Perkuat Skin Barrier dengan N'PURE Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer

Posting Komentar

Ya…ya…ya… Saya tahu judul di atas terdengar rumit dan mungkin ada yang merasa asing dengan istilah-istilah yang saya sebutkan.

Tapi, jangan dulu garuk-garuk kepala ya ladies... Pasalnya, istilah-istilah yang saya gunakan pada judul artikel ini sebenarnya adalah istilah yang sangat umum, kecuali pada kata "skin barrier." Yang akan saya coba jelaskan nanti dengan bahasa yang sederhana agar lebih mudah dimengerti.

Tapi yang paling penting untuk ditanyakan adalah, "mengapa melembabkan dan meningkatkan skin barrier itu penting?"

Sebenarnya, sudah sejak lama pelembab menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit. Bahkan, konon katanya, Cleopatra sendiri rutin mandi susu karena susu memiliki kandungan pelembab yang berkualitas sangat baik.

Tapi kalau kita bahas lebih spesifik, manfaat utama pelembab adalah untuk meningkatkan kadar air di stratum korneum (lapisan terluar kulit) yang menjadi barrier (pelindung) terluar dari kulit kita.

Yup! skin barrier bisa diartikan sebagai pelindung terluar dari kulit kita.

Pelindung terluar dari kulit kita ini bisa mengalami kerusakan sehingga mudah ditembus virus dan alergen serta tidak mampu menjaga kelembaban kulit.

Karena itulah, kita perlu merawatnya dengan menggunakan produk yang tepat agar terbangun pelindung yang lebih baik, sehingga tidak mudah ditembus oleh virus, bakteri, toksin, dan tidak kering.

N'PURE Noni Probiotics “Pahlawan” untuk Skin Barrier

Salah satu jenis/tipe kulit yang sering bermasalah dengan skin barrier adalah kulit sensitif.

Kulit sensitif punya karakteristik yang agak kering dan relatif mudah teriritasi kalau dipakaikan produk-produk perawatan yang kurang tepat.

Karena itulah, pemilik kulit sensitif harus selalu berhati-hati sebelum menggunakan produk tertentu. Mereka, setidaknya harus melakukan pengujian terlebih dahulu di bagian-bagian kulit yang tidak terlihat seperti di belakang telinga misalnya. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah ada efek samping tertentu dari produk tersebut atau tidak.

Karena punya karakteristik yang cenderung kering, maka tidak mengherankan kalau kulit sensitif membutuhkan moisturizer (pelembab) untuk menjaganya agar tetap sehat.

Tapi masalahnya, mencari produk pelembab yang tepat dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit sensitif itu… bukan perkara gampang.

Tapi tenang… Saya punya kabar gembira! karena baru-baru ini, N'PURE (yang menjadi salah satu skincare andalan saya beberapa waktu belakangan ini), baru saja merilis "Noni Probiotic Series."

Satu dari sejumlah produk dalam rangkaian Noni Probiotik Series ini adalah N'PURE Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer.

Ini adalah produk pelembab dengan tekstur yang ringan, sehingga cocok sekali dan bisa digunakan setiap hari. Kandungan utamanya adalah ekstrak noni atau yang lebih kita kenal dengan sebutan buah mengkudu.

Bagi kita yang tinggal di Indonesia, tentu sudah tidak asing dengan buah yang satu ini, bukan? Meskipun bentuknya tidak menarik, nyatanya buah mengkudu adalah salah satu buah yang sudah diakui khasiatnya.

Tidak mengherankan, mengingat di dalam buah ini terdapat banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan.

Khusus untuk kesehatan kulit, di dalam ekstrak Noni atau Morinda Citrifolia Fruit, terkandung antioksidan yang sangat kuat serta vitamin A dan vitamin C disamping senyawa fitokimia yang jumlahnya mencapai 160 senyawa.

Pssttt… tau nggak, kandungan ekstrak Noni di dalam N'PURE Noni Probiotics “COMFORT ME” Moisturizer jumlahnya tidak kurang dari 48% lho.

Jadi, nyaris setengah dari isi produk pelembab yang diformulasikan untuk kulit sensitif ini adalah ekstrak Noni. "Wow" banget kan!?

Sedangkan sisanya, diisi oleh berbagai kandungan yang tidak kalah berfaedah buat kulit kita. Seperti misalnya, kandungan prebiotics 9 complex, betaine & allantoin, anthemis nobilis flower extract atau ekstrak chamomile (bisabolol), Ceramide NP, hingga cynanchum atratum extract.

Without any further ado, yuk kita bahas satu persatu manfaat kandungan tersebut untuk kulit kita.

1. Probiotics 9 Complex

Probiotik (bakteri baik) adalah mikroorganisme yang sangat bermanfaat, salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan skin barrier (pelindung terluar kulit) kita.

Di dalam produk Noni Probiotic "Convert Me" Moisturizer, terkandung 9 jenis probiotik yang akan membantu: 

  • Meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di permukaan kulit
  • Meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan
  • Meningkatkan kekenyalan kulit
  • Meredakan peradangan, serta
  • Membantu menjaga kelembaban kulit

2. Betaine

Betaine adalah sejenis pelembab yang berfungsi untuk melindungi sel dari radiasi ultraviolet dan mencegah dehidrasi dengan cara mengontrol keseimbangan air di dalam sel.

Betaine sendiri merupakan bahan pelembab yang 100% alami dan diekstrak dari gula.

3. Bisabolol

Di dunia kecantikan, bisabolol yang diekstrak dari bunga chamomile dikenal dapat bertindak sebagai anti-inflamasi yang bermanfaat untuk membantu menenangkan kulit, menyembuhkan dari kerusakan, dan membantu kulit menyerap bahan aktif dengan cara yang lebih efektif.

4. Ekstrak chamomile

Nggak cuma enak dijadikan teh lho… chamomillae juga banyak digunakan di industri perawatan kulit. Karena, memiliki banyak kandungan flavonoid yang dapat membantu mengurangi peradangan (pada kulit). Khususnya pada tipe kulit sensitif, dan membantu melindungi kulit dari gangguan eksternal, serta membantu kulit melawan radikal bebas penyebab penuaan.

5. Allantoin

Allantoin adalah bahan yang memiliki sifat anti-iritan dan antioksidan, disamping bermanfaat untuk melembabkan serta mengenyalkan kulit.

6. Ceramide NP

Manfaat utama kandungan yang satu ini adalah untuk mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan kulit dengan cara mempertahankan kandungan air, membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan, menenangkan kulit dari iritasi, dan mengurangi sensitifitas akibat penggunaan bahan aktif (pada skincare).

Setelah membaca berbagai manfaat dari kandungan-kandungan yang terdapat pada N'PURE Noni Probiotik "Comfort Me" moisturizer di atas, bisa disimpulkan bahwa, produk pelembab ini memiliki segudang manfaat. 

Utamanya, untuk memperkuat skin barrier. Jadi, kalau kita rutin menggunakan produk ini, lapisan terluar kulit kita akan terhidrasi dengan baik dan akan terus meningkat kekuatannya dari waktu ke waktu.

Disamping manfaat tersebut, produk ini juga berguna untuk, melembabkan (menghidrasi) kulit, meremajakan kulit, dan, memberikan efek yang menenangkan bagi kulit. Sehingga, kulit pun akan menjadi lebih sehat, tidak mudah tertembus mikroorganisme berbahaya seperti virus maupun bakteri, serta membuat kulit jadi tampak lebih lembut dan glowing

Untuk Siapa N'PURE Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer Ini?

Selain diformulasikan untuk kulit sensitif, produk ini juga sebenarnya bisa digunakan dan cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan, saya sendiri yang punya kulit kombinasi juga menggunakan produk ini lho.

Dan, seperti yang telah saya sampaikan di atas, texture pelembab ini relatif ringan. Jadi, nggak masalah kalau dipakai setiap hari.

Oh ya, rangkaian N'PURE Noni Probiotik selain bisa digunakan oleh semua tipe kulit, juga ramah untuk kulit remaja mulai dari usia 11 tahun.

Trus produk ini nggak hanya buat cewek aja ya, karena bisa juga dipakai buat cowok.

Serta, sudah diuji secara dermatologi dan hypoallergenic. Produk ini juga tidak mengandung alkohol dan fragrance. Jadi, ini aman guys

Cara Pakai dan Harga

Untuk cara pakainya, cukup sederhana dan gampang. Kita bisa langsung mengaplikasikan produk ini ke seluruh bagian wajah dan leher di pagi maupun malam hari, terutama setelah menggunakan toner dan ampoule.

Kalau saya, biasanya produk akan saya aplikasikan sebanyak 4 s/d 5 tetes di beberapa titik di wajah. Lalu, saya ratakan ke seluruh kulit sambil memberikan tepukan-tepukan lembut agar kandungannya lebih cepat meresap, dan meresap secara optimal, sebelum kemudian di kunci dengan menerapkan body lotion.

Nah, buat kalian yang dari sudah penasaran dengan harganya, N'PURE Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer ini dijual pada kisaran harga Rp 89 ribuan BTW.

Produk ini bisa dijumpai dan dibeli di hampir semua toko online terkemuka di Indonesia. Mulai dari Tokopedia hingga Shopee. Don't Wait! take it now in your favs online shop!

#NPURE #BakteriBaikUntukKulitmu #ProbioticSkincare #MyPureSkinStory

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar