anda dalam menyelesaikan semua prosedur Rumah Sakit terbaik di Penang. Mereka juga akan memberikan semua informasi yang Anda butuhkan. Sehingga Anda akan merasa lebih nyaman, lebih tenang, dan lebih santai selama menjalani pengobatan di Penang.

Mengapa berobat ke Penang?

Penang adalah tempat yang menakjubkan. Banyak wisatawan menyebut pulau ini sebagai destinasi wisata paling eksotis di Malaysia. Pulau yang dahulunya lebih dikenal dengan nama Pulau Pinang ini terdaftar sebagai Situs Warisan Budaya Dunia di Unesco sejak 2008.

Pantai Tanjung Bungah Penang

Disini, Anda akan dengan mudah menemukan surga pariwisata yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan dan indah hingga, pantai-pantai cantik berpasir putih yang halus dan lembut. Itulah mengapa Penang sering dijuluki "Mutiara di timur."

Tropical Spice Garden George Town


Tidak hanya terkenal memiliki banyak destinasi wisata cantik dan menarik seperti Pantai Pasir Putih Tanjung Bungah, Puncak Bukit Penang, Tropical Spice Garden George Town, hingga aneka destinasi wisata kuliner yang akan menggoyang bisa lidah, melainkan, Penang juga terkenal sebagai sebuah kota yang menyediakan banyak dokter spesialis dan Rumah Sakit terbaik yang didukung fasilitas lengkap.

Anda juga akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan, biaya berobat yang lebih murah, pilihan dokter spesialis yang lebih banyak, staf rumah sakit yang ramah dan profesional, hingga peralatan medis yang super lengkap.

Itulah sebabnya mengapa banyak orang Indonesia (yang sudah mencoba berobat kemana-mana tapi belum sembuh juga) memutuskan untuk berobat ke Penang. Lalu pulang kembali ke Tanah Air dengan badan yang bugar dan senyum bahagia di wajah mereka.

Tentang Website Wisata Medis

Selain berbagai keuntungan di atas, Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat lain jika mengunjungi website Wisata-Medis, seperti:

Info dan pilihan dokter spesialis

Daftar Spesialisasi


Mulai dari spesialis anestesiologi, bedah kardiotoraksi, bedah kepala dan leher, bedah payudara, bedah plastik, bedah Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT), dermatologi, diabetology, endokrinologi, kardiologi, ortopedi, pediatric, penyakit menular, radiologi, terapi bicara, urologi, dan masih banyak pilihan spesialisasi lainnya yang bisa Anda cari dan temukan di website ini.

Mencari dokter

Feature Mencari Dokter

Anda juga bisa langsung mencari dokter berdasarkan nama maupun spesialisasi mereka, kualifikasi mereka, hingga informasi mengenai rumah sakit di mana dokter tersebut melakukan praktek. Anda juga bisa langsung membuat janji dengan dokter melalui website ini.

Menyediakan informasi mengenai semua rumah sakit di Penang

Website Wisata Medis menyediakan info lengkap mengenai: biaya dan paket berobat, lokasi, rating Rumah Sakit, fasilitas (ketersediaan alat kesehatan), dokter (spesialis), dan lain-lain.

Forum

Website ini juga menyediakan forum yang akan membantu Anda mendapatkan berbagai informasi penting yang sangat Anda butuhkan. Caranya, Anda hanya perlu Login (Masuk) ke forum, selanjutnya Anda bisa share pengalaman Anda. Atau sebaliknya, membaca pengalaman orang lain dari berbagai latar belakang penyakit.

Anda juga bisa membaca berbagai pengalaman menarik seputar perjalanan ke Penang dari orang-orang yang pernah berobat ke sana. Dengan dengan adanya forum ini, Anda akan mengetahui lebih jauh tentang ketersediaan Rumah Sakit maupun dokter spesialis di Penang serta berbagai informasi mengenai pengalaman perjalanan dan tempat tinggal (menginap) di sana.

Semoga informasi di atas bisa membantu Anda yang ingin mencari second opinion terbaik dan termudah, mencari informasi mengenai dokter spesialis di Penang, informasi mengenai RS dan lain sebagainya untuk mempercepat proses pengobatan dan penyembuhan Anda maupun keluarga.

Kontak Wisata Medis

Website: www.mymedical-tourism.com

Call/WhatsApp: +6017 668 5123

Facebook: www.facebook.com/wisatamedispenang

Instagram: www.instagram.com/mymedical_tourism

No comments:

Post a Comment