Kepingin Banget Wisata dan Liburan ke Belitung

Masih ingat kan dengan buku dan film Laskar Pelangi?

Selain film ini sangat menyentuh, banyak hal menarik yang ditunjukkan di dalam film tersebut. Mulai dari gambaran suasana sekolah SD Muhammadiyah jaman dulu di Belitong hingga, yang tak kalah menarik adalah latar belakang atau pemandangan alam yang ditampilkan pada film yang besutan Riri Riza ini.

Jika buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata hanya dapat membuat kita berimajinasi saja, lain halnya dengan film yang digarap oleh Riri Riza, yang menunjukkan betapa indahnya pulau cantik di Sumatera ini.



Sebagai salah seorang pencinta pantai, saya dibuat takjub dengan pantai Laskar Pelangi yang ada di film tersebut. Pesona alam yang menakjubkan itu membuat saya jadi kepingin banget pergi berwisata atau liburan ke sana.

Pasalnya, saya sendiri merasa bahwa saya sebenarnya punya jiwa petualang hingga kerap tertarik untuk traveling. Terutama, pergi ke tempat-tempat yang menawarkan pemandangan alam indah atau pulau dengan pantai yang menarik.

Mungkin, karena saya terlahir dari desa (Wonosalam) dengan pemandangan alam yang indah, hal ini membentuk pribadi saya menjadi seseorang yang selalu tertarik dengan tempat-tempat yang dikaruniai pemandangan alam yang cantik serta mempesona seperti pulau Belitong di Sumatra ini.

Bahkan, sejak menikah dan punya anak, saya masih memendam cita-cita untuk suatu saat nanti bisa jalan-jalan dan menikmati keindahan alam. Entah itu dengan mengunjungi pantai-pantai indah di di luar Jawa, mendaki gunung dan camping, atau mendatangi tempat-tempat menarik yang banyak pantainya seperti Bangka Belitung hingga Lombok atau NTT.

Pesona Wisata Bangka Belitung

Sekalipun keinginan untuk pergi berwisata masih sekedar angan-angan belaka, tapi saya selalu berharap suatu saat nanti bisa mewujudkannya.

Setiap kali ada tempat-tempat yang menarik, biasanya saya akan berusaha meng-eksplor tempat-tempat tersebut melalui website. Entah itu lewat blog wisata yang berisi tulisan pengalaman teman-teman blogger, ataupun melalui website biro perjalanan yang menawarkan paket wisata seperti AmanahBelitungTour.com misalnya.

Karena disamping penasaran dengan foto-foto destinasi wisata menarik di sana, saya juga kerap penasaran dengan harga paket wisata yang mereka tawarkan.

Paket Wisata di Amanah Belitung Tour

Penasaran dengan biaya berwisata ke Belitung, iseng-iseng saya mengecek harga paket wisata Belitung di AmanahBelitungTour.com. Tanpa ragu saya pun mengunjungi website satu ini untuk mencari informasi tarif paket tour yang mereka tawarkan.

Awalnya, saya pikir mereka akan menawarkan harga yang mahal dan tak terjangkau oleh kantong saya. Tapi, setelah melihat sendiri, ternyata tarif yang mereka tawarkan cukup bersahabat.

Paket wisata hemat 2D1N Belitung, misalnya. Dengan jumlah peserta antara 2-3 orang, tarif per individu berkisar hanya Rp 1 juta s/d 1.2 juta. Semakin banyak jumlah peserta, tarifnya pun semakin murah. Untuk 4-10 orang, ada yang ditawarkan dengan tarif antara Rp700.000-Rp800.000.

Jika rombongan yang ikut berwisata lebih banyak, tarifnya pun akan semakin murah. Rombongan wisatawan yang jumlahnya mencapai 11-15 orang misalnya, akan memperoleh harga paket wisata 2 hari 1 malam di Belitung sekitar Rp650.000.

Kaget nggak sih?!

Paket wisata murah ini sudah termasuk hotel, transportasi darat berupa mobil dan driver-nya serta BBM, transportasi laut, antar jemput dari bandara, tour guide, kuliner khas Belitung, coffee break, alat snorkling, dokumentasi pakai kamera GoPro, tiket masuk ke beberapa tempat wisata, dan lain-lain.

Makin kaget kan!? Kalo nggak percaya, buktiin sendiri dah. Linknya udah saya cantumkan di atas. Tinggal klik!

Disamping menawarkan paket hemat untuk 2-4 hari, amanah Belitung Tour ini juga menawarkan beberapa paket wisata lain seperti paket honeymoon (bulan madu). Yang cocok banget buat temen-temen yang baru menikah atau ingin menikmati second honeymoon di tempat yang eksotis kaya pulau Belitong ini. Ada juga Paket Keluarga, Paket Wisata Reguler yang pilihan destinasinya lebih lengkap, One Day Trip, serta Paket Tanpa Hotel.

Objek wisata menarik di Belitung

Sependek pengetahuan saya, destinasi wisata populer di Pulau Belitung cukup banyak. Dari yang saya lihat-lihat,


  • Tanjung Pandan
  • Pantai Tanjung Tinggi
  • Tanjung Kelayang
  • Pulau Lengkuas
  • Bukit Berahu
  • Pantai Punai
  • Pulau Pasir
  • Museum Kata (Andrea Hirata)
  • Replika SD Muhammadiyah (Laskar Pelangi)
  • Pantai Burung Mandi, hingga
  • Pantai Nyiur Melambai adalah tempat-tempat yang cukup hits dan banyak diminati oleh wisatawan


Melihat foto-foto dan ulasan teman-teman blogger mengenai objek wisata terkenal Belitung di atas membuat saya makin kagum dan makin tertarik dengan pulau yang lokasinya berada di tengah-tengah antara pulau Sumatera dan pulau Kalimantan ini.

Pantai Tanjung Tinggi, atau ada juga yang menyebutnya “Pantai Laskar Pelangi” misalnya. Tempat wisata yang dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi ini (menurut pengalaman orang-orang yang pernah mengunjunginya) menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan dan pengalaman yang unik.

Pantai berpasir putih dengan tumpukan batu-batu granit super besar ini, ombaknya cukup tenang dan airnya pun sangat jernih. Membuat saya menghayal, betapa menyenangkan dan serunya bisa menceburkan diri dan snorkelling sambil menikmati indahnya Pantai Tanjung Tinggi.

Teman di Bangka-Belitung

Selain tertarik karena pemandangan alamnya yang indah, terutama pantai-pantainya yang keren keren dan cantik, saya juga punya niatan untuk mengunjungi pulau ini karena di sana ada teman yang ingin saya temui.

Semoga saja, keinginan untuk pergi travelling ke Pulau Belitung bisa terwujud.

"Amin." Doain ya... hehehe

Buat kamu yang sudah ada rencana mau ke Belitung, jangan ragu untuk menghubungi AmanahBelitungTour di 087708298983; 083157958394. Semoga membantu ya...

Tidak ada komentar