Tips Menyamarkan Bekas Luka Operasi Caesar

Operasi caesar umumnya banyak dilakukan pada wanita saat tidak memungkinkan untuk melakukan persalinan normal. Pasca menjalani operasi, tidak hanya rasa sakit yang harus dialami namun umumnya juga akan meninggalkan bekas luka di bagian bawah perut. Bekas luka ini biasanya melintang secara vertikal, namun ada juga yang melintang secara horisontal. Memiliki bekas luka tak jarang membuat beberapa wanita kurang percaya diri dengan penampilannya.


Bekas luka yang akan timbul pasca operasi caesar ada dua jenis masalah, yaitu keloid dan bekas luka hipertrofik. Untuk bekas luka jenis keloid berupa tonjolan bekas luka di sekitar sayatan saat jaringan luka tumbuh melampaui batas. Sedangkan untuk bekas luka hipertrofik masih dalam batas garis sayatan operasi. Namun, jaringan tetap tumbuh dan menebal dibandingkan dengan bekas luka pada umumnya. Luka bekas operasi secara perlahan akan sembuh dalam jangka waktu tertentu. Namun agar tidak menimbulkan luka yang terlalu kentara dan mampu memperbaiki penampilan bekas luka, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

Hindari bekas luka dari paparan sinar matahari secara langsung.


Paparan sinar matahari akan membuat bagian bekas luka menjadi lebih gelap atau lebih mencolok dibandingkan dengan bagian kulit di sekitarnya. Untuk melindungi bekas luka dari sinar matahari, Anda bisa menggunakan tabir surya.

Menggunakan beberapa pilihan pengobatan untuk menyamarkan bekas luka.


Saat ini banyak dijual cream, gel, atau salep yang ditujukan untuk menyamarkan luka pasca operasi caesar. Anda bisa menggunakannya agar bekas luka bisa tersamarkan.

https://www.goapotik.com/ merupakan toko produk kesehatan yang beroperasi secara online 24 jam. Produk-produk kesehatan yang dimiliki oleh toko obat online ini sangatlah lengkap. Mulai dari obat-obatan untuk penyakit ringan hingga penyakit serius, produk bayi, juga berbagai alat kesehatan. Selain itu melayani untuk penebusan obat dari dokter secara online dengan penawaran harga yang menarik dan pengiriman tercepat.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, tentunya akan memberikan pengalaman berbelanja obat-obatan secara online yang menyenangkan. Untuk mengatasi luka pasca operasi, toko obat online dari Go Apotik juga menyediakan beberapa obat-obatan yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan. Agar bisa mendapatkan info lebih detail tentang obat yang dibutuhkan, juga ada layanan customer service online yang bisa digunakan oleh konsumen.

No comments