Bangkitkan Mood dengan Mandi Parfum ala Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Menjalani Profesi sebagai ibu rumah tangga (IRT) adalah sesuatu yang selalu ingin saya nikmati dan lakukan dengan tulus ikhlas. Meskipun pekerjaan yang dilakukan setiap hari hanya itu-itu saja yang diulang-ulang sampai ratusan hingga ribuan kali. Dari  mencuci baju, cuci piring dan perabotan, memasak, mengurus anak dan suami, membersihkan rumah, mengatur keuangan, hingga menulis artikel untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sekali waktu, melakukan hal monoton seperti ini kerap membuat saya merasa bosan, sekalipun menjadi IRT adalah sebuah kebanggaan tersendiri.


Tidak hanya disibukkan dengan rutinitas yang monoton, kesabaran saya sebagai ibu rumah tangga juga kerap diuji dengan berbagai masalah. Mulai dari kehabisan uang belanja, anak yang makin aktif dan butuh lebih banyak perhatian, hingga berbagai masalah rumah tangga lainnya. Semua itu seringkali memancing emosi hingga saya jadi mudah uring-uringan atau bad mood.

Kalau sudah mulai suntuk kayak gini, ada beberapa hal yang biasanya saya lakukan untuk membangkitkan kembali kesabaran dan memupuk semangat yang memang sangat dibutuhkan untuk melewati kehidupan menjadi IRT. Mulai dari yang sederhana seperti membaca Al-Quran dan mendekatkan diri pada Tuhan, bermain dengan anak, ngeblog, menikmati makanan favorit, ngopi, nonton drakor, travelling ke tempat-tempat yang seru dan menyenangkan, hingga mandi dengan sabun wangi.

Kata Para Ahli Tentang Cara Membangkitkan Mood dan Semangat


Sebagai seorang IRT dan kebetulan juga seorang content writer, saya tentu tidak pernah lepas dari kegiatan membaca. Karena menulis mengharuskan saya untuk banyak-banyak membaca dan mencari referensi.

Banyak membaca, membuat saya jadi tahu berbagai cara membangkitkan mood atau mengembalikan semangat yang memudar serta cara memotivasi diri sendiri agar bisa tetap produktif.

Dari sekian banyak cara, menghirup aroma wewangian atau parfum adalah cara yang kerap dianjurkan oleh para ahli. Menurut mereka, berbagai macam wangian bisa memberikan efek tenang terhadap otak maupun tubuh kita.

Hal ini sudah saya buktikan sendiri. Metode ini biasanya dikenal dengan istilah aroma terapi (aromatherapy). Yaitu, terapi holistik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, pikiran, dan jiwa dengan menggunakan aroma alami dari tumbuh-tumbuhan. Mulai dari akar, batang, daun, hingga buah.

Menurut sejumlah penelitian, aroma dari alam seperti aroma tumbuh-tumbuhan yang ada di hutan, bau tanah, bunga-bunga, dan berbagai macam buah-buahan, bisa memberikan banyak manfaat secara fisik maupun psikologis, diantaranya:

  • Bisa menenangkan pikiran,
  • Mengurangi stres, 
  • Menghilangkan perasaan gelisah
  • Meredakan rasa sakit,
  • Mengurangi efek samping dari kemoterapi,
  • Meningkatkan kualitas tidur,
  • Melawan bakteri/virus/jamur, 
  • Melancarkan pencernaan, 
  •  Memperkuat kekebalan tubuh,
  •  Serta mencegah dan mengatasi berbagai penyakit.


Sejumlah penyakit yang dapat diobati dengan aromatherapy diantaranya adalah: penyakit asma, insomnia, kelelahan, depresi, peradangan, neuropati perifer, masalah menstruasi, alopecia, kanker, disfungsi ereksi, radang sendi, hingga menopause.

Karena itulah, tidak mengherankan apabila di Jepang ada budaya shinrin yoku yang bisa diartikan sebagai ‘mandi hutan’ (forest bathing/forest therapy). Kegiatan ini tidak hanya didukung oleh para praktisi kesehatan Jepang, tapi juga didukung oleh pemerintahan mereka. Karena shinrin yoku dianggap sebagai salah satu alternatif perawatan kesehatan preventif yang bermanfaat untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan mental, fisik, dan spiritual.

Oh ya, forest bathing atau forest therapy ini tidak hanya dibudayakan oleh masyarakat Jepang lho, tapi banyak juga dipraktekkan di negara Barat hingga Amerika.

Karena memang, berbagai aroma yang ada di alam bisa memberikan pengaruh tertentu terhadap pikiran maupun kesehatan fisik kita. Hal ini sudah dibuktikan dan mendapatkan pengakuan di bidang sains dan kedokteran.

Tidak sulit untuk membuktikan bahwa wangian yang berasal dari alam dapat memberikan berbagai pengaruh terhadap tubuh maupun pikiran kita. Faktanya, banyak diantara kita yang menyukai aroma buah-buahan, bunga, rempah, hingga berbagai macam tanaman. Seperti aroma jeruk, green tea, bau cengkeh, wangi buah alpukat, dan tidak sedikit diantara kita yang menyukai aroma bunga lavender, melati, hingga mawar, bukan?

Saat mencium berbagai aroma tersebut, kita tidak hanya menyukai wanginya, tapi juga bisa menghadirkan perasaan lebih tenang, gembira, atau bahkan bersemangat dan bergairah.

Mandi Parfum menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash untuk Membangkitkan Mood dan Semangat


Betapa beruntungnya saya beberapa waktu lalu menemukan produk terbaru  dari Vitalis berupa sabun cair. Yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang tidak hanya bisa bikin kegiatan mandi jadi lebih menyenangkan, tapi juga bisa membuat mood saya seketika membaik. Tidak berhenti hingga di sana, Vitalis Body Wash juga bisa bikin saya lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sebagai IRT.

Manfaat Mandi Parfum Vitalis Body Wash

“Vitalis” Bagi teman-teman yang belum kenal, adalah salah satu merk parfum terkemuka di Indonesia yang populer karena wanginya yang mewah, elegan, dan tahan lama.

Pada awalnya, saya mengira sabun cair yang mereka tawarkan ini tidak jauh berbeda dengan sabun-sabun lainnya yang menggunakan berbagai macam slogan hanya untuk gimmick iklan saja demi meraih popularitas atau mengambil hati para wanita agar dibeli.

"Mandi Parfum," begitulah kira-kira slogan yang didengung-dengunkan oleh Vitalis untuk produk baru mereka, yaitu sabun cair yang dilengkapi parfum khas Vitalis yang elegan, segar, dan tahan lama.

Review Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash


Ketertarikan saya pada Vitalis Body Wash tidak hanya disebabkan karena slogan 'mandi parfum' itu saja, tapi juga karena Vitalis memang punya reputasi yang tidak terbantahkan sebagai merk parfum berkualitas yang wanginya super awet.

Penasaran... Tidak tanggung-tanggung, saya pun langsung mencoba menggunakan 3 produk mereka. Mulai dari varian White Glow dengan ekstrak Licorice dan Susu, Fresh Dazzle dengan ekstrak Yuzu Orange dan Green Tea, serta varian Soft Beauty dengan kandungan ekstrak Alpukat dan Vitamin E.

Varian White Glow with Licorice and Milk Extract


Varian yang dikemas dengan wadah berkelir merah jambu ini menawarkan aroma akar-akaran (licorice) dan susu yang menghadirkan kesan manis, segar, serta sedikit asam. Membuat kita yang menghirup aromanya langsung merasa riang dan gembira. Sangat menyenangkan! Wanginya benar-benar eksotis.

Varian White Glow adalah yang paling saya sukai karena sesuai sekali dengan karakter saya. Jadi, mudah ditebak kalau varian ini belakangan jadi sabun mandi favorit saya.

Kebetulan sekali, suami juga menyukai aroma sabun ini. Jadi, saya kerap sengaja menggunakannya saat mandi di sore atau malam hari untuk memberikan kesan yang lebih feminim dan segar.

Di samping, tentu saja untuk menyegarkan pikiran saya sendiri, sehingga saya bisa tetap tersenyum dan bersemangat sekalipun energi dan pikiran banyak terkuras semenjak pagi hingga petang.

Soft Beauty with Avocado Extract and Vitamin E

Varian favorit saya yang kedua adalah Soft Beauty yang menawarkan aroma buah-buahan dan bunga. Sebagai seorang wanita yang saban hari bergelut dengan berbagai macam rempah-rempah seperti kayumanis, membuat saya sangat familiar dan menyukai varian yang satu ini.

Ditambah lagi, sifat feminim yang emang sudah menjadi sifat bawaan, turut membuat makin kepincut dengan varian Soft Beauty yang juga hadir dengan aroma bunga yang romantis berpadu dengan aroma alam yang lembut.


Saya sangat menyukai aroma Vitalis Body Wash ini untuk mandi di pagi atau siang hari sebagai energi booster yang dapat memberikan dorongan energi lebih untuk menghadapi hari-hari yang panjang dan berat.

Aroma sabun ini membuat saya tetap bisa memulai hari dengan senyuman di wajah sekalipun bayangan aktivitas rumah tangga banyak dan berat sudah terbayang sejak saya membuka mata di pagi buta.

 Fresh Dazzle with Yuzu Orange Extract and Green Tea Extract

Varian yang satu ini menawarkan aroma yang sedikit lebih maskulin dibanding dua varian lainnya, meskipun aroma feminim masih dominan tercium. Walaupun tidak menawarkan aroma favorit saya, namun varian yang satu ini tetap berusaha saya pertahankan di kamar mandi kami.



Alasan saya tetap mempertahankan varian Fresh Dazzle di kamar mandi, selain karena saya saya menyukai aromanya yang segar dan wangi, tapi juga karena suami saya menyukainya. Tidak sulit menebak kenapa suami saya menyukai aroma sabun Vitalis yang satu ini. Yup! karena ada aroma maskulin di sana!

Sehingga ia tetap bisa menggunakannya meskipun sabun ini lebih sering digunakan untuk mandi sore dibandingkan pagi atau siang hari. Saya sering meminta suami untuk menggunakan sabun ini ketika ia mandi di sore hari atau malam hari. Karena saya menyukai wangi Fresh Dazzle yang keluar dari tubuh suami ketika kami sedang sangat dekat.

Cara Menggunakan Vitalis Body Wash


Lucunya, pertama kali mencoba sabun ini. Saya agak kebingungan bagaimana menggunakannya. Meskipun ada tulisan “press” pada bagian atas tutup kemasan (yang ditandai cekungan kecil).

Tapi... sejenak saya meragu. Karena percobaan saya yang pertama tidak berhasil. Bagaimana cara kerjanya? Ternyata kita harus memencet sedikit agak keras agar tutupnya terbuka. Kemudian, botolnya mesti kita miringkan sambil dipencet agar sabun bisa keluar.

Mulut botol yang kecil dan pipih akan mengeluarkan isi sabun yang terlihat seperti pita. Menarik! Membuat saya tersenyum dan berfikir. Vitalis menawarkan rancangan kemasan sabun yang cukup brilian. Model kemasan ini membuat sabun tidak keluar secara berlebihan seperti umumnya kemasan model spout. Sehingga, kita bisa mengeluarkan isi sabun hanya sebatas yang kita butuhkan. Jauh dari kata ‘boros!’

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Bikin Saya Lebih Percaya Diri (Pede)


Sejauh yang saya ingat, rasanya belum pernah saya mandi menggunakan sabun cair se-menyenangkan mandi dengan menggunakan Vitalis Body Wash.

Bukan hanya karena aromanya yang segar dan bisa bikin mood membaik serta bikin saya jadi lebih semangat--atau karena wanginya yang tahan lama, tapi juga karena sabun ini punya beberapa senjata lain yang bikin saya jatuh hati. Seperti,
  • Kandungan moisturizing yang bikin kulit kita tetap lembab dan tidak kering setelah mandi, terasa lebih halus, tampak lebih cerah, serta lebih sehat karena ada kandungan vitamin dan ekstrak bahan-bahan alami
  • Kandungan susu yang bisa mencerahkan kulit, kandungan teh hijau yang membuat kulit terasa lebih segar, hingga
  • Kandungan buah-buahan dan vitamin (sumber nutrisi) yang menjadikan kulit lebih sehat dan halus, membuat saya merasa lebih percaya diri setiap setelah mandi menggunakan Vitalis Body Wash.

Beli Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash di Mana?


Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan pengalaman mandi parfum yang menyegarkan dan menyenangkan dengan berbagai macam aroma khas Vitalis, kamu bisa mencari dan membeli body wash ini di toko online favoritmu masing-masing.

Vitalis Body Wash tersedia dan bisa dibeli di online shop Lazada, Bukalapak, Shopee, Blibli, hingga Tokopedia. Semua olshop tersebut menjual semua varian sabun yang telah saya sebutkan di atas. Di sana, kamu bisa membeli berbagai pilihan kemasan. Mulai dari isi 50 ml, 100 ml, hingga 200 ml, disamping refill pack.

Harga Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menurut saya sangat terjangkau. Malahan, bisa dibilang cukup murah. Mengingat, sabun mandi cair yang satu ini punya banyak kelebihan, seperti yang telah saya ungkapkan di atas.

Mulai dari wanginya yang tahan lama dan elegan (jauh dari kesan murahan) hingga berbagai kandungannya yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, putih bercahaya, halus, segar, dan terjaga kelembaban-nya.

Kesimpulan


Seperti pendapat para ahli, aroma sabun yang wangi dan khas dari Vitalis body wash, bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan mood, semangat, sekaligus mengurangi stress. Serta, bisa membuat kita merasa lebih pede karena sabun ini tidak sekedar menawarkan wangi yang tahan lama. Tapi, juga menyediakan manfaat lain yang benar-benar dibutuhkan oleh kulit. Mulai dari pelembab (moisturizer) hingga nutrisi (Vitamin) yang menyehatkan dan bisa memelihara serta menjaga kulit tetap lembut dan halus.

***
 Setiap gambar yang ditampilkan dalam artikel ini adalah milik asli penulis. Dan sebagian gambar yang di jadikan infografis adalah milik Vitalis yang diambil dari situs www.pesonavitalis.com.

31 komentar

  1. Yups, aroma wewangian seperti yang ada di liquid soap ini mampu meningkatkan mood boaster 👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas.. Sekarang Vitalis udah bisa dibeli di Alfamart ya...

      Hapus
  2. Bagus banget infografisnya Mba, keceh. Dan tulisannya juga informatif. Kubaru tau ada shirin yoku. Emang ya kalau cium aroma2 tertentu itu kaya ada yang aktif di kepala, tambah betah wanginya. Aku suka yg ungu, ternyata dia ada sandalwoodnya yang bantu tidur jadi nyenyak. Pas banget lah buat aku yg ada bakat anziety dan insom, makanya yg ungu kupake malam

    BalasHapus
  3. Wah senang sekali Vitalis sekarang punya wewangian yang membangkitkan selera. Jadi pingin mandi terus donk. Kulit mulus, wanginya bikin pingin cium terus.

    BalasHapus
  4. Vitalis ini keharumannya sudah nggak diragukan lagi.
    Aku sudah coba semuanya, tapi favoritku yg pink

    BalasHapus
  5. Vitalis memang berasa dari bahan alami ya kak, kudu coba nih pingin tahu bagaimana rasanya biar mood stabil dengan mandi sama Vitalis hihi

    BalasHapus
  6. Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu.
    Apalagi, kayak sekarang ini kan kudu rajin mandi yak.
    Thanks GOD ada Vitalis yg bikin acara mandi jadi makin enjoy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi yang butuh me time kayak kita ya mbakk.. :D

      Hapus
  7. Varian favoritku yang fresh dazzle, soalnya wanginya seger banget Kak. Tapi varian lain juga enak sih wanginya.

    BalasHapus
  8. memang, Mbak. Kalau badan segar, bisa membangkitkan semangat aktivitas. Saya pun merasakan begitu. Saat sudah mandi, dan buka laptop menulis, semangat, dibandingkan belum mandi hahaha.
    Nanti mau coba vitalis ini. Kata teman cocok untuk pria juga.

    BalasHapus
  9. Wewangiannya Vitalis ini emang bikin mood naik sih, walaupun belum ada yang khusus cowok, aku tetap nyobain beli dan ternyata emang makin seger sih habis mandi. Semoga nanti ngeluarin versi cowok deh biar baunya lebih maskulin

    BalasHapus
  10. Waaaa toss dulu ya mbak, aku juga pakai vitalis nih. Sebagai IRT emang kadang harus strong dan bikin mood baik salah satunya mandi pakai vitalis, aku suka yang pink nih

    BalasHapus
  11. Lengkap banget informasinya kak. Aku jatuh cinta dengan infografisnya 💕 aku juga mandi parfum pakai fresh Dazzle

    BalasHapus
  12. Kita samaan Mba, senang dgn kesegaran Vitalis.. Kalo saya suka yang warna hijau varian Fresh Dazzle, segarnya membangkitkan mood booster..

    BalasHapus
  13. Wahwah...semakin yakin ini aku akan pakai Vitalis Body Wash juga. Mau yang pink deh, mengandung susu yah, supaya kulitku lembut dan wangi...

    BalasHapus
  14. Istriku pake votalis kayaknya, penah liat di kamar mandi, wangi banget sih pernah aku nyoba juga hhe. gapapalah ga khsus cewek juga, wkwkw

    BalasHapus
  15. Ibu-ibu butuh banget refreshing ya mbak.. Salah satunya mandi parfum yang bisa meningkatkan mood. Good luck kak

    BalasHapus
  16. Aku kok jadi jatuh cint sama infografisnya. Ajarin dong mbak buat begituan.
    Untuk vitalis, aku juga barisan penyuka si.merah jambu mbak. Wanginya itu lembyuuut banget.

    BalasHapus
  17. mandi yang berkualitas merupakan salah satu 'me time' yang murah dan meriah. Aku misalnya, mandi air hangat 1 ember dan sabun yang menenangkan tuh udah jadi merasa enteng banget badannya.

    BalasHapus
  18. Wahhh keren! Bukan sekedar Fragrence atau wewangian buat badan doang yah pas mandi, tapi dapat banyak manfaaat. Mantap bener dah

    BalasHapus
  19. Hai mbak inuel, piye kabare. Ketemu lagi kita di BRT hahaha biasanya cuma lewat email. Soal Vitalis, ini mah seng ada lawan wanginya, tahan lama pula. Aku pakai varian ungu di rumah

    BalasHapus
  20. Mandi dengan menggunakan Vitalis Body Wash ini memang membangkitkan mood dan semangat bagi saya. Sepulang kerja biasanya loyo dan capek, tapi kalau langsung mandi sore dan mencium aroma wangi mendadak mood membaik.

    BalasHapus
  21. Paling suka yang warna pink dan ungu dari tiga varian ini mba
    yang pink aku punya hampir habis bahkan hehehe
    Wanginya enak setelah maupun lagi mandi bikin betah

    BalasHapus
  22. Mandi parfum yang wangi pasti menyenangkan sekali yah mbak. Mandi pun makin betah sebab bisa wangi sepanjang hari. Aku pun gunakan Vitalis dan paling suka yang menutrisi dan memperbaiki mood kemasan warna hijau.

    BalasHapus
  23. Fresh dazzle-nya menggugah sekali. Rasanya seger ya buat dipakai seharian. 😁

    BalasHapus
  24. Aku tuh termasuk orang yang malas mandi, wkwk. Tapi karena Vitalis yang warna hijau, aku malah jadi ketagihan mandi lagi dan lagi. Wanginya seger banget soalnya.

    BalasHapus
  25. Vitalis yang mengandung Avocado dan vitamin E bikin kulit lebih soft waktu abis mandi. Jadi lebih lembab gitu memang dan pastinya sih wangi ya. Memang berasa kayak lagi mandi parfum. Psss, dan kalo mandi pakai vitalis, Peweku jadi suka dekat-dekat lho... hahaha

    BalasHapus
  26. Vitalis emang tahan lama ya wanginya, sayangnya produk ini untuk cewek. Kalau aku sebagai cowok, pakai produk yang mirip-mirip ini lah, yang bisa seger seharian, hehe

    BalasHapus
  27. Aku jg pake loh vitalis yang hijau kak. Wanginya bikin seger dan beneran kata ibu aku, kayak mandi parfum, hehehe

    BalasHapus