Rintik Shower Oil Bikin Aroma Tubuh Jadi Lebih Sensual

Posting Komentar

Sebagai seorang blogger dan content writer, saya tentu saja sering menulis berbagai hal.

Termasuk diantaranya, menulis tentang manfaat minyak esensial atau yang kita kenal juga dengan istilah minyak aromaterapi.

Tidak hanya pernah menulis, saya juga sudah sering menghirup aromaterapi untuk mendapatkan manfaatnya.

rintik skincare

Dari beberapa aroma yang saya sukai, aroma ylang ylang atau yang lebih kita kenal dengan sebutan kenanga (cananga odorata) adalah salah satu yang menjadi favorit saya.

Tidak hanya karena aroma minyak Kenanga yang bisa menghadirkan kesan sensual, tapi juga karena di desa tempat saya tinggal banyak pohon kenanga yang tumbuh subur.

Bahkan sampai sekarang, saya bisa dengan mudah menemukan pohon kenanga di sudut-sudut pemukiman di kampung.

Dan, karena sudah sering kali mencoba berbagai varian dari aroma body wash, saya tentu saja tertarik untuk mencoba shower oil.

Karena seumur-umur, belum pernah saya menggunakan shower oil untuk mandi. Karena itu, saya penasaran dan ingin membuktikan sendiri berbagai informasi yang mengatakan bahwa shower oil itu jauh lebih baik dibandingkan dengan body wash pada umumnya.

Pada kesempatan pertama ini, pilihan saya jatuh pada Rintik Skincare Shower Oil.

Salah satu alasan Saya memilih Rintik Shower Oil adalah karena harganya yang relatif terjangkau, di samping karena shower oil ini mengandung aroma kenanga, yang menjadi salah satu aroma favorit saya.

Rintik Skincare shower oil

Pengalaman Mencoba Rintik Skincare Shower Oil

Pertama kali menggunakan shower oil ini untuk mandi, saya langsung jatuh cinta. Sebenarnya bukan hanya saya sih yang senang dengan wanginya Rintik Skincare Shower Oil ini, suami juga ternyata suka.

Bukan saja karena aroma Ylang Ylang oil-nya yang sangat dominan dan bisa bertahan lama, tapi juga karena sensasi yang saya rasakan ketika menggunakannya untuk mandi. 

Untuk kali pertama ini, saya sengaja hanya menggunakan rintik shower oil sebagai pengganti sabun.

Jadi, setelah membasahi seluruh tubuh dengan air, saya langsung menuangkan shower oil secukupnya ke telapak tangan, sebelum kemudian saya aplikasikan ke seluruh tubuh.

Begitu diaplikasikan, shower oil ini langsung mengeluarkan aroma kenanga yang lembut. Bikin pikiran saya melayang ke masa-masa kecil dulu. Ketika saya sering bermain-main dan memetik bunga kenanga di kampung.

Seperti namanya, teksturnya licin dan tidak begitu berbusa seperti sabun pada umumnya. Meski demikian, ada sedikit busa yang membuat proses pengaplikasian shower oil ke seluruh tubuh jadi lebih mudah.

teksture rintik skincare shower oil

Setelah meratakan ke seluruh tubuh dan mendiamkannya beberapa saat. Saya pun segera membilas tubuh, dan mendapatkan kenyataan bahwa, shower oil ini ternyata langsung memberikan efek lembab dan smooth pada kulit.

Saya merasa, kulit saya jadi lebih halus dan lembut. Di samping tentu saja, tercium lebih wangi. Dan wanginya ini, memiliki aroma sensual yang khas.

Karena itu, saya pribadi sangat merekomendasikan Rintik Shower Oil untuk digunakan sebagai pengganti sabun, baik ketika mandi di pagi maupun sore hari.

Oh yaa.. Yang harus kalian tau juga nih, wangi Rintik bisa meningkatkan gairah seksual lho.. hubungan intim jadi lebih baik dan suami maunya nempel terus ^_^.

Kandungan Rintik Shower Oil

Selain mengandung ylang ylang oil (minyak kenanga), produk body care dari Rintik ini juga mengandung beberapa bahan alami.

Kandungan bahan-bahan alami tersebut, tidak semuanya dimaksudkan untuk memberikan aroma yang menyegarkan dan bikin rileks, tapi dimaksudkan untuk memberikan manfaat tambahan untuk kulit. Seperti misalnya,

  1. Sweet almond oil. Yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengandung vitamin E
  2. Minyak bunga matahari, yang dikenal kaya asam lemak dan omega 6 serta vitamin E ini punya manfaat yang luar biasa untuk kulit. Terutama untuk menghaluskan kulit serta mengatasi iritasi
  3. Grapeseed oil atau minyak biji anggur adalah kandungan yang kaya antioksidan dan memiliki sifat antimikroba. Kandungan ini bisa membantu kita melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus di kulit, serta membantu mengangkat kotoran yang menempel di kulit
  4. Bergamot oil adalah kandungan yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi
  5. Cananga oil atau minyak kenanga, selain menawarkan aroma yang bikin kita jadi rileks juga punya banyak manfaat untuk kulit, terutama untuk mencerahkan kulit sehingga kulit kita pun akan terlihat lebih glowing

Di samping beberapa bahan tersebut, sebenarnya masih ada beberapa kandungan lain yang terdapat di dalam Rintik shower oil ini. Kalian bisa mencari tahu sendiri dengan membeli produknya ya…

Tempat Beli dan Harga Rintik Shower Oil

Sebelum saya membagikan informasi tempat membeli dan harga Rintik shower oil, saya juga ingin share sedikit informasi mengenai perbedaan antara shower oil dengan body wash pada umumnya.

Jadi, pada dasarnya Shower Oil lebih bersifat plant based (berbasis tumbuh-tumbuhan alami). Berbeda dengan body wash, yang meskipun mengandung sejumlah bahan bahan alami, tapi bahan kimianya juga tidak sedikit.

Selain itu, tekstur shower oil juga terasa oily dengan aroma yang bisa bertahan lama dan bikin kita jadi lebih rileks serta merasa lebih fresh.

Dari berbagai sabun mandi yang pernah saya coba, shower oil dari Rintik Skincare adalah yang aromanya paling tahan lama.

Dan, yang tak kalah penting, jika kebanyakan sabun mandi bikin kulit kita jadi kering, sebaliknya shower oil bikin kulit kita jadi lebih halus, lembut dan terasa lebih lembab. Meskipun begitu, rasanya tak kalah bersih dibandingkan dengan mandi pakai sabun biasa.

Seperti janji saya di atas, saya juga akan berbagi mengenai tempat beli dan harga Rintik Shower Oil ini sama kalian.

FYI, harga Rintik Shower Oil almond & cananga oil sekitar IDR 149K. Trus, buat kalian yang pengen beli, kalian bisa langsung cus ke Rintik Skin Care official yang ada di Shopee.

Kalau kalian tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai produk-produk Rintik selain Shower Oil yang saya review ini, disamping mengunjungi toko resminya di Shopee yang linknya sudah saya cantumkan di atas, kalian juga bisa mengunjungi website mereka yang beralamat di www.rintik.co.id serta IG Rintik @rintik.skincare.

Jadi, apakah Rintik Skincare Shower Oil cukup worth it untuk dibeli? Menurut saya, ini sangat worth it karena sesuai tagline-nya "Treat your body,Reward yourself." Produk ini benar-benar bisa membantu merawat kulit dan bikin kita bisa merasakan manfaatnya lebih lama.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar