Scarlett Happy Series: Body Scrub & Brightening Shower Scrub

Posting Komentar

Setiap kali ada produk baru dari Scarlett, saya pasti selalu mencobanya. Selain karena suka dengan kualitas produk-produk mereka, saya juga sering merasa penasaran dengan varian baru. Seperti varian terbaru Scarlett Happy Series yang akan saya review berikut ini.

Beberapa contoh produk Scarlett yang sudah saya gunakan diantaranya adalah:

  • Body Scrub varian Romansa dan Coffee
  • Brightening Shower Scrub varian Freshy, Jolly, Charming, serta Coffee
  • Cream wajah Brightly Ever After, serum wajah, serta facial wash. Kemudian saya juga sudah mencoba,
  • Shampoo dan Conditioner Jordanian Sea Salt

Sekarang… saya sudah punya 5 produk Scarlett varian terbaru yaitu Happy Series yang hadir dalam bentuk Body Scrub, Brightening Shower Scrub, Body Serum, Body Cream, dan Body Lotion.

Tapi, di artikel ini saya hanya akan membahas Body Scrub (lulur) dan Brightening Shower Scrub (sabun mandi) saja. Lalu, 3 produk lainnya akan saya bahas di artikel terpisah, agar pembahasannya bisa lebih fokus dan mendalam.

Memanfaatkan Mandi untuk Me Time

Kalo udah jadi emak-emak seperti saya yang sudah punya dua anak, mencari waktu luang buat santai-santai sudah nggak lagi semudah saat masih jomblo dulu.

Apalagi, si Adek–anak bungsu saya, sekarang sudah mulai masuk sekolah TK. Akibatnya, cari waktu luang untuk jalan-jalan sekarang makin susah. Sebab, si Mas (anak sulung saya) libur di hari Jumat, sedangkan si Adek justru libur di hari Sabtu-Minggu.

Kalo udah gini, artinya selama seminggu penuh nggak ada waktu buat jalan-jalan, kecuali di tanggal merah (libur nasional) seperti 17 Agustus kemarin.

Jadi, mau nggak mau, saya kudu mencari cara buat merilis stress tanpa traveling atau pergi kulineran.

Tapi untungnya, anak-anak sekolah diwaktu yang bersamaan. Sehingga, saya jadi punya lebih banyak waktu luang untuk "me time."

Me time ini yang sangat saya butuhkan untuk me-refresh tubuh dan pikiran dari tuntutan gaya hidup modern yang sangat menyita pikiran, tenaga, waktu, dan emosi.

Ada banyak ide "me time" yang bisa kita manfaatkan untuk mengurangi stres, merilekskan tubuh dan pikiran, me-reboot pikiran agar lebih produktif, meningkatkan konsentrasi, dan untuk membuat pikiran jadi lebih positif.

Dari sekian banyak ide me time, mandi adalah salah satu yang paling saya sukai.

Bagi saya, mandi adalah salah satu ritual yang bisa membuat saya merasa santai dan segar kembali dalam waktu yang relatif singkat.

Sebenarnya hal ini tidak terlalu mengherankan. Mengingat, secara ilmiah mandi memang telah terbukti bisa membantu,

  • Menenangkan otot
  • Membantu tubuh kita melepaskan hormon serotonin atau hormon bahagia
  • Membuat kita menjadi rileks
  • Membantu mengurangi rasa cemas dan gelisah
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Memungkinkan darah mengalir lebih baik
  • Menurunkan tekanan darah
  • Meningkatkan kesehatan jantung
  • Meningkatkan kualitas tidur, dan
  • Membuat kita merasa lebih bersih serta sehat

Karena itulah, saya selalu berusaha untuk berinvestasi dengan membeli peralatan mandi yang memadai. Khususnya pada shampoo, sabun (body wash), hingga lulur (scrub).

Scarlett Body Scrub & Brightening Shower Scrub Happy Series

Dari sekian banyak pilihan merk lulur (scrub) dan sabun mandi (shower scrub), merk Scarlett adalah salah satu favorit saya.

Pada awalnya, saya tertarik dengan produk mereka karena pada first launching itu happening banget. Jadi, deh saya penasaran dan pengen nyobain. 

Setelah nyobain sendiri, saya cukup terkesan dan langsung merasa suka dan berjanji akan beli lagi kalau kehabisan.

Belakangan… saya semakin suka karena produk mereka aman untuk digunakan, sebab tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti, merkuri dan hydroquinone. Serta, bersertifikat BPOM dan HALAL, meskipun pada setiap kemasannya tidak tercantum label HALAL.

Seperti yang saya katakan di atas tadi, sejak pertama kali menggunakan body scrub dan shower scrub mereka, saya langsung suka dan hingga sekarang masih rutin menggunakannya.

Beberapa minggu yang lalu, body scrub dan shower scrub Scarlett saya kebetulan habis. Dan, sebuah kebetulan yang tidak terduga, Scarlett baru-baru ini mengeluarkan rangkaian Body Care Happy Series.

Jadi deh saya dibuat penasaran dengan aromanya dan ingin segera mencoba. Karena selama ini, selain terpikat oleh berbagai keunggulannya yang bisa bikin kulit glowing dan lembab itu… saya juga selalu merasa kalau, aroma produk Scarlett itu cocok dengan selera saya.


Setelah 5 rangkaian produk body care Scarlett Happy Series ada di tangan, saya langsung mencobanya. Berikut ini adalah review dari pengalaman saya menggunakan dua dari lima produk tersebut.

1. Review Scarlett Body Scrub

Pembahasan rangkaian body care Happy series dari Scarlett ini akan saya mulai dari produk body scrub terlebih dahulu.

Karena rutinitas perawatan kulit harus dimulai dari pengangkatan sel kulit mati, sebelum kemudian dilanjutkan ke penerapan produk body care lainnya.

a. Kemasan dan Tekstur

Untuk kemasan dan ukurannya, body scrub varian Happy ini sama persis dengan kemasan serta ukuran body scrub varian Romansa ataupun varian Coffee (semuanya menawarkan kemasan 250 ml).

Begitu juga dengan tekstur dan kandungannya, ketiga produk tersebut menawarkan tekstur dan kandungan yang kurang lebih sama. Yang membedakan hanyalah aromanya.

Sejak pertama kali menggunakan body scrub Scarlett, saya sudah suka karena bulir-bulirnya bertekstur halus dan lembut, sehingga tidak menyebabkan over scrubbing saat digunakan.

Karena kalau tekstur lulur terlalu kasar, menurut saya hal tersebut justru bisa menyebabkan kerusakan pada kulit dan membuat kulit jadi kering.

Teksture Body Scrub Scarlett happy

b. Kandungan dan Manfaat

Kandungan utama pada body scrub ini adalah glutathione dan vitamin E. Jadi, tidak sulit untuk ditebak jika produk ini pasti diciptakan untuk, membantu mengangkat sel kulit mati agar sel-sel kulit kita lebih cepat beregenerasi sehingga menjadi lebih halus, lebih lembut, lebih cerah, dan lebih kencang.

Secara khusus, kandungan glutathione yang terdapat pada body scrub varian Happy Scarlett ini bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Seperti, keriput maupun garis-garis halus akibat radikal bebas, menjaga kelembaban kulit, meningkatkan kecerahan warna kulit, dan membantu meminimalisir kerusakan pada sel-sel kulit.

Di sisi lain, kandungan vitamin E yang terdapat pada produk ini berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan efek penuaan dini pada kulit, juga berperan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet dari sinar matahari.

c. Aroma

Ketika pertama kali menggunakan produk Scarlett, aromanya lah yang meninggalkan kesan mendalam di benak saya. Karena itu, alasan aroma ini pulalah yang membuat saya tertarik untuk mencoba Scarlett Happy Series.

Tidak mengecewakan! Varian Happy juga menawarkan aroma yang lembut dan khas. Kombinasi aroma musky, floral, amber, dan vanilla mampu menciptakan perasaan yang menyenangkan saat kita menghirupnya.

d. Cara Menggunakan

Cara menggunakan body scrub Scarlett tidak jauh berbeda dengan cara menggunakan lulur pada umumnya.

Karena saya sering memanfaatkannya waktu mandi sebagai bagian dari me time. Maka, agar bisa mengoptimalkan semua benefit yang bisa saya dapatkan dari tekstur maupun aroma dan kandungannya, saya menggunakannya dengan cara berikut ini.

  1. Basahi dulu seluruh tubuh atau bagian-bagian yang akan diberi lulur agar scrub tidak terlalu kasar di kulit
  2. Balurkan scrub ke seluruh tubuh
  3. Diamkan selama 2 atau 3 menit untuk memberikan kesempatan bagi kandungan scrub agar bisa menembus lapisan kulit. Setelah itu,
  4. Gosok-gosokkan secara perlahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sambil menikmati aromanya
  5. Jika dirasa sudah cukup, saya akan membilas badan sampai bersih

Biasanya, saya sudah merasa cukup menggunakan lulur untuk membersihkan badan dan tidak lagi menggunakan sabun atau shower scrub.

Sedikit informasi. Scrub tidak boleh digunakan terlalu sering. Jika mengikuti saran dari Scarlett, kita direkomendasikan untuk menggunakan produk ini maksimal 2 kali seminggu.

Saya sendiri menggunakannya dua kali atau kadang sekali seminggu. Karena, pada hari-hari biasa saya juga menggunakan Brightening Shower Scrub Scarlett. Mengingat, produk ini juga menawarkan manfaat scrub, maka saya tidak ingin kulit saya mengalami efek over-scrubbing.

2. Scarlett Brightening Shower Scrub Happy

Produk body care untuk mandi lainnya adalah Scarlett Brightening Shower Scrub Happy.

a. Kemasan

Kemasannya menggunakan botol berwarna bening yang sama persis dengan kemasan Brightening Shower Scrub dari Scarlett terdahulu. Begitu juga dengan bentuk stiker yang membalut kemasannya.

Meski demikian, Scarlett tetap memberikan warna sticker yang serasi dengan warna isinya. Sehingga, kita bisa dengan mudah membedakan Brightening Shower Scrub varian Happy dengan varian-varian lainnya seperti varian Jolly, Pomegranate, hingga Cucumber.

Bagian tutupnya juga masih mempertahankan model flip-flop yang menurut saya cukup praktis untuk digunakan dan aman saat dibawa-bawa.

Karena menggunakan wadah transparan, maka tidak mengherankan jika kita bisa dengan mudah melihat isi bagian dalam produk ini yang memang menjadi salah satu daya tariknya.

Dengan wadah transparan tersebut, kita bisa dengan mudah melihat warna isinya di bagian dalam yang berwarna pink dan dihiasi bulir-bulir scrub berwarna biru serta merah, di samping gelembung-gelembung mungil yang menambah estetika shower scrub ini. Sehingga, terlihat sangat menarik saat dipajang di kamar mandi.

b. Tekstur dan Aroma

Tekstur shower scrub ini lembut dan halus serta agak licin dengan bulir-bulir scrub yang langsung terasa saat kita gosok-gosokkan ke tubuh.

Karena ini adalah varian Happy, maka aroma yang ditawarkan sama persis dengan aroma body scrub yang tadi telah saya review.

Kombinasi aroma amber, floral, dan musky yang khas akan mengingatkan kita pada aroma jeruk orange Mandarin hingga vanila dan amber serta musk dan jasmine.

Lagi-lagi, aroma ini cocok banget untuk merefresh pikiran agar jadi lebih rileks dan mengubah mood menjadi lebih baik.

Karena itu, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba menggunakan Brightening Shower Scrub Happy dari Scarlett ini sebagai bagian dari ritual "me time" saat mandi seperti yang saya lakukan.

c. Kandungan dan Manfaat

Sesuai dengan namanya, shower scrub ini memiliki manfaat utama sebagai pembersih dan pencerah kulit. Jadi, buat kamu yang merasa kulitmu agak gelap karena sering terpapar sinar matahari. Kamu bisa mengembalikan warna aslinya dengan memanfaatkan Brightening Shower Scrub Scarlett ini.

Secara khusus, kandungan glutathion pada saat sekarang ini bisa membantu mencerahkan dan membuat warna kulit lebih merata, membuat kulit lebih lembab dan elastis, serta berfungsi sebagai antioksidan akan melindungi kulit dari efek penuaan.

Kemudian, kandungan vitamin E-nya akan merawat sel kulit agar tetap sehat dan lebih cepat pulih dari iritasi ringan, membantu mengencangkan kulit, memelihara kelembaban kulit, serta melindunginya langsung dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit.

d. Hasil menggunakan Whitening Shower Scrub Happy

Jika rutin digunakan setiap hari, shower scrub ini menurut saya cukup ampuh dalam mengembalikan warna asli kulit kita dan membuatnya terlihat lebih cerah (glowing).

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Karena setiap produk yang populer akan selalu menjadi incaran orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin mengambil keuntungan tanpa memperdulikan kerugian orang lain, maka kita harus tahu bagaimana cara membedakan produk Scarlett yang asli dengan yang palsu.

Untungnya, kemungkinan tersebut sudah diantisipasi oleh Scarlett dengan menyertakan barcode pada setiap kemasan produk mereka. Barcode tersebut bisa kita scan untuk mengecek keasliannya. Atau, bisa juga dengan langsung mengunjungi laman verifikasi https://verify.Scarlettwhitening.com/ yang nantinya bisa diisi dengan kode terdapat pada barcode untuk mengecek keaslian produk Scarlett yang kita beli.

Tempat Beli Produk Scarlett Asli

Tapi, kalau kamu nggak mau repot-repot mengecek produk tersebut asli atau palsu, kamu bisa langsung membeli produk Scarlett yang kamu inginkan di toko resminya dengan mengunjungi https://linktr.ee/Scarlett_whitening.

But, nevertheless…

Meskipun semua produk body care Scarlett, mulai dari body scrub hingga Brightness Shower Scrub varian Happy ini sudah mengantongi sertifikasi BPOM. Namun, Scarlett tetap mengingatkan agar produk ini tidak digunakan oleh anak-anak yang berusia di bawah 13 tahun.

Oleh karena itu, kalau kebetulan kamu punya adik atau anak di bawah 13 tahun di rumah. Sebaiknya beritahukan mereka agar tidak menggunakan produk ini saat mandi.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar