5 Taman Seru yang Wajib Dikunjungi Ketika di Kota Bandung

Posting Komentar

Ada kala dimana kita hendak mengisi kekosongan dengan berliburan bersama teman-teman ke luar kota untuk mencari hiburan sekaligus melepas penat sehabis aktivitas yang tiada hentinya. Namun, di saat bersamaan ada perasaan pula untuk mengunjungi kota yang dekat saja dikarenakan waktu kosong yang terbatas, ya kalau bisa dibilang curi-curi liburan di akhir pekan. 

Nah, bagi kamu yang berlokasi di ibukota alias Jakarta, mungkin mengunjungi kota Bandung adalah pilihan yang tepat terlebih jika kamu sudah merasa bosan mengunjungi daerah puncak, Bogor. Kalau kamu hendak bepergian beramai-ramai bersama teman kamu, cobalah untuk naik travel Xtrans. Xtrans merupakan perusahaan asal Bandung yang menyediakan layanan angkutan antar-kota jenis shuttle travel, jadi bisa nih untuk kamu coba jika ingin liburan bersama teman kamu tanpa harus merasa letih mengendarai transportasi.

Di kota ini, kamu dapat menjelajahi berbagai tempat wisata mulai dari yang tidak dipungut biaya hingga destinasi wisata yang dipungut biaya. Mulai dari kawasan Braga, Air Terjun, hingga taman-taman yang bertebar di kota Bandung. Jika hendak mengunjungi taman-taman di kota Bandung, berikut ini taman seru di Bandung yang bisa kamu kunjungi!

  • Taman Film

Siapa yang tidak mengetahui taman yang satu ini? Di sini, kamu bisa menyaksikan pertunjukkan karya seni film dengan menghadirkan nuansa berupa tumbuhan hijau yang cukup luas dan bersih. 

Diresmikan pada tanggal 14 September 2014, Taman Film ini memiliki kesan yang hampir serupa dengan bioskop karena menghadirkan sebuah layar LCD yang berukuran jumbo, namun yang membedakan hanya tangannya saja yang terbuka. 

Taman ini memiliki area yang luas yang cukup besar yakni berkisar ±1300 m2 sehingga dapat menampung penonton hingga kurang lebih 500 orang. Bentuk bangku yang ada di taman ini menyerupai punden berundak dilengkapi dengan rumput sintetis yang bersih dan rapi. Oh iya, yang menarik dari taman ini adalah Taman Film hanya menayangkan film-film yang bisa ditonton oleh semua umur, loh!

  • Taman Sejarah Bandung

Siapa bilang tidak ada taman edukasi di Indonesia? Bandung punya! Berlokasi di Jalan Aceh, Ciamis, Taman Sejarah Bandung memampangkan foto-foto tokoh yang memiliki dampak besar pada kota Bandung, seperti Raden Wiranatakusumah yang dikenal sebagai bapak pendiri kota tersebut hingga beberapa Walikota Bandung yang pernah menjabat. 

Foto-foto itu dimuat dalam papan akrilik dilengkapi dengan tulisan yang menjelaskan sejarah dari tokoh tersebut.

  • Alun-Alun Bandung

Tempat yang satu ini masuk ke dalam salah satu ikon di kota Bandung. Tidak mengherankan, sebab baik siang maupun malam, tempat ini selalu dipenuhi dengan masyarakat lokal maupun luar daerah. 

Memiliki nuansa yang menyenangkan, di alun-alun Bandung kamu bisa mendapati beberapa destinasi wisata yang menarik dikunjungi, seperti kawasan penjara Banceuy, Kopi Aroma bagi kamu yang gemar menikmati kopi, Masjid Al-Imtijaz, Pasar Antik Cikapundung, Kawasan Heritage Braga, Braga Permai, dan masih banyak lainnya.

Jadi tidak hanya sekedar duduk-duduk saja, kamu juga bisa loh sembari jalan-jalan mendatangi destinasi wisata di sekitar alun-alun ini. Oh iya, jangan takut pula merasa kelaparan ketika berada di sini, kamu bisa juga menemukan berbagai macam jenis kuliner yang ada di sekitarnya.

  • Teras Cikapundung

Berlokasi di Jalan Siliwangi, Hegamanah, Teras Cikapundung atau biasa disebut dengan Baksil merupakan sebuah taman lanskap yang ramai dengan menyediakan berbagai fasilitas wisata yang menarik.

Mengusung konsep Urban dan Ekologi, Teras Cikapundung di Bandung dengan tujuan sebagai ruang umum yang terbuka atau Green Area untuk masyarakat kota Bandung dan sekitarnya. Di tempat ini, kamu bisa duduk manis di Amphitheater Teras Cikapundung yang terkadang diisi oleh berbagai event lalu berjalan melewati Jembatan Merah yang merupakan identitas dari teras ini hingga melihat air mancur dan kolam yang ada di Teras Cikapundung.

  • Peta Park

Terakhir ada Peta Park sebagai taman pilihan yang bisa kamu kunjungi. Taman ini menyajikan tema spot foto yang keren dengan hamparan taman-taman hijau yang dipadu dengan air terjun mini di sekitarnya. 

Taman ini cocok sekali untuk semua umur mulai dari anak-anak hingga lansia. Di sini, kamu akan mendapati taman bunga, kolam ikan, serta arena bermain untuk anak-anak. Cocok sekali buat kamu yang cuman sekedar ingin refreshing

Peta Park dilengkapi dengan satu bangunan yang memiliki dua lantai sehingga kamu bisa menyaksikan langit sore alis nyenja sambil menikmat berbagai kuliner khas yang terdapat di food court. Bagaimana? Menarik sekali bukan mengunjungi taman-taman di kota yang satu ini?

 Itulah beberapa rekomendasi taman di Bandung yang bisa kamu jangkau dengan naik travel Xtrans dan wajib kamu kunjungi. Jangan lupa, apabila ingin ke Bandung, pesan tiket bus hanya melalui Traveloka Lifestyle SuperApp, karena akan ada banyak diskon menarik menanti!

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar