Implora Milky Lotion Serum: Bikin Kulit Makin Lembab dan Cerah Alami

1 komentar

Baru-baru ini, Implora Cosmetics memperkenalkan produk body care yaitu, repacking “Milky Lotion Serum” yang terdiri atas 8 varian aroma.

Menurut saya, produk repacking dan kedelapan pilihan varian wangi ini sangat menarik untuk dibahas. Karena itulah, saya membuat artikel review ini.

Harganya yang sangat terjangkau serta kandungan yang bisa bikin kulit jadi lebih lembab dan cerah alami juga akan menjadi topik lain yang menurut saya wajib buat dibahas.

Dan, ngomong-ngomong soal lotion. Ada beberapa hal yang menurut saya menarik untuk dibahas karena ini berkaitan dengan kulit tubuh kita.

Jadi, lotion-serum pada dasarnya, selain bisa digunakan untuk melembabkan kulit yang kering, juga bisa juga digunakan setiap hari untuk mempertahankan kelembaban kulit.

Singkatnya, kita nggak harus menunggu punya kulit kering sebelum memutuskan untuk memakai pelembab seperti lotion serum dari Implora ini.

Manfaat Menggunakan Lotion Setiap Hari

Kalau kita menerapkan lotion serum untuk melembabkan kulit setiap hari, kita setidaknya akan memperoleh 10 manfaat. Mulai dari,

  1. Bisa mencerahkan kulit, terutama jika lotion tersebut dilengkapi dengan kandungan pencerah seperti kandungan niacinamide
  2. Dapat membantu menjaga kulit, sehingga kulit kita nggak akan mudah kering, pecah-pecah, atau mengelupas
  3. Bisa membantu mengurangi sensasi atau rasa gatal, terutama pada kulit yang rentan
  4. Melindungi kulit dari bahaya lingkungan seperti, polusi, debu, atau zat-zat berbahaya lainnya yang ada di udara
  5. Membantu menjaga elastisitas kulit, sehingga kulit akan lebih kencang dan awet muda
  6. Memberi nutrisi tambahan, seperti vitamin dan antioksidan
  7. Membuat kulit jadi lebih halus dan lembut
  8. Membantu memaksimalkan penyerapan produk (body care) lain yang digunakan secara bersamaan
  9. Memberikan efek relaksasi, karena saat kita menerapkan lotion, kita pasti akan memberikan pijatan-pijatan lembut di kulit
  10. Mengatasi kulit kering. Baik itu akibat iklim, penggunaan sabun yang berlebihan, karena bekerja/tinggal di ruangan ber-AC, karena kurang nutrisi, kurang asupan cairan, faktor genetik, karena usia, atau karena penggunaan produk kosmetik tertentu yang menyebabkan kulit kering

Tuh, banyak banget kan manfaat pakai lotion.

Melembabkan dan Mencerahkan Kulit Nggak Harus Mahal

Kalau kalian pengen menjaga kelembaban kulit. Atau, kalau kalian pengen mengatasi masalah kulit kering. Dan, pengen punya kulit yang cerah alami, kalian nggak harus ngeluarin banyak duit.

Soalnya, ada Implora Milky Lotion Serum yang menurut saya lumayan bagus meski harganya sangat ramah kantong. Dengan modal Rp 11.500 kita udah bisa dapat satu varian Implora Milky Lotion Serum.

Saya sendiri di rumah punya 6 varian Implora Milky Lotion Serum. Dua diantaranya adalah varian Melon dan Almond yang akan saya review di artikel ini.

Saya bahas 2 varian dulu karena, varian inilah yang sudah saya coba.

Jadi, pengalaman mencoba Implora Milky Lotion Serum varian Melon dan Almond ini yang akan saya share ke kalian.

Supaya kalian bisa tahu bagaimana teksturnya, rasanya saat diaplikasikan di kulit, hasilnya setelah sekian lama diaplikasikan, dan hal-hal lain, termasuk manfaat kandungannya.

Review Implora Milky Lotion Serum

Seperti yang saya janjikan di atas, di sini saya akan me-review Implora Milky Lotion Serum dan membahas sedikit tentang pengalaman saya menggunakan produk ini.

1. Aroma Implora Milky Lotion Serum

Review Implora Milky Lotion Serum ini akan saya mulai dari aromanya terlebih dahulu. Karena, aroma (wangi) itu seringkali jadi faktor penentu dalam memilih body lotion.

Seperti yang sudah saya sebut di atas, Implora Milky Lotion Serum ini tersedia dalam 8 varian. Semua varian menawarkan aroma manisnya buah-buahan. Mulai dari, Almond, Cherry (ceri), Melon, Grape (anggur), Banana (pisang), Blueberry, Coconut (kelapa), hingga Strawberry.

Jadi, bisa disimpulkan kalau semua wangi yang ditawarkan adalah aroma yang tercium manis dan girly. Itulah alasan kenapa produk yang sudah #ApprovedByMe ini cocok banget kalau dipakai oleh remaja atau ibu-ibu muda.

Saya pribadi sejak dulu selalu suka dengan aroma buah-buahan yang manis. Karena saya juga merasa masih cukup muda, hehehe... Jadi, saya tetap pede kalau pakai lotion serum dari Implora ini.

Kedelapan varian tersebut tentu saja bisa kita pilih berdasarkan karakter masing-masing. Atau, kalian juga bisa membeli beberapa varian seperti saya untuk digunakan pada momen-momen yang berbeda.

Secara khusus, aroma dari varian Melon menurut saya tercium sangat segar dengan kesan yang menenangkan dan bisa mengurangi stres.

Di sisi lain, varian Almond kesannya lebih oriental dan mewah. Aromanya yang lembut dan samar bisa bikin orang yang menciumnya merasa nyaman, serta bisa juga membangitkan perasaan nostalgia dan coziness.

2. Kemasan & Tampilan Implora Milky Lotion Serum

#ImploraMilkyLotion Serum ini sebenarnya bukan produk baru, melainkan repacking dari produk lama.

Tapi meskipun ini hanyalah repacking, namun kesannya seperti produk baru. Karena, perubahan desain kemasan dari kemasan lama ke yang baru sangat drastis.

Secara tampilan, saya pribadi lebih suka dengan kemasan baru ini.

Ada beberapa poin yang menurut saya jadi kelebihan kemasan baru ini. Seperti misalnya, kemasannya sekarang lebih langsing dan compact sehingga lebih mudah dibawa-bawa. Bentuknya lucu. Ditambah lagi, grafisnya juga lebih eye catching.

Kalau harus saya gambarkan dengan kata-kata, saya akan bilang “kemasan baru ini tampak lebih muda, lebih segar, dan tampak lebih bersemangat.”

Saking cute-nya, saya sendiri suka kalau ngejejerin semua varian lotion yang saya punya di atas meja kosmetik.

3. Tekstur Implora Milky Lotion Serum

Tekstur Milky Lotion Serum dari Implora ini menurut saya sangat kental. Meski tergolong kental, namun saat diaplikasikan di kulit, lotion serum ini justru sangat mudah meresap dan tidak meninggalkan kesan lengket.

Setelah diaplikasikan, kulit akan langsung terasa lebih mulus dan lembut serta wangi.

Hasilnya sendiri nggak terlalu terlihat pada pemakaian pertama. Tapi cukup mengesankan jika dipakai secara rutin. 

Meski demikian, hasilnya mungkin akan berbeda-beda pada setiap individu, karena ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi hasil pemakaian. Mulai dari cara mengaplikasikan, konsistensi, lingkungan, tipe kulit, dl kol.

Seperti judul artikel ini, produk ini kalau dipakai secara rutin setiap pagi dan malam, bisa bikin kulit jadi lebih lembab dan terlihat lebih cerah alami.

Tentu saja, kelembaban dan kecerahan kulit yang akan kita dapatkan tidak lepas dari kandungan yang ada di dalam produk ini.

4. Hero Ingredients

Dari sekian banyak kandungan yang ada di dalam Implora Milky Lotion Serum, 3 diantaranya adalah Niacinamide, Milk Protein, dan Lactobacillus.

Menurut saya, 3 kandungan ini adalah yang pengaruhnya paling besar dalam membuat #KulitLembapCerahAlami. Tidak mengherankan, mengingat…

  • Niacinamide adalah kandungan yang secara spesifik bisa membantu mencerahkan kulit, bisa membantu mempertahankan kelembaban kulit, dan bahkan bisa membantu meminimalisir kemerahan pada kulit akibat eksim.
  • Milk protein adalah kandungan lain yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus membantu mencegah penuaan.
  • Lactobacillus di sisi lain memiliki manfaat untuk mengurangi iritasi sekaligus memperbaiki skin barrier.

5. Harga Implora Milky Lotion Serum 50 gr

Satu varian Implora Milky Lotion Serum kemasan 50 gr dihargai Rp 11.500. Sedangkan tempat belinya bisa di toko online atau di toko kosmetik terdekat (yang ada di kotamu).

Kalau pengen beli online, kalian bisa beli Implora Milky Lotion Serum kemasan 50 gr ini di Shopee, Lazada, Tokopedia, serta TikTok Shop.

Untuk memperoleh info yang lebih lengkap mengenai produk lotion-serum Implora, kalian bisa follow akun Instagram Implora @imploracosmetics. Dan, bisa juga ke official websitenya dengan mengklik link berikut https://www.implora.co.id/products/detail/106/implora-milky-lotion-body-serum.

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar