Pentingnya Smartphone Android Saat Traveling

Posting Komentar
Di zaman modern seperti sekarang ini, kebutuhan akan teknologi semakin meningkat, terutama teknologi informasi. Hal ini bisa dilihat pada pengguna smartphone android yang semakin banyak. Bahkan, smartphone android kini bukan lagi seperti barang mewah, karena banyak yang menjadikan smartphone android sebagai kebutuhan sehari-hari yang memiliki manfaat yang cukup besar. Tidak hanya sebagai alat komunikasi untuk kebutuhan komunikasi seperti telpon dan SMS, akan tetapi lebih banyak lagi yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone android dengan segala kecanggihannya.



Traveling menjadi hobi yang sangat menyenangkan, apalagi traveling ke tempat-tempat wisata terbaik di negeri ini, seperti: wisata Jogja, wisata Malang, wisata Bandung, dan lain-lain. Saat ini kegiatan traveling seperti kurang lengkap bila tanpa membawa smartphone android. Pasalnya, smartphone android memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kegiatan traveling, diantaranya:

Alat Menemukan Tempat Wisata


Berada disuatu tempat yang baru, seringkali membuat kita kebingungan dengan letak tempat wisata. Terlebih lagi jika kita memutuskan untuk traveling sendiri tanpa bantuan guide. Disinilah fungsi smartphone bisa diandalkan yaitu dengan menggunakan GPS. GPS atau singkatan dari System Pemosisi Global yang bisa digunakan melalui smartphone android sebagai pemandu jalan untuk melewati rute-rute perjalanan hingga sampai ke lokasi tujuan. Jadi, cukup dengan petunjuk GPS, sekarang ini sudah sangat mudah mencapai lokasi wisata asal alamatnya sudah termuat dalam peta Google dengan titik koordinatnya.

Mengabadikan Moment di Tempat Wisata


Siapa sih yang gak ingin punya kenangan saat mereka pergi berwisata, semua orang pasti ingin mengabadikan moment tersebut. Manfaat lain dari membawa smartphone saat traveling adalah kita bisa mengambil gambar ditempat wisata tersebut. Smartphone android selalu dilengkapi dengan kamera, umumnya kamera dengan pixel yang cukup tinggi. Kamera tentu menjadi pendukung kegiatan traveling untuk mengabadikan moment-moment penting dan berkesan, untuk mengabadikan pemandangan yang keren, yang pasti berselfie dengan kamera depan juga menjadi aktivitas yang paling favorit bagi para traveler modern ini.

Manfaatkan Aplikasi Flash


Aplikasi Flash yang diinstal di smartphone android juga sangat berguna untuk mendampingi traveling di malam hari. Beberapa aplikasi flash terpopuler yang diantaranya ialah; Smart Flashlight, Torch - Tiny Flashlight, Flashlight Ultimate, dan lain sebagainya.

Nah itulah betapa pentingnya android dalam kehidupan manusia, terutama untuk kegiatan traveling. Masih banyak manfaat lain yang lebih canggih lagi, semakin mahal harga smartphone android biasanya fitur-fitur yang tersedia semakin canggih dan lengkap. Demikianlah sedikit pembahasan kali ini mengenai Pentingnya Smartphone Android Saat Traveling.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar