Normal Tidak Ya Nyeri Haid Anda? Coba Cek Disini!

Saat mendapatkan haid, kita para wanita akan lebih was-was dan mengurangi aktivitasnya. Pasalnya beberapa wanita mengalami nyeri haid yang hebat terutama di masa awal kedatangan siklus bulanannya tersebut. Rasa nyeri haid ini bisa mengganggu aktivitas mulai dari tidak enak untuk berdiri, berjalan ataupun makan minum. Bahkan beberapa wanita ada yang sampai pingsan saat nyeri haid melanda. Apakah Anda juga memiliki keluhan nyeri haid di awal menstruasi? Jika ya, termasuk dalam nyeri yang normal ataukah tidak normal yang Anda rasakan tersebut?



Untuk mencari tahu apakah yang Anda rasakan setiap bulan itu merupakan nyeri haid yang normal, berikut ini adalah ciri nyeri haid wajar untuk Anda mencocokannya:

  • Nyeri haid yang normal hanya berlangsung selama maksimal 3 hari sejak hari pertama haid.
  • Nyeri haid normal terasa di sekitar perut bawah dengan ciri kram otot.
  • Wanita dengan nyeri haid normal jika dipaksakan masih bisa melakukan aktivitas namun lebih nyaman jika digunakan tiduran.

Jika Anda mengalami nyeri haid dengan ciri di atas, tak perlu khawatir karena nyeri tersebut wajar adanya. Beberapa wanita dengan nyeri yang normal tidak selalu merasakannya setiap bulan. nyeri ini terjadi akibat otot uterus yang berkontraksi untuk meluruhkan dinding rahim. Meski normal, sangat wajar jika Anda terganggu karena rasa nyeri yang berlangsung seharian. Selain nyeri perut, terkadang wanita juga mengalami nyeri di bagian pinggul sebagai tempat yang dilalui luruhan dinding uterus.

Tak ingin terus merasakan nyeri haid? Anda kini bisa mengatasinya dengan mudah dan cepat yaitu dengan menggunakan pad iFree. Pad iFree merupakan pad yang bisa mengeluarkan panas dengan metode Oxy Heat. iFree akan langsung mengeluarkan panas yang hangat setelah kemasannya dibuka. Memiliki permukaan dengan perekat yang bisa Anda rekatkan di bagian perut bawah untuk memberinya kehangatan agar rasa nyeri cepat hilang. iFree bisa dipakai dibalik baju atau celana dalam untuk mengatur daya hangat yang bisa dirasakan. Sumber : https://ifreeindonesia.com/ bisa Anda gunakan untuk mencari informasi yang lebih detail mengenai pad ajaib ini.

No comments