Happy Birthday Jombloku

2 komentar

 4 Januari 2012, www.jombloku.com mulai menemani hari-hari saya sebagai blogger. Kenapa saya memilih nama yang menurut orang lain ini "nggak banget" dan terkesan kekanak-kanakan. Ya.. karena waktu itu saya sedang jomblo dan lagi pengen punya pacar tapi mencoba untuk menguatkan diri sendiri karena gak ada kesempatan buat pacaran haha. 

Happy Birthday

Jadi, ceritanya tu dulu saya beli domain ini untuk kado ulang tahun diri sendiri. Saking gak pernah ada yang ngadoin saya di hari ulang tahun, makanya bikin bahagia diri sendiri itu wajib pake banget. Mungkin karena alasan ini juga, saya dan suami sepakat untuk nggak ngrayain ulang tahun dengan acara apapun. Kalau pengen sesuatu ya beli aja, nggak usah nunggu ulang tahun. 

Dan tahun ini, seiring pergantian angka untuk usia saya, dari 30 ke 31. Jombloku.com juga udah masuk tahun ke 9. Selain curhatan-curhatan gak penting yang mendominasi artikel di blog ini, saya berusaha menulis tentang kehidupan saya yang mungkin bisa menjadi inspirasi banyak orang. Dari pengalaman yang saya alami, dari perjuangan hidup yang saya alami, semoga menjadi inspirasi bagi pembaca blog ini.

Saya memang berharap banyak yang datang membaca blog ini dengan nyaman dan menyenangkan. Sebagai hadiah untuk diri saya sendiri, saya berusaha untuk membuat templatenya simple dan loadingnya nggak lama. Saya juga belajar menerapkan ilmu SEO di beberapa artikel dalam blog ini. Ya.. meskipun hasilnya belum memuaskan :D. 

Paling tidak, ada perubahan demi perubahan yang saya alami sejak pertama kali ngeblog. Yuk kita intipin artikel-artikel alaynya 

4 Januari Tahun demi Tahun bareng Jombloku

Ulang tahun 2010 yang isinya saya mengganti angka satu ke dua, nominal angka yang menurut saya masih kekanak-kanakan, bisa dilihat sih dari postingannya hahaa. Banyak banget temen blogger yang datang ke rumah virtual saya ngucapin selamat ke saya. Disana saya juga nyebutin satu-satu temen blogger yang sekarang banyak yang gak aktif ngeblog lagi. Eh ada nama suami juga disana saya sebut haha.. kalo dah suka dari dulu emang maunya dibawa-bawa kemana-mana ngebet banget *plak.

Di Ulang tahun 2011 dengan judul Dua Puluh Satu, tak sepanjang postingan di tahun sebelumnya, saya lebih mellow dan mungkin sedikit lebih dewasa. Hanya Doa saja yang ada disana, dan tetap.. masih menjalani masa jomblo (namanya aja anak kecil gais) haha.

Ulang tahun 2012 yang berjudul Dua Puluh Dua saya tetap memilih untuk menulis tentang diri sendiri dan tentu saja bagaimana saya lahir. Tahun ini, saya mulai belajar lebih dewasa, banyak bersyukur dan mulai mencintai diri sendiri.

Ulang tahun 2013? Oh tidak.. sepertinya saya tidak membuat postingan di hari ulang tahun saya sendiri. Saat itu, saya berada di Bali, bertemu dengan kehidupan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saya.. mulai merasa bahwa ulang tahun itu tidak penting dan gak harus dirayakan. Rasanya juga beda banget. Saya malah menulis tentang Tahun Baru di Bali pertama saya, pokoknya begitu deh hehe. Mungkin juga saat itu karena saya sibuk "ngantor" jadinya kesibukan itu bener-bener menyita waktu ngeblog saya. Tahun 2013 juga postingan di blog paling sedikit. Sejak awal tahun sampai akhir tahun, kehidupan saya sungguh luar biasa, berubah drastis.

Uang tahun 2014 saya adalah pengantin baru 3 bulan, jadi isi postingan ya tentang orang yang lagi dimabuk cinta hahaha. Apalagi kan teman hidup itu teman blogger yang sejak dulu bikin deg-deg'an. Tapi masih sama, saya konsisten dengan perbaikan dan koreksi diri. Mungkin memang saya menyukai hal-hal tentang perbaikan diri. Karena memang segala sesuatu itu berasal dari dan untuk diri sendiri.

Ulang tahun 2015, Yaaa.. saat itu saya punya mainan baru yang hidup, seorang bayi Kinza. Bayi yang lagi imut-imutnya, nggemesin. dan pastinya, postingan udah lebih ke emak-emak begitu, makin dewasa dan lebih kalem dari sebelum-sebelumnya.

Sepertinya saya tidak menulis artikel khusus di hari Ulang tahun saya pada 2016. Tahun 2017 juga saya gak bikin postingan tentang ulang tahun. Tahun 2018 saya malah membuat artikel tentang Ulang tahun. Gimana caranya biar nggak gampang kebakaran jenggot kalau gak ada yang ngucapin selamat sama kita. Topik receh banget dah pokoknya haha.

Bagaimana dengan 2019 dan 2020, samaaaa... saya bahkan nggak ada waktu buat nulis hahaha. Di tahun 2021 ini, saya menulis peringatan ulang tahun sambil mangku Zayn anak kedua saya ngoceh sana sini. Mulai banyak tanya apapun. Mulai dari yang masuk akal sampai yang pertanyaan nggak ada jawabannya hmm. Sekamar sama Abi dan Mas Kinza dengan suasana hujan deras sejak sore hari. Ya... bener banget, kita abis makan mie instan dengan sayur toge dan sawi pokcay bertiga, Abi nggak ikutan karena sedang ngurangin makan nasi.

Jadi apa yang istimewa dari hari ulang tahun? Nggak ada sama sekali.. hanya orang-orang yang menemani hari-hari saya yang membuat kehidupan saya sangat istimewa. Bukan hari ulang tahunnya, bukan ucapannya tapi karena mereka semuanya..

Dan satu lagi, sepertinya saya memang harus menulis setiap tanggal 4 Januari, untuk sebuah koreksi diri, perubahan apa yang terjadi dan bagaimana saya harus menjadi lebih bermanfaat untuk keluarga orang lain.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting juga tentang kehidupan sehari-hari. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

2 komentar

  1. Barakallah,,, semangat terus menulis dan menjadi pribadi yang lebih baik, ibu Sholihah,istri sholihah juga anak yg Sholihah,,,aamiin yra ❤️❤️

    BalasHapus

Posting Komentar