7 Humidifier Terbaik Pilihan Situs SehatQ

Posting Komentar

Siapa sih yang nggak tahu tentang situs SehatQ? Sebuah website yang menawarkan informasi lengkap tentang kesehatan dengan referensi yang kredibel dan jelas, situs yang menyediakan platform untuk bertukar informasi kesehatan, serta situs yang bisa menghubungkan pasien dengan penyelia layanan kesehatan atau tenaga medis.

Humidifier terbaik

Di website SehatQ, ada banyak artikel yang mengulas tentang berbagai macam produk kesehatan. Salah satu yang membuat saya tertarik adalah produk humidifier.

Humidifier Terbaik Pilihan Situs SehatQ

Saya yakin. Pasti banyak diantara kamu yang pasti sudah familiar dengan humidifier. Tapi, saya juga punya keyakinan kalau banyak diantara kita merasa awam atau asing dengan salah satu produk kesehatan ini.

Apa itu humidifier?

Saya sendiri lumayan sering mendengar tentang humidifier. Tapi tidak pernah secara spesifik mencari tahu apa fungsi dan khasiatnya.

Hingga beberapa bulan yang lalu, ketika kami pulang kampung (mudik) untuk menjenguk kakek dan nenek anak-anak di Kalimantan yang kebetulan sedang dalam proses penyembuhan setelah sakit.

Waktu itu, adik ipar saya yang ada di Surabaya yang juga ikut pulang. Memesan beberapa humidifier untuk digunakan di rumah dan untuk diberikan kepada salah satu adik ipar saya.

Itulah pertama kalinya saya melihat langsung dengan mata sendiri bentuk dari humidifier dan mengetahui bagaimana cara kerjanya.

Karena penasaran, saya mencoba mencari tahu apa itu humidifier dan manfaatnya. Dari artikel yang saya baca, disebutkan bahwa, humidifier adalah pelembab udara yang bisa membantu mencegah kekeringan. Kenapa sih udara harus lembab?

Udara yang kering bisa menyebabkan iritasi di berbagai bagian tubuh kita. Karena itulah, kita membutuhkan humidifier untuk melembabkan udara. Sehingga, kita tidak akan mengalami kekeringan pada bagian tubuh seperti, kulit, hidung, tenggorokan, ataupun bibir.

Meskipun menawarkan sejumlah manfaat. Akan tetapi, penggunaannya juga tidak boleh berlebihan karena berpotensi menimbulkan masalah pernapasan. Karena itulah, sangat penting bagi siapapun yang ingin membeli dan menggunakan humidifier untuk mengetahui bagaimana cara terbaik memanfaatkan produk kesehatan ini.

Manfaat humidifier

Seperti yang telah saya ungkapkan di atas, humidifier bisa berperan sebagai agen pelembab alami untuk mencegah kekeringan. Karena itu, alat ini sering digunakan untuk:

  • Mencegah atau mengatasi kulit kering
  • Mengatasi tenggorokan kering
  • Hidung tersumbat atau sakit kepala
  • Hidung berdarah atau mimisan
  • Iritasi hidung
  • Iritasi pita suara
  • Batuk kering, hingga
  • Bibir pecah-pecah

Berbagai masalah kesehatan di atas sebenarnya sangat rentan kita alami saat cuaca panas, terutama di musim kemarau. Hal ini bisa terjadi karena, ketika cuaca sangat panas kita cenderung lebih sering menggunakan AC di rumah atau di kantor. Dan di malam hari, udara di musim kemarau biasanya sangat dingin. Inilah yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan di atas.

Humidifier Terbaik

Humidifier dibuat dengan berbagai tujuan dan peruntukan. Ada yang dibuat khusus untuk kamar bayi, ada yang didesain dengan bentuk portable, ada pula yang dirancang untuk dipasang langsung ke unit AC. Terlepas dari bentuk desain dan berbagai pilihan jenis humidifier tersebut, berikut adalah 7 rekomendasi humidifier terbaik yang bisa kamu beli.

1. Sharp Air Purifier

Sharp Air Purifier selain berfungsi membersihkan udara juga bisa membantu melembabkan udara karena dilengkapi dengan fungsi humidifying.

Salah satu kelebihan Sharp Air Purifier adalah, alat ini bisa secara otomatis menjaga kelembaban udara pada angka yang ideal (60%) untuk mencegah pertumbuhan jamur, bakteri, dan berbagai mikroorganisme berbahaya.

2. Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Kalau kamu mencari humidifier murah tapi bagus dan berkualitas, kamu bisa mempertimbangkan Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier.

Rekomendasi humidifier ini bisa digunakan untuk kamar bayi atau ruangan ber-AC. Keunggulannya, alat ini dilengkapi dengan fitur on/off otomatis. Alat ini akan mati sendiri apabila kelembaban udara yang diinginkan sudah tercapai.

3. Belli To Baby Humidifier WFL 02

Ini adalah humidifier yang memang secara spesifik didesain atau diciptakan untuk digunakan di kamar bayi. Review lengkap produk ini bisa kamu lihat di situs SehatQ dengan mengklik link yang telah saya berikan tersebut.

4. Belli To Baby Humidifier WF 208

Produk humidifier merk Belli lainnya yang bagus dan berkualitas serta cocok untuk kamar bayi Belli To Baby Humidifier WF 208. Sedikit berbeda dengan produk sebelumnya, harga humidifier yang satu ini sedikit lebih murah. Meski demikian, Belli To Baby Humidifier WF 208 tetap punya banyak kelebihan. Diantara kelebihannya adalah, bisa membersihkan udara dari polusi serta punya suara yang relatif senyap.

5. Crane Personal Humidifier

Ini adalah humidifier paling murah yang saya rekomendasikan. Meski harganya sangat terjangkau, namun alat ini bisa digunakan sebagai diffuser aromaterapi dan cocok apabila diletakkan di ruangan ber-AC untuk mencegah, kulit kering, bibir pecah-pecah, dan berbagai macam penyakit seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

6. Boneco Ultrasonic Humidifier S250

Harga humidifier yang satu ini memang tidak murah, namun manfaat dan kualitasnya adalah salah satu yang terbaik. 

Boneco Ultrasonic Humidifier S250 selain bisa digunakan untuk melembabkan ruangan, juga memiliki fitur otomatis untuk mengatur tingkat kelembaban, serta bisa menyemprotkan uap higienis ke udara.

7. Duux Tag White Humidifier

Humidifier terbaik rekomendasi saya yang terakhir adalah, Duux Tag White Humidifier. Produk ini dilengkapi dengan teknologi khusus, sehingga sangat tepat apabila dibeli untuk digunakan di kamar tidur atau ruang belajar serta ruang kerja. Produk ini juga bisa mengeluarkan embun dingin.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar