Tentang Facecare Scarlett yang Bikin Wajah Saya Lebih Glowing

1 komentar

Seperti juga kamu, saya adalah wanita yang selalu ingin tampil cantik dengan kulit wajah yang bersih dan sehat, terutama dihadapan suami. Karena itulah, saya kerap berusaha mencari produk skin care (face care) terbaik yang bisa membantu membuat muka saya terlihat lebih bercahaya, lebih sehat, dan awet muda.

facecare scarlett

Wajah saya bertipe kombinasi. Tapi, selain berminyak di beberapa area, di wajah saya juga terdapat flek dan bekas jerawat. Jadi, nggak hanya berusaha mencari produk yang bisa membuat wajah saya terlihat bebas minyak dan lebih glowing, saya juga mencari produk yang sekaligus bisa membantu menghilangkan flek-flek hitam serta bekas jerawat yang menyebabkan wajah saya terlihat agak kusam dan gelap.

Selama ini, saya sudah mencoba berbagai macam produk skin care. Meski memberikan hasil, tapi saya merasa hasilnya masih kurang memuaskan.

Sampai suatu saat, saya mencoba menggunakan rangkaian produk face care Scarlett yang terdiri atas, facial wash, serum, serta day cream dan night cream. 

Setelah menggunakan rangkaian produk Scarlett ini. Dalam kurun waktu yang relatif singkat, wajah saya terasa jauh lebih bersih dan cerah.

Tentang Rangkaian Face Care Scarlett

Karena merasa lumayan cocok dan hasilnya pun cepat terlihat, saya tak ragu merekomendasikan rangkaian produk Scarlett buat siapapun yang pengen punya wajah lebih glowing. Apalagi, produk Scarlett juga terkenal berkualitas dan bagus.

Buat kamu yang penasaran dengan rangkaian produk Scarlett yang saya gunakan, saya akan mencoba memberikan review singkat seputar produk-produk tersebut di bawah ini.

1. Scarlett Brightening Facial Wash

facial wash scarlett

Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak kalau produk ini, selain berguna untuk membersihkan wajah, juga dapat mencerahkan wajah.

Botol kemasan sabun pencuci muka ini didesain cukup simple dengan bentuk memanjang dan slim. Warnanya transparan, sehingga kita bisa dengan mudah melihat isinya yang tampak begitu girly. Saya katakan girly karena, isinya dihiasi gelembung-gelembung kecil yang transparan, sparkle berwarna merah, serta rose petal kecil yang tipis.

Sepintas, jika melihat sparkle berwarna merah yang terkandung pada isi facial wash ini, kamu mungkin akan menyangka itu adalah beads halus yang berfungsi sebagai eksfoliator. Sayangnya, sparkle tersebut bukanlah exfoliator.

Ada 5 poin yang membuat saya menyukai Scarlett Brightening Facial Wash ini. Yang pertama, setelah dipakai mencuci muka, muka saya tetap terasa lembab dan tidak kering. Kulit wajah terasa lebih halus dan terlihat cerah. Dan yang ketiga, saya merasa produk ini sangat efektif dalam mengangkat kotoran maupun sisa-sisa make up. Keempat, produk ini menawarkan aroma yang menenangkan. Dan yang terakhir, facial wash ini bukan sekedar sabun pencuci muka biasa karena mengandung,

  • Rose petal. Di atas, saya sudah menyebutkan bahwa facial wash ini berisi rose petal atau kelopak mawar. Manfaatnya adalah untuk melembabkan, mengembalikan warna alami kulit, membuat kulit jadi lebih lembut, serta berfungsi juga sebagai pencegah jerawat
  • Vitamin E. Adalah jenis vitamin yang paling umum kita temukan pada produk skin care. Tidak mengherankan, mengingat vitamin E memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Terutama dalam membantu kulit melawan efek radikal bebas penyebab penuaan dan membantu kulit melindungi diri dari bahaya sinar ultraviolet
  • Glutathione. Merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari karsinogen dan racun, melindungi kulit dari kerusakan sel, mencegah kanker serta berperan dalam memperlambat penuaan
  • Ekstrak Lidah Buaya. Aloe vera extract bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mencegah jerawat, melindungi dari infeksi, melembabkan, dan menghaluskan serta membuat kulit wajah terasa lebih segar

Cara pakai Scarlett Brightening Facial Wash by Felicya Angelista tidak jauh berbeda dengan kebanyakan sabun pencuci muka lainnya. Kita hanya perlu menuangkan facial wash ini secukupnya di telapak tangan. Lalu digosok-gosokkan sampai berbusa dan sedikit hangat. Kemudian, diterapkan ke seluruh bagian wajah sambil menggosok-gosok dan memberikan pijatan ringan dengan gerakan melingkar. Untuk hasil maksimal, kita disarankan menggunakan sabun pencuci muka Scarlett ini dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari.

2. Scarlett Brightly Ever After Serum

serum scarlett

Setelah dibersihkan dari kotoran dan sisa-sisa make up, langkah perawatan wajah selanjutnya yang paling direkomendasikan oleh dermatologis adalah, menerapkan serum wajah.

Alasannya sederhana, karena serum adalah produk skin care yang paling mudah menembus kulit dibandingkan dengan produk perawatan wajah lainnya.

Agar manfaat dan efektivitasnya bisa maksimal, penerapannya pun harus dilakukan setelah cuci muka dan sebelum menggunakan krim wajah.

Karena produk ini termasuk ke dalam rangkaian face care Scarlett, maka tidak mengherankan apabila di dalamnya juga terkandung Glutathione. Yaitu, zat yang bisa membantu melawan radikal bebas dan tanda-tanda penuaan serta menjaga kelembaban dan elastisitas kulit wajah, disamping bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Selain kandungan tersebut, serum Scarlett Brightly Ever After juga mengandung sejumlah bahan-bahan bermanfaat lainnya seperti,

  • Vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda-noda hitam, menghilangkan flek bekas jerawat, serta membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel
  • Lavandula angustifolia (lavender) water. Atau, air lavender sudah sejak lama dikenal sebagai bahan yang efektif mencegah jerawat akibat bakteri, mencegah peradangan, meningkatkan sirkulasi darah, bisa membantu mendetoksifikasi kulit, serta bermanfaat untuk menghaluskan kulit
  • Niacinamide. Manfaat utamanya adalah mengecilkan ukuran pori-pori sehingga kulit jadi terasa lebih halus. Di samping manfaat tersebut, niacinamide juga berfungsi untuk membuat kulit jadi lebih glowing dengan menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit
  • Selain berbagai kandungan di atas, Scarlett Brightly Ever After Serum with Phyto Whitening, Glutathione & Vitamin C juga mengandung berbagai bahan lain yang pastinya berguna untuk membuat kulit wajah terlihat lebih glowing

Scarlett Brightly Ever After Serum sendiri bisa digunakan untuk semua tipe wajah. Jadi, buat kamu yang pengen dapatkan kulit yang lebih glowing, kamu bisa mencoba menggunakan serum dari Scarlett ini.

Untuk cara pakai serum wajah ini sebenarnya sangat sederhana. Kita hanya perlu menerapkan 2 atau 3 tetes serum yang bisa diambil dengan menggunakan dropper yang ada pada tutup kemasannya. Lalu, diaplikasikan dengan pijatan lembut di seluruh wajah, sebelum kemudian dibiarkan selama beberapa detik. Setelah menerapkan serum barulah kita bisa menerapkan skin regimen lainnya seperti, krim malam atau krim siang misalnya.

3. Krim Siang: Scarlett Brightly Ever After Cream

day cream scarlett

Saya pernah membaca ulasan para dermatologist dari Skin Center of South Miami yang menyebutkan pentingnya menggunakan krim siang maupun malam pada kulit wajah.

Dari ulasan mereka, saya bisa menyimpulkan bahwa, krim wajah ternyata punya banyak manfaat. Diantara manfaatnya adalah, membantu mencegah jerawat, mencegah kerutan kerutan halus dan tanda penuaan, membantu kulit terlihat lebih glowing, menjaga agar kulit tampak awet muda, dan mencegah berbagai masalah kulit.

Day Cream Scarlett Brightly Ever After memiliki 7 kandungan utama yang dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit, yakni:

  1. Glutathione. Manfaatnya sudah saya jelaskan panjang lebar di atas. Singkatnya, glutathione adalah antioksidan yang berguna untuk membuat kulit kita terlihat lebih cerah, glowing, dan lembut
  2. Rainbow Algae. Bahan ini bermanfaat untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna alami kulit
  3. Hexapeptide-8. Bermanfaat untuk mencegah kerutan
  4. Rosehip Oil. Adalah minyak alami yang kaya akan asam lemak esensial serta antioksidan. Minyak ini bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka seperti akibat jerawat misalnya
  5. Poreaway. Kandungan ini berguna untuk memperkecil ukuran pori-pori, sehingga tekstur kulit menjadi lebih halus
  6. Tri Ceramide. Selain berguna untuk melembabkan kulit, kandungan ini juga berfungsi sebagai anti aging dan bisa membantu menyamarkan garis-garis halus di wajah
  7. Aqua Peptide Glow. Adalah kandungan pada Scarlett Brightly Ever After Day yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban kulit serta membuat wajah jadi lebih glowing

Cara pakai krim siang Scarlett ini sama dengan Day Cream pada umumnya. Harus diaplikasikan di siang hari pada kulit yang bersih dan kering setelah memakai serum. Ketika diaplikasikan, kulit harus dalam kondisi bersih dan kering serta harus sedikit dipijat-pijat agar krim lebih cepat meresap.

4. Krim Malam: Scarlett Brightly Ever After Cream

night cream scarlett

Sejauh yang saya tahu, krim malam juga memiliki manfaat yang sangat signifikan dalam membuat kulit wajah kita terlihat lebih glowing.

Krim malam diformulasikan dengan bahan-bahan yang sedikit berbeda dengan krim siang. Pada krim siang, bahan-bahannya cenderung lebih ringan dan biasanya mengandung SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. 

Sebaliknya, krim malam, diformulasikan untuk membantu kulit agar jadi lebih cerah, bebas kerutan atau garis-garis halus, mengencangkan kulit, mengecilkan ukuran pori-pori, dan memudarkan bekas jerawat ataupun flek hitam. Kandungannya, umumnya sedikit lebih tebal karena dimaksudkan untuk memberikan kelembaban yang maksimal pada kulit.

Setelah sekian lama menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream Night, kini saya merasa, wajah saya sudah cukup jauh berubah. Sekarang, saya merasa lebih pede karena wajah saya terlihat lebih cerah dan makin halus.

Saking senangnya, saya sering membangga-banggakan kulit wajah saya di hadapan suami dan memintanya untuk menyentuh serta merasakan perubahannya.

Karena hasilnya bikin saya puas, saya pun nggak ragu merekomendasikan produk ini buat kamu yang juga pengen punya wajah lebih glowing serta halus dan sehat.

Anyway… Untuk mengetahui kekuatan night cream Scarlett Brightly Ever After ini. Kita tentu harus menggali kandungannya lebih jauh. Dari sana, kita akan lebih mudah mengetahui manfaat dan kelebihan produk ini dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Yuk! Kita cari tahu apa saja kandungannya.

Tidak jauh berbeda dengan krim siang, krim malam juga dilengkapi dengan bahan-bahan seperti, glutathione, aqua peptide glow, poreway, dan hexapeptide-8. Untuk manfaat kandungan-kandungan tersebut, kamu bisa membacanya pada subjudul krim siang yang sudah saya tulis di atas.

Tapi berbeda dengan krim siang, krim malam punya beberapa bahan lain yang berguna untuk mencerahkan, menghidrasi, dan memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas ataupun paparan sinar UV dari matahari. Diantara kandungan yang saya maksud tersebut adalah,

  • Niacinamide. Manfaat utamanya adalah untuk membuat kulit wajah lebih glowing
  • Natural Vit-C. Adalah antioksidan yang akan melindungi kulit sekaligus memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat radikal bebas dan paparan sinar UV
  • Green Caviar. Adalah kandungan pada Scarlett Brightly Ever After Cream Night yang secara khusus disertakan untuk mencegah kulit agar tidak mengalami dehidrasi. Hasilnya, kelembaban kulit kita akan terjaga sehingga, kulit wajah pun akan terlihat lebih segar, lebih cerah, dan lembut

Cara pakai krim malam sama dengan krim siang. Yang membedakan hanyalah waktu pemakaiannya saja, yaitu di malam hari. Tentunya, setelah mencuci wajah dengan menggunakan facial wash dan setelah mengaplikasikan serum.

Kelebihan Rangkaian Facecare Scarlett

Ada beberapa hal yang saya anggap sebagai kelebihan dari rangkaian produk perawatan kulit wajah dari Scarlett yang membuat saya menyukai dan menggunakan produk ini sampai sekarang. Apa saja? Berikut diantaranya.

  • Bebas merkuri dan hidroquinon
  • Lolos registrasi BPOM (kalo ini sih hukumnya wajib gaes)
  • Produknya tidak diuji dengan binatang
  • Menyediakan beberapa produk yang bisa kita pilih berdasarkan kondisi kulit. Misalnya nih, kalau kamu punya kulit kombinasi dan dalam kondisi normal seperti saya. Kamu bisa memilih rangkaian produk seperti yang telah saya sebutkan di atas. Tapi, buat kamu yang kebetulan punya kulit berjerawat, Scarlett punya rangkaian produk Acne Series yang memang khusus diformulasikan untuk kulit berjerawat
  • Produknya teruji. Nggak hanya saya, ada banyak teman-teman yang juga mengatakan bahwa mereka merasakan pengalaman yang serupa dengan saya setelah mencoba menggunakan rangkaian produk perawatan wajah Scarlett

Harga Jual Scarlett Face Care

Kalau mau beli produk yang original dan terjamin. Saya pribadi merekomendasikan kamu beli Scarlett facecare di tempat yang terpercaya. Seperti di toko kosmetik favorit saya yaitu, toko Scarlett_Whitening yang official shop-nya bisa kamu jumpai di Shopee Mall Scarlett Official atau olshop Shopee.

Atau, kalau kamu nggak mau repot belanja di toko online, kamu juga bisa kok beli langsung pakai WhatsApp, add aja nomornya (0877-0035-3000). Atau, kamu juga bisa order lewat DM IG @Scarlett_whitening.

Harga Scarlett Brightening Facial Wash, Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Cream Day & Night, per item sekitar Rp75.000. Selain dapat produk yang dijamin original, saya merekomendasikan kamu beli skin care di toko Scarlett Whitening karena, mereka kalo ngirim produk cepat banget dan selalu mengutamakan safety. Jadi, sebagai pembeli kita akan merasa lebih tenang kalau belanja di sini.

Segitu dulu ulasan tentang face care Scarlett yang bisa bikin wajah saya jadi lebih glowing ini. Kalau kamu punya pertanyaan seputar produk ini, selain bisa langsung menghubungi official store Scarlett Whitening yang sudah saya cantumkan di atas, kamu juga bisa meninggalkan komentar di bawah.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar