Wajah Glowing Maksimal Pakai Rangkaian Skincare Scarlett

Posting Komentar

“Aih… kok mukamu makin glowing aja sih? Pakai skincare apa?”

Kalo ditanya gitu, senang nggak, senang nggak? Ya… senang lah!

Pertanyaan di atas atau yang serupa, makin akrab saya dengar. Memang sih, dulu sebelum pakai skincare (perawatan wajah), wajah saya cenderung kusam.

Skincare Scarlett

Dan saya, bukan tipe wanita yang terlalu suka nutupin kekusaman di wajah pakai segala macam makeup. Bukan nggak suka ya! tapi memang jarang pakai, trus... kalau pakai pun lebih suka nerapin nude makeup yang soft dan natural gitu.

Tapi sejak mulai pakai perawatan wajah, sedikit banyak wajah saya berubah lebih glowing dan lebih bersih serta makin mulus.

Saya sendiri sebenarnya sedikit menyesal karena, kenapa nggak dari dulu-dulu pakai perawatan wajah. Mengingat, meski baru pakai beberapa bulan, perubahannya udah kelihatan banget.

Penasaran dengan rangkaian skin care apa yang saya pakai? Yuk simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Rangkaian Skincare Scarlett yang Bikin Wajah Saya Makin Glowing

Rangkaian skin care Scarlett beberapa waktu belakangan ini memang lagi happening banget. Saking ramainya, hampir di semua platform ada aja yang pamer produk Scarlett ini. Seperti di TikTok, IG, FB, dan lain sebagainya.

Nah, kebetulan saya juga adalah pengguna rangkaian produk perawatan Scarlett yang merupakan brand lokal. Saya sendiri sudah mencoba kurang lebih 10 macam produk Scarlett lho…

Mulai dari sabun mandinya yang dikenal dengan sebutan Brightening Shower Scrub, baik aroma Pomegranate dan Coffee; lulur mandi (body scrub) aroma Romansa serta Coffee; body lotion Fragrance Brightening aroma Freshy dan Jolly, serta 4 produk perawatan wajah yang akan saya ulas di bawah nanti.

Kenapa Saya Memilih Produk Scarlett?

Sebelum menggunakan berbagai macam produk perawatan wajah, saya selalu mengecek:

  • Apakah produk tersebut telah mengantongi registrasi BPOM?
  • Apa saja manfaatnya?
  • Apakah ada kandungannya yang berbahaya seperti merkuri?
  • Untuk kulit jenis apa produk tersebut dibuat?
  • Apakah mengandung alkohol atau tidak?
  • Apakah telah diuji sebelum dipasarkan?
  • Bagaimana review orang-orang yang pernah mencoba?
  • Apakah ada label Halal-nya

Dari semua pertanyaan di atas, rangkaian produk Scarlett memenuhi semua kriteria yang saya butuhkan. Produk ini tidak diuji dengan binatang, bebas merkuri dan hidroquinon, diperuntukan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kombinasi seperti yang saya miliki, serta mengantongi label halal dan sertifikat BPOM.

1. Scarlett Brightening Facial Wash

Buat saya, meski jarang keluar rumah, cuci muka pakai sabun wajib hukumnya, kalau nggak pengen muka jerawatan.

Karena kalau cuma cuci muka saja tapi nggak pakai sabun, seringkali di wajah saya muncul bruntusan (jerawat kecil-kecil) yang bentuknya mirip-mirip seperti biang keringat.

Untuk urusan cuci muka. Muka saya yang bertipe kombinasi ini cocok banget pakai Brightening Facial Wash Scarlett. Dan, sesuai dengan namanya, sabun cuci muka ini, selain bisa membantu menghilangkan kotoran juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

Di dalamnya terkandung, vitamin E yang dapat membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan pada kulit. Terus, ada juga kandungan gluthatione yang juga berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan, racun, dan karsinogen. 

Di samping itu, sabun cuci muka ini juga mengandung beberapa bahan alami lainnya termasuk, ekstrak lidah buaya yang terkenal bermanfaat untuk melembabkan kulit, menghaluskannya, mencegah jerawat, dan membuat kulit jadi lebih cerah.

Saya sendiri suka banget ngeliat tampilan Scarlett Brightening Facial Wash ini karena di dalamnya terkandung rose petal (kelopak mawar). Selain berfungsi untuk menambah keindahan botol sabun pencuci wajah ini saat diletakkan di kamar mandi, rose petal ini juga bermanfaat untuk memberikan kelembaban, kelembutan, mencegah jerawat, dan membuat kulit jadi terasa lebih lembut.

2. Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah mencuci muka, rutinitas perawatan wajah harian saya selanjutnya adalah, menerapkan serum. Dan, karena sudah terlanjur jatuh cinta pada berbagai produk Scarlett, saya pun tidak ragu untuk menggunakan serumnya sekalian.

Saya sendiri memutuskan untuk memakai serum bukan tanpa alasan. Karena dari sekian banyak referensi perawatan wajah yang pernah saya baca dan tonton. Semuanya menyarankan untuk menggunakan serum. Mengingat serum memang sangat mudah menembus lapisan kulit kita.

Pernyataan tersebut sudah saya buktikan sendiri. Setelah rutin menggunakan serum wajah ini 2-3 tetes per hari, muka saya jadi jauh lebih bersih, lebih glowing, dan segar. Sekarang, saya lebih percaya diri meski tanpa make up atau pun saat menerapkan nude make up.

Apa aja sih isi kandungan yang ada di dalam Scarlett Brightly Ever After Serum ini?

Kandungan yang paling dominan diantaranya adalah: Vitamin C, niacinamide, lavandula angustifolia water, dan glutathione. Di samping kandungan tersebut, terdapat beberapa kandungan seperti phyto whitening yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

Apa saja sih manfaat dari kandungan-kandungan tersebut?

Seperti yang banyak kita tahu, vitamin C kerap digunakan untuk menghilangkan noda-noda hitam atau flek bekas jerawat, melawan radikal bebas penyebab penuaan, bisa membantu mencegah kerusakan sel, dan bermanfaat juga untuk mencerahkan kulit.

Sedangkan Lavandula Angustifolia Water (air lavender) memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menghaluskan dan mendetoksifikasi kulit, bisa membantu mencegah munculnya jerawat akibat bakteri serta mencegah peradangan, di samping meningkatkan sirkulasi darah.

Niacinamide adalah kandungan lain di dalam Scarlett Brainly Ever After Serum yang bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit, serta membuat kulit jadi lebih cerah.

Dengan kombinasi berbagai kandungan tersebut, tidak mengherankan kalau kita rutin pakai serum ini, wajah kita akan jadi lebih cerah dan bersih dengan pori-pori yang lebih kecil serta kulit yang lebih halus hanya dalam waktu singkat.

Setelah mencoba sendiri Scarlett Brainly Ever After Serum dan merasa puas dengan hasilnya, saya pun mencoba produk serum Scarlett lainnya yang akan saya ulas di bawah ini.

3. Scarlett Glowtening Serum

Belakangan produk skincare Scarlett Glowtening Serum ini viral banget. Karena itu, saya pun tertarik untuk mencoba. Meskipun saya sebenarnya bukan wanita yang mudah tertarik dengan produk tertentu hanya karena ke-viral-annya. Tapi karena ini adalah produk buatan Scarlett yang memang sudah banyak saya buktikan keampuhannya, saya pun tanpa ragu ikut mencoba. Seperti apa hasilnya?

Pertama, serum ini tidak kalah ampuh dalam mencerahkan kulit. Tapi sedikit berbeda dengan Brainly Ever After Serum, Glowtening Serum ini punya manfaat yang lebih kompleks. Terutama untuk mengatasi masalah kulit berjerawat serta kemampuannya dalam membantu menjaga wajah agar tetap awet muda.

Di dalam serum ini, terkandung beberapa bahan aktif seperti tranexamic acid yang bermanfaat untuk meredakan peradangan pada kulit dan melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet. Terdapat juga kandungan niacinamide yang manfaatnya sudah saya bahas panjang lebar pada poin sebelumnya.

Kemudian ada juga kandungan geranium oil yang manfaat utamanya adalah untuk menunda efek penuaan dan membantu menyamarkan garis-garis halus. Serta, terdapat juga kandungan allantoin yang bermanfaat untuk membantu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit, di samping berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Setelah sekian lama pakai produk ini, saya menyadari bahwa serum ini juga ternyata efektif banget dalam membantu mengatasi kelebihan minyak di wajah lho guys...

Saya suka banget dengan manfaat yang satu ini, mengingat wajah saya adalah tipe wajah kombinasi yang di beberapa bagiannya lumayan berminyak.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari serum Scarlett ini, kita bisa memakainya 1-2 kali sehari. Saya sendiri selalu menerapkan antara 2-3 tetes sekali pakai yang langsung saya terapkan di kedua pipi, jidat, dagu serta hidung.

Supaya serum lebih mudah meresap ke dalam kulit, kita juga perlu sedikit menepuk-nepuk kulit wajah setelah serum tersebar merata. Kemudian, diamkan kurang lebih 5 menit, lalu kunci serum dengan menggunakan pelembab atau cream wajah.

4. Scarlett Brightly Ever After Cream (Krim Siang dan Malam)

Langkah perawatan wajah selanjutnya yang biasanya saya lakukan setelah menerapkan serum adalah mengunci serum dengan menggunakan krim wajah.

Dengan menerapkan krim wajah, kita bisa mendapatkan manfaat ganda dari serum maupun krim. Sehingga, nutrisi dan berbagai zat yang dibutuhkan oleh wajah dan berbagai produk yang kita terapkan akan bekerja lebih maksimal.

Scarlett Brightly Ever After Cream terdiri atas dua jenis krim, yaitu krim siang (day cream) dan krim malam (night cream).

Ulasannya kita mulai dari day cream terlebih dahulu ya…

Krim siang Scarlett mengandung bahan-bahan aktif seperti: Natural Vit-C, Glutathione, Niacinamide, Hexapeptide-8, Poreaway, Green Caviar, hingga Aqua Peptide Glow.

Berbagai bahan tersebut bermanfaat untuk menutrisi dan menjaga kesehatan kulit wajah, sehingga kulit pun akan jadi lebih lembab, elastis, terlindungi dari kerusakan, dan terlihat lebih cerah (glowing).

Di samping manfaat tersebut, pada krim siang terkandung bahan-bahan yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini maupun kerusakan akibat radikal bebas.

Ada juga bahan-bahan untuk menyamarkan noda-noda hitam dan bekas jerawat, serta bahan-bahan yang efektif mengecilkan pori-pori, sehingga kulit jadi terasa lebih halus dan kencang.

Bagaimana dengan Scarlett Brightly Ever After Night Cream?

Manfaat serta kandungan krim malam sebenarnya tidak jauh berbeda dengan krim siang. Hanya saja, karena diterapkan di malam hari, krim ini tentu saja tidak dilengkapi dengan kandungan untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet. Mengingat, di malam hari tidak ada matahari, kan? Selain itu, krim malam juga tidak mengandung Rainbow Algae, Rosehip Oil, dan Tri Ceramide.

Beli Rangkaian Skincare Scarlett di Mana?

Setelah membaca ulasan singkat saya di atas mengenai beberapa rangkaian produk perawatan kulit Scarlett. Saya yakin, pasti banyak diantara kamu yang pasti tertarik untuk menggunakan produk ini. Dan, bertanya-tanya, di mana kiranya kita bisa membeli skin care Scarlett ini serta berapa pula harganya?

Saran saya, beli saja langsung di Shopee Mall Scarlett Official agar lebih yakin. Karena kalau kita beli di official shop Scarlett_Whitening, produk yang kita beli dijamin keasliannya, pengirimannya lebih cepat, pack-nya lebih aman dan rapi, serta dijamin pasti sampai.

Selain beli skincare Scarlett di official store, kamu juga bisa pesan langsung lewat WhatsApp dengan menghubungi nomor 0877-0035-3000 atau bisa juga lewat DM IG @Scarlett_whitening.

Oh ya, rata-rata, harga resmi semua rangkaian produk perawatan Scarlett di atas kurang lebih Rp75.000. Buat kamu yang punya pertanyaan, jangan ragu meninggalkan jejak di kolom komentar di bawah ya.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar