Cara Mudah Bayar Pajak Motor Online

Posting Komentar

Perkembangan jaman selalu memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan. Ada banyak sekali fasilitas yang bisa kita gunakan dan manfaatkan untuk mempermudah urusan dalam hal transaksi maupun birokrasi.

Belum lagi, kondisi pandemi yang mendukung inovasi-inovasi baru ini memang benar-benar tepat sasaran dan semakin membantu banyak orang. 

Oleh karenanya, kita bukan sibuk mengutuk dan mencaci segala kemajuan, kita sudah seharusnya bisa beradaptasi dengan keadaan untuk mempermudah hidup.

Karena saya adalah orang yang bekerja di bidang media dan internet, saya kerap sekali dimintai tolong oleh saudara untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan dunia online. Tak jarang pula, saya sering mendapati saudara dan bibik ibik saya untuk berbelanja kebutuhan mereka.

Dan Beberapa waktu lalu, saya ditanya oleh tante perkara perpanjang SIM dan cara bayar pajak motor online. Meski sejatinya beliau bisa mencari sendiri di internet, namun tentu mengandalkan orang yang sudah dianggap mengerti akan jauh lebih simple dan tidak uang-buang waktu.

Bisakah membayar pajak motor secara online?

Karena saya juga belum ada pengalaman soal bayar membayar secara online, terpaksa saya juga kemudian mencari cara bagaimana caranya Dan kemudian saya menemukan linkaja.id tata cara membayar pajak motor secara online online.

 jika kalian malas membaca saya akan merangkumkan secara singkat disini ya.

Namun sebelum itu pastikan kamu memenuhi syarat dan ketentuan untuk membayar pajak motor tahunan secara online ya.. Diantaranya adalah:

  • BPKB asli 
  • KTP asli 
  • STNK asli

Serta beberapa data berikut

  • KTP
  • Smartphone Android atau iOS 
  • Email aktif
  • Punya rekening bank dan bekerjasama dengan badan pajak dan Retribusi Daerah 
  • Serta kendaraan terdaftar di daerah dan masuk ke dalam wilayah hukum kepolisian daerah.

Cara membayar pajak motor secara online dengan aplikasi Samsat online 

Instal aplikasi Samsat online nasional, kemudian daftarkan diri dengan mengisi informasi yang ada. Jika informasi yang anda isi sudah benar maka akan muncul data motor yang yang akan dibayarkan.

Setelah itu, Anda akan melihat kode bayar yang hanya berlaku selama 2 jam untuk segera diselesaikan. Tanda jika pembayaran kamu berhasil maka akan muncul e-TBPKB dan pengesahan STNK yang biasanya berlaku 30 hari.

Namun jika dengan cara ini masih dirasa sulit, kamu hanya perlu menggunakan Link Aja

Untuk lebih lanjut, silahkan langsung membaca artikel cara bayar pajak motor online ini ya.. Semoga membantu.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar