3 Keuntungan Memilih Program IVF Untuk Perencanaan Kehamilan

Memiliki anak setelah menikah adalah salah satu impian semua pasangan suami istri. Dan sudah bisa dipastikan, Pasca menikah, tujuan pasangan suami istri pastilah ingin memilikinya. Namun, nyatanya masih banyak pasangan yang belum bisa mewujudkan hal tersebut dengan banyak sekali penyebab yang menyebabkan keduanya sulit mendapatkan momongan.

Selain berdoa kepada tuhan, tentu saja kita yang mendambakan seorang anak harus melakukan ikhtiar. Salah satunya adalah dengan mengikuti program IVF. IVF atau prosedur bayi tabung adalah salah satu program terbaik bagi pasangan yang sulit mendapatkan keturunan. Melalui program IVF, setiap pasangan akan mendapat peluang besar untuk mendapatkan momongan. Program IVF sendiri sudah lama hadir mulai di dunia. Program ini mulai dikenalkan pada tahun 1970-an. Sampai saat ini, program IVF telah banyak membantu banyak orang di seluruh dunia untuk memiliki keturunan. Untuk lebih jelasnya, simak berikut apa saja keuntungan yang ditawarkannya.



1.       Memiliki Tingkat Akurasi dan Kesuksesan Tinggi

Salah satu bukti bahwa program ini sudah sukses memberi peluang pasangan memiliki momongan yaitu jutaan bayi di seluruh dunia terbantu oleh program ini. Akan tetapi, tingkat kesuksesannya juga tergantung pada beberapa faktor lain. Termasuk faktor ketidaksuburan sio pasien. Selain itu, ada beberapa faktor lainnya seperti usia ketika Anda mengikuti program IVF. Bagi Anda yang berusia 30 tahun, sel donor dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kehamilan melalui program bayi tabung.

2.       IVF Adalah Program yang Tidak Memiliki Efek Samping Berbahaya

Bayi tabung adalah program yang tidak memiliki efek samping berbahaya. Jadi, siapa pun bisa mengikuti program ini sebagai pilihan aman. Adapun efek samping yang terjadi hanya keputihan, sembelit, dan beberapa permasalahan ringan lainnya. Mengenai efek samping, Anda bisa melakukan konsultasi kepada ahli yang dipercayakan.

3.       Prosedur Bayi Tabung Tidak Sulit

Program bayi tabung merupakan salah satu program dengan prosedur mudah. Namun sebelumnya, dokter akan memberi resep pada Anda untuk meminum obat subur. Obat ini diberikan langsung kepada Anda melalui resep. Obat yang diberikannya ini berfungsi merangsang sel telur agar memproduksi banyak sel telur. Setelah itu, proses akan diteruskan melalui beberapa tahapan yang tidak sulit dan tidak memerlukan waktu lama.

Ke-3 keuntungan tersebut merupakan sebagian dari sekian banyak keuntungan IVF. Bagi yang butuh solusi dan informasi, Anda bisa mengunjungi situs Bocah Indonesia di Bocahindonesia.com. Pada situs tersebut Anda akan mendapatkan banyak solusi dan informasi menarik. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan.


No comments