Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Kesehatan

Minyak kelapa murni atau yang sering disebut juga VCO (Virgin Coconut Oil) ternyata memiliki manfaat yang sungguh luar biasa banyaknya untuk kesehatan dan kecantikan. Karena beberapa lalu saya sempat dibawakan dua botol minyak kelapa asli yang dibuat langsung oleh Bibi yang ada di Kalimantan. Akhirnya saya memutuskan untuk memanfaatkan minyak kelapa tersebut dengan baik. Saat ini, minyak kelapa memang sulit di temukan, namun anda bisa membelinya melalui lemonilo yang menyediakan minyak kelapa asli dengan harga murah.

minyak kelapa murni


Jika kamu belum tau apa saja sih manfaat dari minyak kelapa ini,  dan ternyata minyak kelapa memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan:

Untuk Diet


Cara menggunakan  VCO untuk membantu anda dalam diet yaitu dengan cara dicampurkan pada minyak yang Anda gunakan untuk memasak. Hal ini dipercaya dapat membantu menstimulasi metabolisme.  Menggoreng dengan menggunakan minyak kelapa dipercaya  mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama daripada menggoreng dengan minyak biasa.  Tak heran jika minyak kelapa bisa digunakan untuk mendukung program diet Anda agar bisa lebih sukses. Kandungan asam lemak rantai sedang yang mudah masuk ke dalam sel-sel hati menjadikan minyak kelapa mampu dibakar secara cepat oleh lemak tubuh menjadi energi.

Namun, perlu diingat juga ya.. jika anda ingin menurunkan berat badan dengan baik, tentu saja tidak hanya mengandalkan dengan minyak kelapa saja melainkan harus berolahraga dan menjalani kehidupan yang sehat seperti makan banyak sayuran serta tidak mengkonsumsi makanan yang siap saji. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih secara cukup.

VCO untuk Mngurangi Lemak Jahat


Mengurangi lemak jahat, kolesterol total, trigliserida adalah salah satu manfaat lain dari minyak kelapa. Selain itu, minyak kelapa murni juga dapat meningkatkan lemak baik (HDL). Mengkonsumsi minyak kelapa akan meningkatkan kadar lemak baik yang dapat memelihara kesehatan jantung  dan pembuluh darah.

Mengobati Jerawat 


Jerawat selalu menjadi momok paling menakutkan bagi semua wanita termasuk juga saya. Ternyata minyak kelapa asli atau VCO yang dengan kandungan asam lauratnya yang kuat dipercaya efektif dapat mengurangi peradangan serta melawan bakteri penyebab jerawat. Jika anda ingin menjadikan minyak kelapa sebagai obat jerawat,  jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan terus menjaga kebersihan kulit serta mengkonsumsi banyak makanan sehat dan banyak air putih.

Minyak Kelapa Sebagai Pelembab


Jika anda merasa kulit anda terlalu kering Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk menjadi pelembab kulit. Asam laurat di kandungan minyak kelapa bisa berfungsi menjadi pelembab kulit. Selain itu minyak kelapa yang memiliki efek antibakteri juga bisa menghambat penyebaran bakteri Staphylococcus pada penyakit eksim atau Psoriasis.

Manfaat lain dari minyak kelapa adalah dapat digunakan untuk melembabkan rambut, mencegah rambut pecah-pecah, menghilangkan pegal dan linu, untuk minyak Spa, sebagai pelembab bibir dan juga scrub pengangkat sel mati saat mandi. Jadi gak diragukan lagi bukan, ingin mencobanya?

Tempat Beli Minyak Kelapa Asli


Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, anda bisa membeli VCO melalui toko online lemonilo. Disana tersedia berbagai ukuran minyak kelapa mulai dari 26.000 sampai 150.000 rupiah.

No comments