Ketika Kamu Merasa Blogger Lain Lebih Kece

Sejak kapan kamu kenal blog ? Apa yang kamu pikirkan saat membuat blog? dan masih banyak lagi pertanyaan seputaran ngeblog lain yang juga kadang nangkring di benak saya. Sebenarnya, tidak ada alasan khusus saya pas mulai ngeblog selain tampilan template yang lucu-lucu. Ngeblog mulai memiliki alasan ketika saya merasakan ternyata dunia itu luas dan saya bisa menjadi diri sendiri ketika menulis di Blog. Apalagi ketika saya kenal sama Jooizzy, Rasanya saya mulai memiliki alasan lebih untuk menulis di blog dengan puisi-puisi gak penting sebagai pelampiasan rasa.

Bukan hanya itu, di blog ternyata saya juga menemukan banyak sekali karakter orang dengan semua aneka tulisannya. Dan malah, saya sering banget ngerasa kalau blog saya jelek banget, gak kayak si master dan si artis blog atau di terkenal A dan si terkenal B. Namun, kembali lagi dengan niat saya memiliki blog, yaitu untuk curhat meski dulu saya pernah mencoba ngasih unsur seo di blog ini. Dan sampe sekarang, sebenernya saya masih pengen SEO'in blog ini, namun sepertinya untuk sementara waktu belum bisa karena kekurangan banyak waktu di depan laptop, kebanyakan momong 2 bocah yang super smart hahaha..

Jadi, ngerasa blog kita jelek emang hal yang biasa, dan itu wajar-wajar saja menurut saya. Rumput tetangga memang selalu lebih hijau dan segerrr.. karena jarang dilihat dan sawang sinawang gitu lah. Nah biar kamu gak spaneng juga nih, kan maunya kita ngeblog tu buat seneng-seneng bukan buat spaneng-spanengan, ada hal yang perlu kamu garis bawahi ketika kamu ngerasa blogmu tu jelek banget dan blogger lain jauh lebih kece dari kita. Baik dari konten atau dari template bahkan dari peringkat blognya.

Jadi diri sendiri


Gak ada yang lebih nyaman dari menjadi diri sendiri. Kalau kamu menjiplak blog orang lain, artinya kamu udah nyiksa diri dengan menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Saya sendiri suka begitu sih, kalau nyoba jadi atau niru style orang lain, saya ngerasa gak nyaman dan nulis juga berat banget. Makanya, blog itu cerminan diri kan, bukan cerminan orang lain.

Nulis Semampunya


Belajar itu penting banget dan harus banget kita untuk belajar. Namun memaksakan diri untuk bisa lebih cepat seperti yang punya tetangga blog kita punya, bukankah itu penyiksaan? Menulis dari apa yang kita kuasai dan semampu otak kita diajak nulis. Intinya jangan memaksakan keinginan terlihat baik dimata orang lain, mungkin kira-kira begitu hehe.

Browsing itu wajib


STOP! Ngarepin bantuan dari orang lain, kamu bakalan banyak kecewanya ketimbang senengnya. Mengharapkan bantuan orang lain bakal menyiksa diri sendiri karena ingin dibantu sesuai keinginan kita. Padahal, orang lain memiliki kesibukan sendiri yang kita bahkan gak tau itu seperti apa. Asal tau aja ya... semua ada di Google. Ngeblog itu bukan ilmu agama yang harus belajar sama guru biar gak salah akidah dan salah pemahaman. Ngeblog itu cuma tentang ilmu biasa dan mau belajar aja. Udah cuma itu sih menurut saya :D.

Jangan Berhenti menulis dan Blogwalking


Menulis adalah nyawa blog itu sendiri, seperti sholat yang jadi tiang agama, nulis itu tiangnya blog kita. Saya? Ooohhh banyak banget blog yang nganggur dan nyaris roboh karena tingan artikelnya gak ada wkwkwkw. Sibuk nulis buat orang, jadinya lupa blog sendiri, eh nggak lupa sih.. waktunya abis haha. Terusss biar nambah temen juga, jangan lupa ninggalin komentar di blog orang lain, dengan begitu kamu bakal punya banyak temen blogger. Ya.. siapa tau dapat jodoh juga kayak saya sesama blogger, kan lumayan haha.. Lumayannn katanyaaa... Everything come from Allah, my Husband too. He is my Faith..  LOL!

1 comment

  1. iya betul banget mbak. ayo kita terus ngeblogggg. semangattt!!!

    ReplyDelete