Nonton Tayangan Misteri di YouTube, Berani?

Sekarang, YouTube adalah tontonan semua orang yang rata-rata memiliki gadget. Pemirsa televisi saya yakin sudah sangat berkurang penduduknya karena YouTube. Ya.. paling-paling yang masih suka nonton film india dan sinetron Indonesia di Tv kebanyakan adalah ibu-ibu yang gak pegang gadget. Padahal, pemain sinetron sekarang juga main YouTube semua hehe. Saya sendiri sih sebenarnya juga seorang yang gemar mantengin YouTube. Suka liat mereka yang sering trending gitu deh. Dan kali ini, saya akan bahas tentang video yang berbau mistis yang suka nongol di halaman trending ya.. katakanlah seperti Jurnalrisa dan juga Sara Wijayanto.



Awalnya, saya gak tertarik buat ngeklik konten-konten tersebut, tapi gara-gara status temen, saya jadi kepengen tahu apa isinya. Iyaa.. bukan karena takut ya.. maaf.. saya gak suka takut-takut dengan hal-hal seperti itu hehe. Dan yaaa... akhirnya saya nonton juga. Tapi ternyata, pas saya ceritakan ke suami, beliau malah ngasih saya video Ustadz Syafiq Riza Basalamah tentang jin. Hmmm... Baiklah...

Dan kira-kira, beberapa poin ini menjelaskan bagaimana saya setelah melihat tayangan Youtube yang berbau mistis tersebut.

Saya Percaya, Mereka ada


Benar! Saya percaya bahwa ada makhluk lain yang tidak tampak oleh panca indra kita kecuali mereka yang bisa melihatnya. Saya mengimani bahwa ada dunia lain yang bersama-sama dengan kita sekarang ini. Jika kita harus percaya kepada malaikat Allah, kita juga seharusnya mempercayai bahwa Jin dan Setan itu ada. Awalnya, saya percaya jika yang merasuki mereka itu adalah arwah yang sempat mengalami kejadian di tempat-tempat yang mereka kunjungin, #Eh kok jadi merinding ya wkwkwkw. Namun, setelah melihat video Ustadz rekomendasi suami, kepercayaan saya berubah menjadi Bahwa yang merasuki mereka bukanlah arwah orang yang meninggal tersebut, melainkan jin.

Logikanya, arwah atau ruh yang sudah meninggal, mereka hidup dialam kubur dan menjalani "masa tunggu" dari Allah dengan segala urusan kuburnya yang saya sendiri juga masih belajar tentang apa itu. Maafkan saya karena tidak mengerti banyak tentang hal ini. Menurut Ustadz, mereka sibuk dengan pertanyaan-pertanyaan malaikat penjaga kubur. Lalu, siapakah arwah yang merasuki para pemilik indra keenam ini? Mereka adalah jin yang selalu mengikuti kita setiap saat. Oleh karena itu, mereka (jin) tahu benar apa yang sebenarnya terjadi dengan seseorang misalnya.

Jangan Berbicara dengan Jin


Nah dari kajian Ustadz SRB ini, saya juga semakin meyakini, bahwa kita tidak boleh mempercayai perkataan jin yang merasuki tubuh seseorang. Kita tidak tahu kebenarannya, bisa saja karena kata-kata tersebut, mereka mengajak kita kepada kemungkaran. Oleh karenanya, menurut Ustadz, Bagi yang tidak memiliki ilmu seperti saya, yang masih bodoh seperti saya, sebaiknya kita jangan berbicara dengan jin. Sudah banyak sekali buktinya, banyak manusia yang diperbudak jin dengan melakukan hal-hal diluar kuasa kita.

Jadi awalnya saya tuh juga kasian sama mereka karena bercerita melalui tubuh manusia yang dirasukin. Tapi lama-kelamaan, saya menganggap hal itu hanya sebagai hiburan saja, apa ya... kayak selingan gitu. Hal positifnya.. sejak saya semakin mengerti bahwa mereka ada, saya juga merasa bahwa diri ini memang harus di bentengi dengan Kalamullah.. bacaan-bacaan Al-Quran biar ndak diganggu oleh jin jahat. Tentu saja, semoga dengan adanya pemikiran seperti ini, kita akan semakin dekat dengan Allah.

Jangan terlarut dengan cerita mitis


Nonton boleh, tapi kalau sampai kebawa-bawa dalam kehidupan nyata yang mungkin bisa merugikan, semoga saja nggak ya..  Karena sebelum suami saya ngasih video tentang jin ini, saya ngerasa diikutin orang kemana-mana tu wkwkw. Parno sendiri lah pokoknya.. Tapi kalau pas nggak nonton ya biasa aja, makanya sekarang saya memilih untuk nggak nonton konten mistis di YouTube. Dan itu pilihan terbaik menurut saya.

Ya.. kurang lebih ceramah Ustadz membuat saya tak takut dan parnoan sama jin, hantu, kuntilanak (setan yang sedang tren banget muncul saat vlog dibikin). Intinya memang dunia lain itu memang ada, dan kita wajib mempercayainya. Kalau soal jin, dimana-mana ya memang ada jin-nya. Jangan sampai menganggu diri sendiri aja, gitu aja sih :D.


No comments