Jejak Rasa 7 Tahun BCC, Progammu Luar Biasa!

Posting Komentar

Menjadi full time blogger adalah pilihan hidup saya sejak dahulu. Karir ini saya mulai sejak tahun 2009. Dan saat masih menjadi operator di sebuah warnet yang ada di Kota Surabaya.

Bukan sesuatu yang saya sengaja, namun saya percaya, ada skill yang perlu saya asah disana, skill kepenulisan yang tidak ada dasarnya sama sekali, hanya berisi curhatan yang tidak penting dan nggak dibutuhkan oleh orang lain.

Itulah saya di tahun 2009 awal-awal memiliki blog pribadi ini. Apakah kemudian saya tidak mengembangkan diri dan terus menjadi blogger curhat setelahnya?

Tentu saja tidak, saya adalah seorang pembelajar yang ingin terus menjadi lebih baik terlebih itu adalah sesuatu yang saya senangi. Saya ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain melalui media blog, melalui sesuatu yang saya kuasai.

Karenanya, saya ingin berbagi manfaat melalui blog, ya.. Salah satu usaha saya adalah dengan mengikuti komunitas blogger yang ada di Indonesia. Dengan begitu saya akan memiliki banyak teman dengan skill dan potensi yang sama dan akan mempermudah mengembangkan potensi diri dengan harapan saya bisa maksimal berbagi manfaat melalui media ini.

Bertambah Usia, Harus semakin Bermanfaat

Benar adanya, jika semakin bertambah umur, maka akan semakin bertambah pula pengalaman hidup dan rasa empati yang ada didalam diri.

Asalkan terus diasah semuanya akan terasa mudah. Seperti itulah yang saya rasakan ketika mengikuti Bloggerday Bloggercrony 2022 pada tanggal 27 Februari lalu.

Sudah cukup lama, namun rasanya masih membekas dalam diri, bahwa ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk membentuk sebuah komunitas. Dalam postingan saya di Instagram tentang Bloggercrony yang baru saya kenal 2 tahun belakangan ini karena mengikuti program komunitas. Sebagai anggota baru saya merasa diperhatikan dan didukung.

Bloggercare

Banyak programnya pun memberikan banyak keuntungan untuk anggota komunitas bahkan saudara anggota komunitas. Kok bisa?

Iya.. program Bloggercare memberikan dukungan materi kepada anggota komunitas serta rekomendasi dari anggota untuk mendapatkan bantuan dari Bloggercrony. Bukan hanya sekedar materi, melalui program ini blogger yang merupakan agent of change melalui blog pribadi mereka bersama-sama mengangkat isu yang tidak diberitakan oleh media besar dan mengangkat potensi lokal tanpa pamrih melalui tulisan-tulisan personalnya.

Dan bloggercare ini nampaknya akan terus berinovasi sesuai dengan kondisi yang  sedang terjadi, seperti saat ini musim pandemi yang banyak berimbas pada masalah kesehatan. Disanalah aksi nyata Bloggercrony yang tergabung dalam program Bloggercare direalisasikan.

Bloggerprenuer

Salah satu kegiatan Bloggercare-nya Bloggercrony setahun belakangan ini adalah Arisancrony. Arisan ini nggak seperti arisan kebanyakan ya.. Arisan ala Bloggercrony ini, anggotanya itu enggak dimintain urunan buat arisan tapi malah mendapatkan sejumlah uang. Ketika dikocok dan namanya keluar, itulah yang mendapatkan arisan yang dananya diambil dari KAS Bloggercrony. Yaa..  Mana ada arisan yang begitu, kalau bukan hanya di Bloggercrony. Kebetulan, beberapa kali saya ikut livenya ini namun tidak terdaftar sebagai anggotanya ehehe.

Selain itu, Bloggerpreneur juga memungkinkan anggota bisa mempromosikan usahanya secara mandiri maupun partnership.

Bloggerhangout

Acara nambah ilmu untuk anggota komunitas buat upgrade skill biar makin profesional menjalankan profesi ini bisanya diadakan secara offline. Namun beberapa tahun terakhir ini, bloggerhangout diadakan secara online. Bukan hanya soal blogging saja, program ini juga memberikan materi dari banyak topik yang sudah pasti mendukung profesi anggota komunitas maupun anggota yang mulai membangun UMKM mereka.

Pembahasannya yang didukung oleh pakar ataupun sesama blogger ini bertujuan agar BCC Squad memiliki ciri khas dan naik kelas.

Bloggerview

Kegiatan ini bersikap offline dan bersifat partnership degan brand/klien. Dena kerjasama ini, pihak ketiga dan blogger berkolaborasi dengan bantuan Bloggercrony yang sekaligus menjadi ajang pertemuan/kopdar BCC yang kemudian diisi dengan sesi sharing yang memberikan edukasi berbagi inspirasi, mensosialisasikan produk/jasa/program hingga movement.

BCC dengan tagline Blogging, Networking, Empowering benar-benar dijalankan dengan adanya program-program tersebut diatas. Lalu apa hubungannya dengan bloggerday 2022 kemarin?

Selebrasi Virtual BloggerDay 2022

Ya.. dalam cara yang sebagian besar hanya berisi bagi-bagi hadiah nih, BCC juga menghadirkan narasumber yang luar biasa dari berbagai kalangan. Mulai dari blogger yang tidak asing untuk saya, Pakar, hingga psikolog yang membahas banyak hal.

Acara yang dimulai sejak pukul 10 pagi hingga 4 sore ini benar-benar memberikan insight yang luar biasa untuk saya yang baru pertama kali ikut acaranya.

Selain dapat ilmu, saya juga dapat souvernir cantik dari Bloggercrony berupa Tas selempang, pin, stiker dan masker.

Terimakasih untuk acaranya Bloggercrony, saya bangga menjadi bagian dari BCC Squad. Selamat ulang tahun yang ke-7, semoga makin membawa manfaat untuk sesama.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar