Cara Praktis Menikmati Rujak Buah

Posting Komentar

Setiap musim buah mangga bawaannya selalu pengen rujakan. Apalagi, buat saya mangga muda bisa mudah didapatkan, karena saya punya pohon mangga sendiri.

Rujukan siang-siang ketika cuaca sedang panas memang yang paling enak. Dan, akan terasa makin seru kalau rujukannya ramai-ramai sama teman-teman atau tetangga. Dijamin seru pokoknya!

Tuh kan... Jadi ngiler kalau ngomongin rujak mangga muda. Hehehe...

Rujakan sama temen-temen memang enak banget. Bahkan bisa sekalian dipakai buat reunian.

Enaknya rujakan pas reunian itu buah-buahannya lebih lengkap karena teman-teman bisa dimintai untuk membawa buah yang berbeda-beda sesuai dengan kesukaan masing-masing atau yang mudah mereka jumpai.

Selama ini sih, buah-buahan yang paling sering jadi favorit untuk rujakan selain buah mangga muda atau yang masih mengkal adalah, buah jambu kristal, bengkuang, pepaya yang masih agak mengkal, kedondong, dan juga nanas.

Memang, pilihan jenis buah yang biasanya paling cocok dipakai buat rujakan adalah buah buah yang rasanya agak kecut segar seperti buah-buahan di atas.

Selain buah-buahan, tersebut sebenarnya masih ada beberapa buah-buahan yang juga cocok dijadikan untuk rujakan. Misalnya seperti buah apel. Karena nggak selalu terasa manis, ada juga beberapa buah apel yang rasanya agak kecut. Seperti apel hijau.

Untuk bumbunya, nggak perlu repot-repot bawa cabe dan gula merah, karena ada bumbu rujak instan BonCabe yang lebih praktis buat dibawa kemana-mana.

Eits... Jangan kaget gitu dong! Rujakannya tetap pakai bumbu rujak. Tapi yang ini bumbunya beda loh...

Yup! Bumbunya pakai BonCabe Bumbu Rujak Buah. Meskipun ini bumbu instan, tapi rasanya justru lebih nendang dibandingkan dengan bumbu rujak yang biasanya kita buat.

Sensasi rasa yang bisa kita dapatkan dari bumbu ini sudah komplit. Sudah ada rasa gurih, asam, manis, dan pedas.

Jadi, BonCabe yang kita kenal sebenarnya nggak hanya menawarkan sambal tabur yang bisa dipakai buat teman makan nasi, mie, ataupun nasgor, tapi juga menawarkan varian untuk rujak buah.

Saking enaknya, BonCabe bumbu rujak buah ini sempat viral di TikTok. Bahkan, ada yang sampai membuat resep BonCabe rujak sendiri, yaitu dengan mencampurkan antara BonCabe + gula + garam.

Terus... Enaknya kalau kita pakai bumbu rujak BonCabe, kita bisa langsung memilih level kepedasan yang sesuai dengan selera.

Jadi, kalau ada yang merasa terlalu pedas atau merasa kurang pedas, kita bisa langsung menyiapkan bumbu yang sesuai dengan selera saat itu juga. Nggak perlu repot ngulek lagi.

Kemudian, cara memakainya nggak hanya bisa di cocol dengan buah-buahan, tapi juga bisa di-shake. Jadi, kalau lagi pas pengen rujak buah. Kita bisa langsung bikin dan menikmatinya sambil nonton, atau bahkan saat jalan-jalan sekalipun.

Resep BonCabe Rujak

Untuk rujak mangga muda, resep favorit saya adalah BonCabe rujak original. Tapi, teman-teman saya banyak juga yang suka membuat resep sesuai selera dengan menggunakan BonCabe, termasuk bumbu Bangkok yang rasanya super mantul.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian pernah mencoba rujakan pakai BonCabe? Bagaimana kesan kalian setelah mencobanya? Jangan lupa di-share di kolom komentar ya.

Kesimpulan

Dulu, setiap ngidam rujak yang kebayang duluan biasanya, gimana repotnya mencari gula batok dan ngulek sambel pakai cobek.

Tapi sekarang, kita bisa rujakan kapanpun kita mau. Karena sudah ada BonCabe sambal tabur bumbu rujak buah yang tingkat kepedasannya bisa dipilih sesuai selera. Entah itu level 10, level 20, ataupun level yang lainnya.

Selain bisa dibuat sebagai cocolan, bumbu instan yang ditawarkan oleh BonCabe ini bisa langsung di-shake pake plastik. Jadi, setelah memasukkan irisan buah-buahan dan bumbu ke dalam plastik, campuran tersebut bisa langsung dikocok dan dinikmati.

Selain lebih instan dan bikin kita bisa menikmatinya kapanpun serta dimanapun, tanpa harus repot mencari cabe, gula merah, atau mempersiapkan cobek, bumbu rujak seperti yang ditawarkan oleh Kobe ini juga menawarkan rasa yang tidak kalah mantap dibandingkan dengan bumbu manual.

Bahkan menurut saya rasanya justru lebih lengkap. Karena ada rasa gurihnya, rasa asam, manis, dan juga pedas.

Kalau kalian belum pernah nyoba, kalian wajib nyoba resep rujak yang satu ini. Dijamin, kalian pasti ketagihan.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar