Tips Beli Online Cincin Nikah dan Tunangan yang Asli dan Terpercaya

Acara tunangan dan nikahan adalah dua momen sakral yang sebagian besar hanya kita jalani sekali seumur hidup. Maka tak mengherankan apabila acara ini selalu mendapatkan perhatian khusus agar sukses dan berkesan. Oleh sebab itu, merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik akan membuat acara berjalan lebih lancar dan berakhir sempurna.

Di era modern ini, tunangan dan nikahan tidak akan sempurna rasanya tanpa apa ada cincin melingkar di jari pasangan pria maupun wanita, yang menjadi bukti dan pengikat antar kedua insan.
Ya, cincin tunangan (engagement rings) ataupun cincin nikah (wedding rings) berbentuk couple tidak hanya menunjukkan betapa romantisnya kedua pasangan yang sedang dimabuk asmara tersebut, tapi juga membuktikan bahwa ada ikatan dan komitmen yang perlu dijaga sepenuh hati.



Cincin Tunangan dan Cincin Nikah


Tidak seperti kebanyakan orang zaman dulu yang cukup dengan momen lamaran sebelum melangsungkan pernikahan, kaum milenial (muda-mudi sekarang) menganggap acara pernikahan tidak lengkap apabila tidak diawali dengan acara tunangan.

Selain berbagai macam “seserahan” dan rangkaian acara, "cincin kawin atau tunangan" akan selalu mendapat perhatian lebih. Itulah sebabnya mengapa banyak orang rela menabung untuk membeli cincin mewah yang akan menambah rasa bahagia dan bangga di hati mereka.

Saya menganggapnya tidak berlebihan, karena saya juga pernah merasakannya. Sebab, tunangan dan pernikahan umumnya dilangsungkan sekali seumur hidup, maka kita pun ingin agar momen ini meninggalkan kesan dan kenangan manis yang akan kita ingat seumur hidup.

Tempat Beli Cincin Nikah dan Tunangan yang Bagus, Original, serta Bersertifikat


Cincin nikah maupun cincin tunangan biasanya terbuat dari bahan logam mulia seperti perak hingga emas dan kerap dihiasi batu permata atau berlian. Karena cincin ini dianggap penting dan merupakan perwujudan dari rasa cinta serta kesetiaan kedua belah pihak (pasangan), maka tak mengherankan apabila cincin yang dipilih haruslah yang terbaik dan terbuat dari logam mulia asli.

Di zaman yang serba mudah ini, tentu tidak sulit menjumpai dan membeli berbagai macam desain cincin kawin di toko online yang rata-rata menawarkan harga terjangkau. Tapi sayangnya, banyak sekali cincin kawin yang terbuat dari emas asli atau pun perak yang ternyata dihiasi dengan batu permata palsu. Sekali pun terlihat indah dan sulit dibedakan dengan yang asli. Tapi, jauh di dalam hari, kita tak akan bisa memungkiri bahwa keberadaan berlian yang tersemat di atas cincin kawin tersebut adalah berlian palsu.



Sebaliknya, apabila cincin tersebut terdiri atas emas dan permata asli, sudah pasti rasa bahagia, cinta, dan bangga akan menyelimuti perasaan kita selama cincin tersebut masih melingkar di jari.
Bagi kamu yang menginginkan sebuah cincin tunangan asli yang didesain mewah serta unik, membelinya di sembarang tempat tentu akan membuat kamu merasa was-was dan tidak tenang.
Oleh sebab itu, kamu perlu mencari sebuah toko emas atau toko online yang menjual perhiasan (jewelry) asli dan terpercaya. Yang dilengkapi dengan sertifikat, menawarkan desain yang mewah dan unik, serta menyediakan koleksi model cincin kawin yang lengkap.

Belanja di toko yang lengkap akan membuat kamu lebih leluasa memilih cincin yang sesuai dengan seleramu dan juga pasangan. Kebetulan, tahun ini adik kandung saya akan menggelar acara lamaran. Dan kebetulan sekali, menyerahkan urusan mempersiapkan seserahan maupun cincin kawin dan tunangan kepada saya.

Mencari cincin yang bagus dan berkualitas di toko online kadang bukan perkara mudah. Begitu jugalah yang saya rasakan. Disela-sela kesibukan mencari cincin yang bagus, saya kebetulan menemukan sebuah toko perhiasan online yang cukup menarik perhatian. Maisya Jewellery adalah nama toko perhiasan online tersebut.

Beli Cincin Tunangan dan Nikah di Maisya Jewellery 



Setelah menelusuri dan mengetahui lebih jauh mengenai toko online ini, saya pun tanpa ragu rekomendasikannya bagi siapapun yang ingin beli cincin nikah ataupun cincin tunangan. Entah itu yang terbuat dari perak ataupun emas asli, cincin bertahta berlian, cincin yang dilengkapi dengan batu permata, cincin solitaire, hingga cincin dengan hiasan mutiara.

Tentu saja, di samping berbagai pilihan cincin di atas, masih ada banyak pilihan perhiasan lainnya yang bisa kamu jumpai dan beli di toko online ini. Mulai dari anting-anting, gelang, batu permata (batu alexandrite, batu cateye, berlian, emerald, ruby, saphir), hingga liontin yang semuanya original.
Bagi kamu yang tertarik dan ingin mempercayakan Maisya Jewellery untuk mendampingi momen-momen spesial-mu, kamu bisa langsung mengunjungi toko online mereka di alamat maisya.di sekarang juga. Atau kamu juga bisa follow langsung instagramnya di @maisyajewelleryid

Tips Memilih Cincin Kawin dan Cincin Tunangan agar Tak Salah Pilih


Karena cincin kawin ataupun cincin tunangan akan dipakai setiap hari dan dalam jangka waktu yang sangat lama. Maka, memilih cincin yang paling tepat dan paling sesuai dengan selera perlu dilakukan secara teliti dan hati-hati. Agar tak salah pilih, saya punya 10 tips yang semoga bisa membantu kamu menjatuhkan pilihan dan membeli di tempat yang tepat, sehingga terhindar dari penipuan atau penyesalan di kemudian hari.

  1. Tips pertama. Mulailah menabung hari ini juga jika tabunganmu ternyata masih kosong. Sisihkan sedikit demi sedikit penghasilan/gajimu hingga uang terkumpul sesuai dengan yang dibutuhkan 
  2. Memberikan kejutan kepada pasangan memang selalu bisa meninggalkan kesan yang heboh dan tak terlupakan. Tapi, kamu juga perlu mempertimbangkan membeli cincin kawin yang desainnya sesuai dengan selera kalian berdua. Jadi, mengajak pasangan untuk melihat-lihat cincin kawin yang ada di toko online Maisya Jewellery tidak hanya akan menyatukan pendapat dan selera kalian, tapi juga bisa menguatkan hubungan kalian 
  3. Karena akan digunakan terus-menerus, maka pilihlah cincin yang desainnya cocok dikenakan setiap hari. Sebuah cincin yang nyaman dan tidak mengganggu saat kamu melakukan berbagai aktivitas seperti cuci piring, bekerja, dan lain-lain 
  4. Lakukan riset dan cek harga cincin sedini mungkin agar kamu punya lebih banyak waktu buat mempersiapkan anggaran 
  5. Beli cincin kawin hanya di tempat-tempat yang terpercaya. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah. Tapi utamakan keamanan dan belilah di tempat terpercaya. Jika memutuskan membeli online, mencari cincin nikah dan cincin tunangan di maisya.id sangat saya rekomendasikan 
  6. Sesuaikan ukuran cincin dengan ukuran jari saat ini. Karena sekalipun kamu berencana untuk diet agar lebih kurus saat atau setelah tunangan dan nikah, tapi rencana tersebut belum tentu bisa terwujud. Terlebih jika kamu selama ini sudah mencoba untuk diet tapi tidak berhasil. Jadi, untuk menghindari agar cincin tidak kekecilan, pastikan kamu memilih ukuran berdasarkan ukuran-jari saat membeli
  7. Kaitanya dengan poin di atas, belilah cincin sedekat mungkin dengan tanggal acara tunangan ataupun pernikahan. Dengan begitu, ukuran jari tanganmu tidak akan terlalu jauh berubah hingga hari H 
  8. Tidak harus berupa cincin couple (cincin kembar), kamu juga bisa memilih cincin kawin yang berbeda desain ataupun bahannya. Misal, pasangan cewek menggunakan cincin emas bertahtakan berlian sedangkan untuk cowoknya menggunakan cincin perak
  9. Desain cincin harus disesuaikan dengan gaya hidup. Kalau kamu sering berolahraga atau melakukan pekerjaan-pekerjaan berat dan kasar, maka memilih cincin yang yang ramping dan nyaman serta pas akan lebih masuk akal. Begitu juga dengan bahannya, memilih logam yang kuat seperti platinum akan sangat cocok buat kamu yang yang kerap melakukan pekerjaan berat dan kasar sehingga, cincin tersebut tidak mudah tergores dan rusak 
  10. Selalu utamakan kualitas sebelum harga. Secara tidak langsung, cincin kawin adalah bukti cinta kasih dan kesetiaan antara kalian berdua (pasangan). Oleh sebab itu, usahakanlah membeli cincin yang benar-benar berkualitas. Seperti cincin emas 24 karat atau perak asli yang bermata berlian ataupun permata original 
Semoga membantu ya... kalau ingin pernikahan atau pertunangan kamu lebih spesial, langsung saja beli cincinnya di Maisya Jewellery, karena Maisya jewellery bahagia mendampingi dimoment spesialmu.


No comments