Kadang, Kita Hanya Perlu Menjalaninya

Posting Komentar

Oh Hai...

Lama sekali rasanya saya nggak menulis sesuatu yang bikin saya bahagia di blog ini. Sesuatu yang lebay dan cuma curhat biasa. Biar blognya nggak lepas dari blog personal yang nyatanya cuma tempat review hahaha.. Itulah mengapa banyak orang menyebut bahwa menulis itu adalah obat, salah satu terapi yang banyak sekali manfaatnya.

Dan benar sih, saya setiap nulis ya merasakannya dan menuliskannya lagi disini ^^, Oke... sekarang kita langsung aja ya..

***

Tidak banyak hal yang bisa kita jangkau hanya karena kita menginginkan sesuatu. Banyak keinginan yang akhirnya akan menjadi sebuah harapan, dan mungkin sesekali akan mengecewakan, sebenarnya itu salah kita atau bukan sih?

Jika dirunutkan, Sesungguhnya.. kita hanyalah seseorang yang hanya bisa menerima takdir, mendekapnya serta ikhlas dengan apa yang terjadi sembari bersyukur karena Tuhan selalu begitu baik menerima kita meskipun banyak maksiat yang kita lakukan. 

Bukan karena Tuhan tidak peduli dengan keinginan kita, keinginan manusiawi yang mungkin terlalu berlebihan. Tuhan hanya tahu memberikan yang terbaik untuk hambanya, sesuatu yang kita Butuhkan tepat pada saatnya. Maka.. penerimaan terbaik adalah dengan menjalaninya penuh keikhlasan.

Dalam Penerimaan ini, ada banyak sekali hikmah yang mungkin kita sendiri tidak menyadarinya.

Sebagai contohnya.. ketika saya dulu mulai memperdalam penerimaan akan jalan takdir yang Tuhan berikan soal jodoh, justru Dia sendiri yang memberikan apa yang saya relakan. Dan itu, bagi saya adalah perjalanan hidup yang akan saya ulang caranya dengan kasus lain dalam kehidupan seterusnya.

Ya.. Relakan Saja

Mungkin banyak yang tidak percaya dengan apa yang saya alami, namun untuk sebuah perjalanan hidup, sungguh hal ini membuat saya meyakini bahwa "Penerimaan, keihklasan menjalani takdir, adalah mukjizat paling mengagumkan sekaligus mengejutkan, hingga kita tahu, itulah jalan terbaik yang Tuhan berikan"

Tidak masalah, orang menganggap aneh bahkan menganggap itu adalah hal yang sepertinya bohong banget, tidak masalah seperti itu. Terus saja jalani takdirmu dengan baik, karena skenario Tuhanlah yang paling menjamin kehidupanmu agar lebih bahagia. Jangan melawannya dengan kepandaian yang kamu banggakan, toh kepandaian itu Tuhan juga yang memberikan izinnya.

Yang tahu kita hanyalah diri kita sendiri, yang dialamnya kita perlu pelajari semuanya. Efeknya luar biasa.. saya bahkan bisa merasakan banyak kebahagiaan dan ketentraman. 

Bahwa, kita tidak lebih baik dari orang lain, tidak ada yang lebih rendah ataupun lebih buruk dari kita. Dan semua tentang takdir itu.. Kadang, Kita Hanya Perlu Menjalaninya.. Tanpa bantahan, tanpa perlawanan juga kesombongan.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar