Bodycare Scarlett Happy Bikin Kulit Lebih Bahagia dan Sehat

Posting Komentar

Apakah kulit kita merasa bahagia atau tidak? Bagaimana cara kita mengetahui bahwa kulit kita cukup bahagia?

Jawabannya, cukup sederhana! Kulit yang bahagia adalah kulit yang sehat.

Kulit yang sehat bisa dengan mudah diidentifikasi melalui berbagai ciri-cirinya. Seperti misalnya, kulit yang sehat itu punya warna yang merata, teksturnya kenyal, lembab (tidak kering), tidak kasar dan kusam, segar dan bercahaya (glowing), halus dan lembut, serta tidak berpenyakit.

Bagaimana dengan kulitmu? Apakah kulitmu juga bahagia dan sudah memenuhi berbagai kriteria kulit sehat yang telah saya sebutkan di atas tadi?

Cara Membahagiakan Kulit

Apapun jenis kulit yang kita miliki, membuatnya bahagia atau menjaganya agar tetap sehat bisa dilakukan dengan menerapkan perawatan rutin yang bertujuan untuk membersihkan dan melembabkan.

1. Membersihkan Kulit

Untuk membersihkan kulit, kita bisa melakukannya pada saat mandi dengan mengangkat sel kulit mati yang disebut peeling. Peeling sebaiknya dilakukan seminggu sekali atau dua kali seminggu menggunakan lulur (body scrub). Atau, bisa juga dilakukan setiap hari dengan menggunakan shower scrub.

Pilihan produk body scrub serta shower scrub yang bagus sebenarnya cukup banyak. Salah satu yang menurut saya value for money adalah merk Scarlett yang sudah saya review beberapa waktu yang lalu.

2. Melembabkan Kulit

Kulit yang membutuhkan pelembab tidak selalu berupa kulit kering. Melainkan, kulit yang tampaknya normal juga tetap membutuhkan pelembab.

Karena, wewangian pada berbagai produk yang kita gunakan, sabun, faktor genetik, mandi air hangat, paparan sinar matahari, iklim atau cuaca, udara yang kering, penuaan, hingga kondisi medis tertentu bisa menyebabkan kulit kita menjadi kering, kasar, kusam, mengalami penuaan, dan muncul kerutan maupun garis-garis halus.

Itulah sebabnya mengapa kita membutuhkan pelembab yang akan membantu menyeimbangkan kondisi kulit, sehingga, kulit jadi lebih kencang, lebih halus, tidak keriput, kenyal, serta lebih sehat.

Melembabkan kulit bisa dilakukan dengan menggunakan produk pelembab seperti body serum, body lotion, ataupun body cream.

Rangkaian Bodycare Scarlett Happy untuk Melembabkan Kulit

Rangkaian produk Scarlett bisa menjadi pilihan tepat untuk melembabkan kulit. Saya merekomendasikan merk Scarlett karena, saya sendiri sudah membuktikan kualitas produk mereka.

Tidak hanya rangkaian body care seperti scrub dan shower scrub, saya juga menggunakan sudah produk hair care (shampoo dan conditioner), saya juga sudah punya pengalaman menggunakan face care Scarlett seperti serum, toner, cream wajah, hingga facial wash. Semuanya sudah saya review di beberapa artikel terdahulu.

Baru-baru ini, Scarlett yang dikenal sebagai salah satu merek perawatan kulit yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia ini mengeluarkan rangkaian body care Happy Series yang terdiri atas:

  1. Body Scrub
  2. Brightening Shower Scrub
  3. Body Serum
  4. Fragrance Body Cream, dan
  5. Fragrance Body Lotion

Untuk body scrub dan Brightening Shower Scrub, sudah saya review pada artikel sebelumnya. Buat kalian yang penasaran, kalian bisa mengakses review saya dengan mengklik link yang telah saya cantumkan di atas.

Melengkapi review body scrub dan brightening shower scrub tersebut, di sini saya akan mereview 3 produk lainnya yang terdiri atas Body Serum, Fragrance Body Cream, dan Fragrance Body Lotion.

1. Scarlett Body Serum Happy

Setelah membersihkan badan menggunakan Body Scrub atau Brightening Shower Scrub, kita bisa melanjutkan perawatan kulit dengan menerapkan serum Scarlett Body Serum Happy.

Produk ini sangat efektif dalam membantu melembabkan kulit dan mengembalikan warna asli kulit serta meratakan warna kulit. Karena, pada produk ini terkandung bahan-bahan seperti,

  • Ceramide. Berguna untuk mengikat cairan pada lapisan kulit paling atas sekaligus melindunginya dari alergen ataupun agresor eksternal
  • Glutathione. Adalah kandungan yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit secara keseluruhan dan membantu meningkatkan warna kulit agar terlihat lebih cerah
  • Hyaluronic Acid. Sangat efektif dalam membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus atau kerutan pada kulit dengan mempertahankan kelembaban kulit dan membuat kulit jadi lebih kenyal
  • Niacinamide. Manfaat utamanya adalah membantu kulit membangun keratin yaitu sejenis protein yang akan menjaga kulit agar tetap kencang dan sehat
  • Glycolic Acid. Bermanfaat untuk meningkatkan akselerasi pergantian sel kulit, mempermudah sel-sel kulit mati terlepas, dan membantu meningkatkan produksi kolagen
  • Shea Butter. Setidaknya, ada 4 manfaat utama shea butter yakni, meningkatkan kelembaban kulit, menenangkan kulit dengan anti-inflamasi-nya, mempercepat proses penyembuhan luka, dan bisa berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan penuaan
  • Vitamin E. Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak dan bisa bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Disamping itu, vitamin E juga dikenal efektif dalam melindungi kulit dari sinar ultraviolet

Tekstur scarlett body serum ini cukup kental, dan saat diaplikasikan tidak terasa licin ataupun lengket. Aromanya menurut saya sangat unik dan bisa membangkitkan mood.

Secara spesifik, saya bisa mencium aroma floral yang sangat khas, disamping beberapa aroma lain seperti musky dan amber.

Produk ini dikemas dengan botol plastik transparan berukuran slim yang menampung 250 liter body serum berwarna putih cenderung pink.

Bagian atasnya dilengkapi dengan pump yang dilindungi tutup berbahan plastik berwarna bening. Sehingga cukup aman ketika di bawa-bawa berpergian, meskipun tidak dilengkapi dengan safety lock seperti pada 2 produk lainnya.

Secara keseluruhan, saya suka dengan aroma maupun hasil yang diberikan oleh produk ini. Karena, warna kulit saya yang tadinya berubah gelap akibat sering keluar rumah untuk antar-jemput anak-anak sekolah, bisa kembali cerah dalam waktu yang relatif singkat.

Untuk pemakaiannya, produk ini bisa digunakan dua kali sehari setelah mandi di pagi dan sore hari. Sebelum kemudian dilanjutkan dengan menerapkan rangkaian body care Scarlett lainnya seperti body lotion atau body cream.

2. Fragrance Body Cream Happy

Body cream adalah produk lain yang bisa dipilih untuk melembabkan kulit. Khusus untuk Scarlett Fragrance Body Cream, produk ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan utama yang ada pada Body Serum.

Body cream ini bisa digunakan setelah menerapkan body serum untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Manfaat utamanya adalah untuk melembabkan kulit yang kering dan bisa digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kemasan Fragrance Body Cream Happy ini sedikit lebih pendek dibandingkan dengan body serum. Tapi agak bongsor sehingga isinya pun sedikit lebih banyak, yakni 300 ml.

Warna dan aroma serta tekstur isinya sangat mirip dengan body serum yang telah saya ulas di atas. Saat diaplikasikan, body cream ini tidak lengket, tidak meninggalkan bekas, dan aromanya sangat lembut.

Meskipun menawarkan warna, aroma, dan tekstur, yang mirip dengan body lotion ataupun body serum dari Scarlett Happy Series, namun kandungan body cream ini sedikit agak berbeda.

Selain mengandung hyaluronic acid, shea butter, niacinamide. dan glutathione, produk ini juga diperkaya dengan:

  • Almond oil. Yang banyak digunakan untuk merawat kulit kering dan mengembalikan warna kulit serta memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari
  • Aloe vera. Aloevera atau yang kita kenal dengan istilah tanaman lidah buaya adalah bahan alami yang sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan karena manfaatnya yang bisa membantu memperlambat tanda-tanda penuaan, memudarkan flek hitam atau bekas luka, bisa digunakan untuk melembabkan kulit, bisa membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, serta bisa membantu meningkatkan sintesis kolagen
  • Avocado oil. Manfaat utama minyak alpukat adalah untuk menghidrasi dan melembabkan kulit serta melindungi kulit dari radiasi ultraviolet
  • Grapeseed oil. Manfaat utamanya adalah untuk mencerahkan warna kulit dan membuat warna kulit lebih merata
  • Macadamia oil. Minyak macadamia mengandung fitosterol yang efektif mengurangi peradangan dan mencegah pembentukan ruam serta meringankan gejala psoriasis pada kulit

Saya sangat suka menggunakan body cream ini karena berbagai kandungan yang saya sebutkan tadi tidak mudah ditemukan di produk-produk lain.

3. Fragrance Body Lotion Happy

Sebelum mencoba Fragrance Body Lotion Happy ini, saya sudah pernah menggunakan 4 varian Scarlett Fragrance Body Lotion lainnya yaitu, varian Jolly, Charming, Freshy, dan Romansa.

Alasan saya sampai mencoba 4 varian lainnya adalah karena, lotion ini cepat meresap, tidak lengket, bertekstur mild, dan wanginya yang tahan lama.

Kemudian setelah digunakan, body lotion yang diperkaya vitamin E dan glutathione ini bikin kulit saya jadi lebih halus, terasa kenyal, terlihat lebih bersih, dan makin cerah.

Jadi, buat kalian yang pengen meratakan warna kulit atau pengen punya kulit yang terlihat glowing. Saran saya, coba gunakan Scarlett Fragrance Body Lotion Happy ini secara rutin.

Body lotion bisa digunakan dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari setelah mandi dan setelah menerapkan body serum untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Sekilas Info Mengenai Bodycare Scarlett

Buat kalian yang tertarik untuk membeli rangkaian body care Scarlett yang saya review ini, kalian bisa membeli langsung di official store dengan mengunjungi laman https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Saya menyarankan membeli di official store karena lebih terjamin keasliannya. Tapi, bagi kalian yang merasa ragu dengan produk yang kalian terima. Kalian bisa kok mengecek keasliannya menggunakan kode seri Barcode yang tertempel di kemasan produk. Cara mengeceknya bisa dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/.

Semua produk Scarlett hanya disarankan untuk digunakan oleh mereka yang sudah berusia 13 tahun ke atas. Oh ya, produk ini juga aman digunakan oleh bumil dan busui karena sudah teregistrasi di BPOM, dan tidak mengandung Mercury serta hydroquinone.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar