5 Tips Hemat Saat Makan di Restoran

Kamu tim suka masak atau tim beli makan? Di tim manapun kamu, kamu pasti memerlukan tips hemat saat makan di restoran bukan? Saat perut nagih makanan lezat dengan menu pilihan yang disajikan dengan cantik, kami tau yang kamu pikirkan yaitu restoran.


Restoran memang tempat yang paling nyaman untuk menghadiahi diri kita sendiri setelah terbiasa makan dengan menu itu-itu saja. Sesekali kita pasti ingin menikmati makan di restoran juga, tetapi yang kita khawatirkan adalah mahal dan tanpa promo. Tapi itu tidak benar! Oleh karena itu, kami akan memberikan kepada kamu tips hemat saat makan di restoran, dijamin bisa hemat!

Cek Menu


Pilihlah restoran yang sesuai dengan budgetmu ya. Hal yang kamu harus lakukan pertama kali adalah mengecek menu dan harganya di internet untuk restoran yang kamu ingin kunjungi. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengira-ngira uang yang harus kamu siapkan untuk makan di restoran tersebut. Pilihlah restoran yang masih masuk dalam anggaran makanmu.

Buat Batasan Anggaran


Tetapkanlah anggaran yang boleh kamu pakai saat ke restoran. Hal ini bertujuan untuk membatasi pengeluaranmu saat membeli makanan di restoran tersebut agar kamu bisa lebih memilah menu mana yang paling pantas kamu beli dan kamu santap. Saat ingin ke restoran tertentu, terkadang kita sudah memikirkan menu yang akan kita beli bukan ? Pilihlah menu yang paling kamu inginkan tentunya dengan harga yang masih masuk dalam anggaran yang telah kamu tetapkan ya.

Minum Air Mineral


Jika kamu ingin memesan menu yang lezat dengan berbagai macam pilihan, kamu bisa menghemat pengeluaranmu juga lho dengan memesan air mineral saja. Aneka pilihan minum biasanya ditawarkan dengan harga yang cukup menguras kantong, jadi, kamu bisa memesan air mineral saja untuk lebih hematnya.

Pesan Menu Berbagi


Untuk kamu yang datang ke restoran secara bersama-sama dengan teman, kalian sebaiknya memesan menu makanan dengan porsi besar agar bisa dimakan bersama-sama dan kamu dapat memesan beberapa menu, sehingga nanti pada saat pembayaran bisa kalian bagi rata dan lumayan menghemat pengeluaranmu ya.

Kurangi Makan Daging


Untuk menghemat pengeluaranmu saat makan di restoran, kamu bisa menghindari daging juga ya. kamu bisa menggantinya dengan pasta, sayuran, jamur, maupun makanan lainnya. Tetapi jika kamu sangat ingin memesan daging, pesanlah pilihan daging yang paling sesuai dengan budgetmu.

Skip Dessert


Untuk menghemat pengeluaranmu di restoran, cobalah untuk tidak memesan dessert terlebih dahulu. Tetapi jika sangat ingin dessert, kamu juga bisa memesan dessert setelah selesai makan. Biasanya setelah makan, perut kita sudah kenyang dan sudah tidak menginginkan dessert tersebut lagi.

Pakai Aplikasi Cashbac



Nahh, untuk kamu yang tetap ingin makan berbagai menu pilihan dan tidak mampu untuk skip makan dessert maupun daging, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bernama Cashbac.
Pembelian menggunakan aplikasi ini akan memberikanmu berbagai keuntungan karena aplikasi ini  akan memberikanmu cashback rewards secara langsung tanpa batas lho. Kamu juga bisa mendapatkan beberapa cashback rewards dalam sekali pembelian lho. Jadi, jangan lupa untuk mengecek promo yang sedang berjalan agar kamu mendapatkan keuntungan berlipat ganda ya!
Ayo download aplikasi Cashbac, berjuta keuntungan dalam satu aplikasi!

No comments