Manfaat Melembabkan Kulit dengan Scarlett Body Serum Happy

Posting Komentar

Untuk melembabkan kulit, saya selama ini lebih sering mengandalkan body lotion merk Scarlett.

Saya sangat suka menggunakan pelembab kulit karena, pelembab bikin saya merasa lebih nyaman, bikin kulit saya jadi lebih sehat, lebih halus, dan bebas kerutan.

Secara khusus, saya memilih menggunakan lotion Scarlett karena, selain menawarkan manfaat pelembab, produk mereka juga menawarkan fungsi brightening yang dapat mencerahkan warna kulit sehingga terlihat lebih glowing.

Baru-baru ini, Scarlett meluncurkan beberapa produk body care dan face care Happy Series. Sebagai salah satu pengguna setia Scarlett, tentu saja saya merasa penasaran dengan produk-produk baru tersebut.

Berbekal pengalaman menggunakan berbagai produk Scarlett seperti body lotion, body shower, body scrub, dan berbagai macam produk lainnya yang hasilnya sangat memuaskan, saya pun tertarik untuk mencoba rangkaian produk Happy Series dari Scarlett tersebut.

Diantara produk yang paling ingin saya coba adalah Scarlett Happy Fragrance Body Cream dan Body Serum. Karena, kedua produk ini diformulasikan khusus untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

Selain karena merasa puas dengan hasil produk produk Scarlet yang selama ini saya gunakan, saya juga penasaran karena, ini adalah kali pertama saya akan menggunakan body serum dan body cream.

Setelah memiliki kedua produk tersebut. Langsung menggunakannya dan akan mencoba memberikan honest review.

Hanya saja, pada artikel ini, saya akan fokus membahas body serum terlebih dahulu. Karena produk ini menurut saya sangat menarik, serta cocok dengan kebutuhan saya yang lagi getol meratakan warna kulit, melembabkan kulit, dan sedang berusaha menghaluskan bagian-bagian kulit yang kasar atau kapalan seperti di area tumit.

Produk Pelembab Kulit

Pada dasarnya, pelembab tidak hanya bikin kulit kita terasa lebih nyaman, tetapi juga dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat, halus, dan bebas kerutan.

Pria dan wanita, baik tua maupun muda, semuanya disarankan untuk menggunakan pelembab. Tetapi, apa sebenarnya fungsi pelembab kulit?

Apakah hanya orang-orang yang memiliki kulit kering saja yang membutuhkan pelembab? Ataukah, kita yang punya kulit normal juga membutuhkannya?

Kemudian, produk pelembab merk apa yang direkomendasikan dan banyak digunakan?

Saya akan mencoba menjawab berbagai pertanyaan tersebut di bawah ini.

Apa Fungsi Pelembab Kulit?

Fungsi pelembab yang sebenarnya bukan untuk menambah kelembaban pada kulit. Melainkan, untuk menarik dan mengunci kelembaban yang ada pada kulit, sehingga sel-sel kulit bisa melakukan regenerasi dengan baik.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 5 manfaat produk pelembab yang perlu kita tahu.

1. Melindungi kulit

Kulit harus dilindungi dari paparan sinar matahari, kotoran, udara dengan suhu ekstrim, dan polusi.

Kulit perlu dilindungi dari paparan langsung sinar matahari karena sinar UV yang ada pada matahari dapat menyebabkan kulit jadi kering dan rusak.

FYI, elemen perusak kulit dan penyebab kulit kering sebenarnya tidak hanya akan kita temukan saat pergi keluar rumah, tapi juga bisa kita dapati di tempat-tempat yang terlindungi seperti, di dalam rumah atau di tempat-tempat yang teduh.

Di dalam rumah, kita masih bisa kena polusi dan debu serta kotoran. Lalu, ruangan ber-AC juga bisa menyebabkan kulit kita jadi kering. Karena itu, siapapun yang bekerja di ruangan ber-AC sangat disarankan untuk menggunakan pelembab.

Jadi, melembabkan kulit tidak hanya harus dilakukan di pagi hari setelah selesai mandi. Tapi juga perlu dilakukan pada malam hari sebelum tidur.

2. Membantu regenerasi kulit

Tubuh manusia mampu melakukan hal-hal yang menakjubkan, tetapi bukan berarti tidak membutuhkan bantuan sama sekali.

Dari sekian banyak masalah yang dihadapi oleh kulit kita. Kemampuan regenerasi adalah salah satunya. Kemampuan kulit kita dalam melakukan regenerasi sel bisa dipengaruhi oleh banyak hal.

Untuk menjaga agar sel-sel kulit kita bisa tetap regenerasi, kita harus membantunya dengan menggunakan produk pelembab yang efektif menarik kelembaban dan menguncinya, sehingga sel kulit dapat beregenerasi dengan baik.

3. Membuat kulit terlihat lebih cerah

Kulit cerah adalah dambaan setiap wanita. Akan tetapi, kecerahan kulit kita seringkali berkurang karena paparan sinar matahari hingga cuaca dingin yang menyebabkan kulit jadi kering dan bersisik. Bahkan, tidak jarang kulit kita mengalami pecah-pecah di sekitar tumit dan telapak kaki.

Tanpa adanya bantuan pelembab, kulit kita akan terlihat kusam. Karena itu, kita membutuhkan pelembab untuk meningkatkan kecerahan kulit sekaligus melembabkannya.

4. Mencegah dan meminimalkan keriput

Kulit yang kering akan membuat kolagen lebih mudah pecah. Pada gilirannya, kondisi tersebut akan menyebabkan kulit kita lebih mudah menua, yang ditandai dengan keriput atau kerutan-kerutan.

Menggunakan pelembab setiap hari di pagi dan malam hari bisa membantu meminimalkan dan mencegah keriput atau kerutan pada kulit.

5. Membantu kulit tetap awet muda

Kulit yang rutin diberikan pelembab cenderung lebih halus dan lebih kenyal serta lebih kencang sehingga terlihat lebih awet muda.

Apakah Kulit Normal Juga Membutuhkan Body Serum?

Kulit normal sekalipun bisa kering, menua, kehilangan kemampuan regenerasi sel, serta bisa terlihat lebih gelap dari warna aslinya.

Pasalnya, setiap hari kita terpapar sinar matahari, setiap hari kita mandi menggunakan sabun yang mengandung SLS dan menyebabkan kulit jadi kering, serta setiap hari terkena polusi dan berbagai masalah lainnya.

Jadi, tidak hanya orang-orang dengan kulit kering saja yang membutuhkan produk pelembab seperti body serum. Melainkan, orang-orang yang memiliki kulit normal hingga kulit sensitif sekalipun juga turut membutuhkannya.

Rekomendasi Pelembab: Scarlett Body Serum Happy

Dari sekian banyak produk pelembab yang ada di luar sana. Scarlett Body Serum Happy adalah salah satu yang saya gunakan beberapa waktu belakangan ini.

Setelah merasakan sendiri manfaat produk ini. Saya pun tidak ragu untuk berbagi pengalaman saya menggunakan Scarlett Body Serum.

Saya berharap, pengalaman saya ini bisa jadi bahan pertimbangan buat teman-teman sebelum memutuskan untuk membeli produk pelembab. Khususnya untuk melembabkan kulit sekaligus untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Setiap orang memang memiliki alasannya sendiri-sendiri dalam memilih produk. Begitu pula dengan saya. Saya memilih menggunakan produk Scarlett karena menurut saya, produk mereka:

  • Aman digunakan dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti hidroquinon dan merkuri. Ibu hamil dan menyusui juga bisa menggunakan produk Scarlett. Meski tergolong aman, namun body serum ini direkomendasikan hanya untuk yang sudah berusia lebih dari 13 tahun
  • Bukti bahwa produk ini aman bisa diketahui dari bahan-bahan yang dikandungnya serta label BPOM dan label Halal
  • Ini adalah merk lokal yang diinisiasi oleh orang Indonesia sendiri
  • Harganya terjangkau
  • Kualitas produknya melebihi ekspektasi
  • Keaslian produk bisa dicek dengan scan QR Code yang ada pada kemasan
  • Produknya tidak diuji pada binatang
  • Cocok untuk digunakan di semua jenis kulit

Setelah mengetahui bahwa produk ini cukup aman untuk digunakan. Sekarang saatnya kita membahas bagaimana pengalaman saya menggunakan produk ini dan bagaimana hasilnya di kulit saya.

Warna asli kulit saya adalah sawo matang atau neutral. Warna kulit sawo matang itu tidak terlalu putih, juga tidak terlalu gelap.

Body Serum Scarlett ini biasanya saya terapkan di pagi hari setelah mandi dan di sore hari juga setelah mandi.

Teksturnya tidak terlalu kental. Bisa dibilang, jauh lebih encer kalau dibandingin sama body lotion. Karena itulah, body serum ini sangat mudah meresap ke dalam kulit dan tidak bikin kulit jadi terasa lengket atau terlalu licin.

Aromanya sangat lembut dan feminim. Wanginya lebih ke arah floral meskipun kalau kita cium lebih lama kita juga akan menemukan aroma amber serta musky.

Saya sangat suka dengan aroma Scarlett Body Serum Happy ini karena tidak terlalu menyengat. Jadi, bagi saya yang jarang pakai wewangian saat keluar rumah. Tetap bisa merasa nyaman saat menggunakan body serum ini.

Kulit langsung terasa lebih lembab saat saya gunakan, meskipun teksturnya sangat cair dan bisa langsung meresap sesaat setelah diaplikasikan di kulit.

Tidak butuh waktu lama. Hasil penggunaan body serum Scarlett ini bisa terlihat dalam waktu hitungan minggu. Sejak saya gunakan lebih dari 2 minggu yang lalu, kulit saya dari hari ke hari jadi terasa lebih lembab, halus, dan tampak lebih cerah.

Setelah mencoba sendiri dan merasakan manfaatnya, saya tidak ragu merekomendasikan body serum Scarlett ini bagi cowok atau cewek yang ingin memiliki kulit yang lembab, halus, kenyal, serta terlihat lebih cerah.

Dengan harga yang relatif terjangkau, ingredients yang ditawarkan pada produk ini menurut saya relatif berlimpah. 

Jadi, selain bisa melembabkan kulit, body serum ini juga efektif digunakan untuk mencerahkan kulit, mengembalikan warna kulit, atau untuk meratakan warna kulit yang belang.

Pasalnya, di dalam produk ini terkandung 7 bahan utama yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet, mencerahkan, dan melembabkan kulit.

Berikut adalah bahan-bahan utama yang terkandung di dalam body serum Scarlett.

  1. Glutathione yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit
  2. Ceramide berfungsi sebagai pelembab
  3. Hyaluronic Acid mengencangkan kulit sehingga lebih awet muda
  4. Niacinamide bermanfaat membentuk keratin untuk mengencangkan kulit
  5. Glycolic Acid meningkatkan produksi sel kulit
  6. Vitamin E yang bersifat sebagai antioksidan berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet
  7. Shea Butter adalah kandungan yang bisa diandalkan untuk melawan efek penuaan karena memiliki sifat anti-inflamasi serta bisa melembabkan kulit

Harga Scarlett Happy Body Serum

Scarlett Happy Body Serum ditawarkan dengan harga sekitar Rp 75.000. Kamu bisa membeli langsung di official store agar dapat yang asli.

https://linktr.ee/scarlett_whitening adalah salah satu alamat website official store Scarlett yang bisa kamu kunjungi jika tertarik untuk membeli body serum atau berbagai produk Scarlett yang lainnya.

Pada link yang saya cantumkan di atas, terdapat berbagai pilihan tempat belanja yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Mulai dari Shopee mall, marketplace, atau kamu juga bisa belanja lewat Instagram maupun langsung pesan lewat WA.

Cara Cek Scarlett Asli

Tadi di atas saya sudah menyebutkan kalau setiap produk Scarlett itu bisa dicek keasliannya karena di setiap kemasan produk yang asli pasti dilengkapi dengan QR Code.

Scan QR Code ini dengan menggunakan kamera smartphone bisa membantu kita mengetahui keaslian produk.

Namun jika di smartphone kalian tidak ada fitur scan barcode pada kameranya, kalian bisa mengecek keaslian produk dengan memasukkan kode yang ada di bawah QR Code tersebut secara manual dengan mengunjungi website https://verify.scarlettwhitening.com/.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar