Ketika Kamu Butuh Waktu Untuk Dirimu Sendiri

Posting Komentar

 Ada saatnya, kamu ngerasa lelah sama hidupmu, banyak hal yang ingin kamu selesaikan sendiri. Melayani banyak orang yang kadang bikin hidupmu lelah. boleh nggak sih kamu istirahat sejenak? Membuat dirimu nyaman dan bahagia. Tentu saja boleh banget.

Sebagai orang yang senang melakukan sesuatu, saya selalu menjadi orang yang melayani orang lain. Entahlah, sepeti sebuah kebiasaan, karena saya sendiri bukan tipe orang yang suka dilayani meskipun kadang-kadang saya juga mau gitu makan tanpa masak dulu hahah.

Tapi apa, yang ada kalau saya nggak masak nggak akan ada makanan di meja makan. Kecuali anak saya nomer satu bikin orak-arik telur untuknya sendiri hihi.

Bukan sebuah penyesalan atau keluhan, tapi kadang saya juga ngerasa lelah menjadi orang yang melayani orang lain, kadang saya ingin hanya duduk manis sambil ngobrol dan menikmati teh melati kesukaanku. 

Ya.. begitulah hidup, membuat orang lain tersenyum adalah salah satu kebermanfaatan kita berada didunia ini. Nggak ada yang salah dengan itu, tapi kadang dimengerti orang lain juga akan membuat diri sendiri bahagia.

Selain itu, ketika kita sudah melayani orang lain, ada waktu yang harus diganti dan memberikan penghargaan untuk diri sendiri, bahwa.. saya hebat, saya kuat dan saya sukses membuat orang lain senang dengan apa yang saya lakukan.

Poin petingnya sih, ketika saya ingin membeli sesuatu, entah itu makanan atau barang-barang baru, saya membeli dengan rasa bahagia. Ingat, membahagiakan orang lain tentu sangat boleh, tapi jangan melupakan kebahagiaan untuk diri sendiri, ya...

Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar