Review Scarlett Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum

Posting Komentar

Wajah yang terlihat cerah dan bercahaya adalah tanda bahwa kulit kita cukup sehat. Tapi, menjaganya agar tetap sehat dan tampak cerah hingga tua bukan perkara mudah. Apalagi, jika usia kita sudah berada di angka 20 tahun ke atas. Dimana, pada usia ini, kemampuan kulit kita akan terus berkurang, dan akan semakin menurun saat memasuki usia 30. Jadi, kalau dijaga dengan baik, jangan heran jika kulit wajah akan mudah terlihat tua, tanda-tanda penuaan lebih mudah muncul, dan mungkin, berbagai masalah seperti flek hitam dan lain sebagainya akan ikut muncul.

Scarlett Serum

Penyebab kulit kusam dan penuaan dini sangat beragam. Bisa disebabkan karena, kurang tidur, stres, usia (yang bertambah tua), pengguna kosmetik berkualitas rendah, jarang melakukan perawatan, jarang cuci muka, hingga faktor makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Kabar baiknya, mencerahkan kulit kusam dan menjaga agar kulit wajah tetap awet muda kini sudah semakin gampang dan biayanya pun relatif murah. Pasalnya, kini sudah semakin banyak produk perawatan wajah (skin care) yang berkualitas dan dijual dengan harga yang terjangkau. Seperti yang ditawarkan oleh merek Scarlett misalnya.

Mengapa Saya Memilih Produk Scarlett?

Dalam berbagai kesempatan. Saya sering menggambarkan diri saya sebagai sosok yang tidak terlalu menuntut dan juga tidak terlalu perfeksionis. Akan tetapi, pengalaman hidup memaksa saya untuk lebih selektif dalam memilih produk.

Dulu, ketika masih awam dan belum tahu apa manfaat memilih skin care yang bagus, saya selalu memprioritaskan harga dibandingkan kualitas. Tapi sekarang, setelah mengalami sendiri bagaimana efek skin care yang kurang berkualitas. Saya jadi sadar dan tahu bahwa, kualitas produk yang kita pilih sangat menentukan masa depan kita kulit kita.

Karena itulah, sekarang saya selalu berusaha memilih produk skin care yang terbaik. Khususnya yang cocok dengan kulit saya dan bisa menjadi solusi untuk masalah kulit wajah.

Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan bercahaya, saya pribadi mempercayakan skin care Scarlett untuk saya gunakan sehari-hari. Saya menggunakan 4 produk skin care dari Scarlett. Tapi pada artikel kali ini, saya hanya akan membahas dua produk dulu. Insyaallah, dalam kesempatan lain saya akan membahas semua produk skin care Scarlett yang saya gunakan.

Review Scarlett Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum

Di atas, saya sudah membeberkan alasan saya mempercayakan kesehatan kulit wajah pada produk Scarlett. Dan, dari sekian banyak produk Scarlett yang saya gunakan, dua diantaranya adalah, facial wash dan serum. Atau lebih tepatnya, Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum. 

Apakah cukup merawat wajah hanya dengan menggunakan dua produk ini? Rasanya sih tidak! Karena pada dasarnya, wajah kita punya segudang masalah dan membutuhkan berbagai solusi yang spesifik. Misalnya, masalah jerawat, komedo, wajah berminyak, penuaan dini, kusam, kulit kendur, dan lain sebagainya.

Tapi sebelum saya me-review produk lainnya, saya ingin menekankan bahwa, mencuci muka dengan cara yang benar dan menggunakan produk yang tepat serta rutin menutrisi wajah, adalah 3 langkah perawatan yang memegang peranan penting dalam membuat wajah terlihat lebih glowing.

Mari kita mulai dari Scarlett Brightening Facial Wash terlebih dahulu. Karena mencuci muka adalah langkah awal yang harus kita kuasai jika ingin punya wajah yang sehat dan bercahaya.

1. Review Scarlett Brightening Facial Wash

Manfaat utama dari sabun pencuci wajah adalah untuk menghilangkan kotoran, minyak, hingga sisa-sisa make-up. Dan setiap hari, kulit wajah kita pasti dipenuhi oleh, polutan, virus, bakteri, kotoran, hingga sel-sel kulit yang sudah mati.

Apabila rutin mencuci wajah menggunakan facial wash, berbagai macam kotoran tersebut akan lebih mudah dibersihkan. Jika wajah sudah bersih, produk perawatan wajah (skin care) lainnya seperti serum misalnya, tentu akan lebih mudah menembus kulit. Itulah sebabnya, mengapa kita harus menguasai dan menerapkan cara mencuci wajah yang benar.

A. Kemasan Scarlett Brightening Facial Wash

Ngomong-ngomong soal Scarlett whitening Facial Wash, produk ini dikemas dengan botol berbentuk memanjang yang transparan sehingga isi di dalamnya yang bening dan dipenuhi glitter, gelembung-gelembung halus, serta rose petal terlihat begitu girly dan menarik.

Kemasannya tergolong praktis dan terbuat dari bahan plastik. Sehingga, kita nggak perlu terlalu khawatir jika meletakkannya di tempat yang agak tinggi. Mengingat, bentuk botolnya yang kecil ini berpotensi bikin sabun cuci muka ini lebih mudah oleng dan terjatuh jika tersenggol sedikit saja.

Saya sendiri suka sekali dengan pemilihan kemasan yang transparan, karena kita bisa melihat langsung isi dari facial wash ini. Meletakkannya di kamar mandi akan membuat kamar mandi terlihat lebih mewah dan menarik.

scarlett facial wash

B. Performa Scarlett Brightening Facial Wash

Terlepas dari penampilannya yang menarik tersebut, menurut saya kinerja facial wash ini cukup bagus, khususnya di wajah saya. Karena kinerjanya inilah, saya masih menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash sampai sekarang.

Saat diaplikasikan, pencuci muka ini lumayan licin tapi juga cukup keset. Sehingga, minyak, sisa-sisa make up, dan kotoran bisa terangkat dengan cukup baik.

Setelah menggunakan facial wash dari Scarlett ini, wajah saya terasa tidak sepenuhnya kering dan masih cukup lembab, serta terlihat lebih glowing disamping terasa lebih halus.

Meskipun terlihat seolah-olah glitter yang terkandung di dalam produk ini cukup banyak, tapi saat diaplikasikan di telapak tangan dan wajah, glitter tersebut hampir-hampir tidak terasa.

Selain menyukai hasilnya, saya juga menyukai aroma Scarlett Brightening Facial Wash yang lembut dan segar serta tercium lumayan manis.

C. Kandungan Scarlett Brightening Facial Wash

Kualitas dan kinerja sebuah produk tentu sangat dipengaruhi oleh kandungan yang ada di dalamnya. Untuk produk skin care Scarlett Brightening Facial Wash by Felicya Angelista, produk ini memiliki 4 kandungan utama yaitu, glutathione, aloe vera, rose petal, dan vitamin E. Keempat kandungan tersebut menawarkan banyak manfaat untuk kulit wajah. Apa saja? Yuk kita cari tahu.

  • Glutathione. Adalah sejenis antioksidan yang berfungsi untuk memperlambat proses penuaan pada kulit, mencegah kanker kulit, melindungi kulit dari racun dan karsinogen, serta mencegah kerusakan sel
  • Aloe vera. Atau yang lebih kita kenal dengan nama tanaman lidah buaya memiliki manfaat yang sangat banyak buat kulit. Manfaat utamanya adalah, mencerahkan kulit, melembabkan, menjaga agar kulit awet muda, mencegah infeksi dan jerawat, serta membuat wajah terasa lebih segar
  • Rose Petal. Kelopak bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Di antara manfaatnya adalah, dapat berfungsi sebagai tabir surya, mencegah jerawat, mengembalikan warna alami kulit, melembabkan, dan memiliki sifat antibakteri sifat astringen yang dapat membuat kulit jadi lebih lembut
  • Vitamin E. Kita semua pasti sudah tahu kalau vitamin sangat bermanfaat untuk menjaga penampilan dan kesehatan kulit. Khusus untuk vitamin E, vitamin ini bermanfaat untuk melawan efek radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini dan bermanfaat juga untuk membantu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet (UV)

2. Review Scarlett Brightly Ever After Serum

serum scarlett

Setelah cuci muka dengan menggunakan facial wash langkah perawatan wajah selanjutnya yang paling direkomendasikan oleh para ahli adalah menerapkan serum.

Perawatan wajah dengan menggunakan serum sebenarnya sudah lama ada. Hanya saja, merawat wajah dengan serum mulai populer beberapa tahun belakangan ini. Apa sih keuntungan merawat wajah dengan menggunakan serum?

Serum dirancang untuk memberi nutrisi, melindungi, dan menghidrasi kulit wajah. Ini adalah langkah perawatan terbaik dan yang paling direkomendasikan oleh dermatologist. Terutama, setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan pelembab.

Kenapa harus serum?

Menurut seorang dokter kulit di Skinsafe Dermatology and Skin Care bernama Dr. Tsippora Shainhouse, serum adalah produk topikal viskositas ringan yang mengandung bahan aktif terkonsentrasi.

Intinya adalah, serum diformulasikan dengan jumlah molekul aktif yang memiliki potensi lebih besar menembus permukaan kulit. Sehingga, lebih efektif dan optimal dibandingkan dengan produk perawatan wajah lainnya. Dan, karena konsentrasi bahan aktifnya yang lebih tinggi, maka hasilnya pun bisa terlihat dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan tipe skin care lainnya.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa nggak pakai pelembab atau krim wajah saja sebagai pengganti serum?

Meskipun tidak ada aturan yang pasti dan baku, tapi penelitian tahun 2011 dari sumber yang terpercaya menyarankan kita untuk menggunakan keduanya.

Karena serum lebih ringan dan mengandung bahan aktif yang lebih cepat meresap ke dalam kulit, maka serum seharusnya diterapkan terlebih dahulu setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan cream.

Menurut para ahli, agar manfaat serum bisa dimaksimalkan, serum harus disegel. Salah satu cara menyegel serum adalah dengan menerapkan pelembab atau krim wajah setelah menerapkan serum.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, serum bisa diumpamakan sebagai senjata pamungkas yang akan bekerja sangat efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit. Mulai dari, kulit kusam, kulit gelap, garis-garis halus, hingga jerawat.

Saya harap, penjelasan singkat saya di atas bisa bikin kamu paham kenapa kita harus memakai serum. Dan untuk produknya, saya pribadi menggunakan serum dari Scarlett.

Alasan saya memilih produk Scarlett sudah saya paparkan di atas. Jadi, di bawah ini, saya hanya akan fokus mengulas tentang kandungan dan keunggulan dari produknya saja.

A. Kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum

Mari kita mulai dari membahas kemasannya terlebih dahulu. Produk ini dikemas dengan botol kaca berwarna pink yang cukup tebal dan kokoh. Tutupnya menggunakan model ulir yang sekaligus berfungsi sebagai dropper. Jadi, kita bisa mengambil dan menggunakan serum dalam jumlah (tetesan) yang tepat.

review serum scarlett

B. Kandungan dan manfaat Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum mengandung banyak bahan terkonsentrasi. Namun di sini, saya akan menyebutkan lima bahan utama yang menurut saya memiliki pengaruh paling besar terhadap kesehatan dan kecerahan kulit. Mulai dari kandungan,

  • Glutathione. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, manfaat glutathione adalah sebagai antioksidan yang akan melawan faktor-faktor penuaan dini, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, serta mencerahkan warna kulit
  • Vitamin C. Juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab penuaan pada kulit, membantu mencegah dan melindungi sel kulit dari kerusakan, serta membantu mencerahkan warna kulit dengan menyamarkan dan menghilangkan flek ataupun bekas jerawat
  • Lavender Water. Lavender biasanya dimanfaatkan sebagai aroma terapi karena wanginya bisa memberikan perasaan tenang. Namun selain itu, lavender juga bisa diambil ekstraknya untuk melawan, bakteri penyebab jerawat, detoksifikasi kulit, mencegah dan mengatasi peradangan, menghaluskan kulit, serta untuk meningkatkan sirkulasi darah
  • Niacinamide. Manfaat kandungan niacinamide diantaranya adalah untuk, mencegah kanker kulit, menyamarkan noda-noda hitam, mengatasi jerawat, serta melembabkan kulit
  • Phyto Whitening. Sebagai senjata pamungkas, Scarlett Brightly Ever After Serum juga dilengkapi dengan phyto whitening yang fungsi utamanya adalah untuk mencerahkan kulit wajah dalam waktu singkat. Jadi, kalau kamu mencari produk yang bisa membuat kulit jadi lebih sehat dan terlihat lebih cerah (glowing) dalam waktu singkat, kamu wajib memasukkan serum sebagai salah satu langkah perawatan wajahmu sehari-hari

Kalau tidak salah, Scarlett punya dua jenis serum. Yang pertama adalah tipe Brightly seperti yang saya miliki. Dan produk lainnya adalah tipe Acne yang diformulasikan secara khusus untuk kulit berjerawat.

Tapi kamu harus tahu bahwa, kedua produk tersebut tidak boleh digunakan secara bersamaan ya. Apalagi kalau kebetulan wajahmu sedang mengalami breakout. Jangan coba-coba deh...

Beli Skin Care Scarlett Murah di Mana?

Skin Care Scarlett sebenarnya cukup populer dan banyak dijual di toko online. Tapi, kalau kamu bertanya ke saya di mana beli Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum yang terpercaya, saya pasti akan menyarankan kamu untuk mengunjungi toko skin care favorit saya.

Kalau kamu tertarik buat beli skin care Scarlett, di toko yang saya rekomendasikan di atas, kamu bisa langsung mengklik link yang telah saya cantumkan. Di sana, kamu bisa memilih mau membeli lewat, DM di IG, atau bisa juga lewat WhatsApp, Line, serta bisa juga langsung ke tokonya yang ada di olshop Shopee.

Baik, Scarlett Brightening Facial Wash ataupun Scarlett Brightly Ever After Serum, semuanya dijual dengan harga sekitar Rp75.000 per item.

Saya sengaja merekomendasikan toko favorit saya ini karena beberapa alasan. Diantaranya adalah, keaslian produk terjamin, respon dan pengirimannya cepat, menyediakan opsi paket hemat, serta produk selalu dikirim dengan kemasan yang benar-benar aman. Jadi, kalau belanja di toko ini, selain bisa ngirit uang, juga aman dan bikin saya merasa lebih tenang daripada belanja di tempat lain.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar