Traveloka Xperience Bikin Traveling Jadi Makin Gampang

Posting Komentar
Segala bentuk kemajuan teknologi dan berbagai macam inovasi, tujuan utamanya adalah untuk mempermudah hidup kita. Tengok saja, bagaimana mesin cuci, vacuum cleaner, smartphone, hingga e-commerce memanjakan hidup kita. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa kita sangat suka dengan segala sesuatu yang sifatnya instant serta bisa bikin hidup jadi terasa lebih gampang.

Maka, tidak salah apabila banyak orang bilang "kalau bisa gampang, ngapain cari yang sulit." Berbicara soal sesuatu yang bisa bikin hidup semakin gampang, saya jadi teringat pada "Traveloka Xperience."



Traveloka


Seperti yang sama-sama kita tahu, Traveloka adalah salah satu online travel agent (OTA) terpopuler yang tentu tidak asing di telinga kita, masyarakat Indonesia.

Saya pribadi sejak dulu selalu mengandalkan Traveloka setiap kali butuh tiket pesawat, bus, ataupun kereta api atau penginapan/hotel. Selain terpercaya dan aplikasinya mudah digunakan, alasan lain mengapa saya kerap mengandalkan online travel agent yang satu ini tidak tidak lain karena, mereka sering ngasih promo diskon sehingga harga tiket pesawat ataupun hotel jadi terasa makin murah dan terjangkau.

Dikenal sebagai salah satu OTA terbaik dan termurah tidak membuat Traveloka berpuas diri. Terbukti, setelah mereka sukses jualan tiket transportasi. Mereka mengembangkan sayap dengan memadukan pemesanan tiket Pesawat + Hotel. Dan sekarang, mereka melakukan rebranding dengan menghadirkan Traveloka Xperience.

Apa Itu Traveloka Xperience?


Buat kamu yang kerap kebingungan untuk merencanakan liburan atau perjalanan wisata. Entah itu bingung memilih destinasi wisata, harus pergi berwisata ke mana? Bingung dimana bisa dapat HTM murah? kebingungan di mana tempat beli oleh-oleh? Sampai, kebingungan cari tiket pesawat dan pesan hotel? Semua kebingungan tersebut bisa kamu hapus dengan mengunjungi Traveloka.



Di Traveloka, seperti yang telah saya katakan di atas. Selain bisa beli tiket pesawat sekaligus pesan hotel, sekarang kita juga bisa lebih gampang memilih destinasi wisata sekaligus pesan tiket masuknya.

Hampir semua jenis kegiatan wisata bisa kamu jumpai di Traveloka Xperience yang menawarkan #XperienceSeru. Mulai dari atraksi, spa dan kecantikan, tur, makan dan minum, bioskop, olahraga, kursus dan workshop, taman bermain, hingga hiburan.

Jumlah layanan unggulan Traveloka Xperience yang memadukan antara gaya hidup (lifestyle) dan wisata (traveling) berjumlah 10 kategori, yang masing-masing dilengkapi dengan beberapa subtipe kategori. Berikut beberapa contohnya:

1. Atraksi

Bagi kamu yang gemar menyaksikan atau melakukan aksi-aksi seru saat berwisata, Traveloka telah menyediakan layanan pemesanan tiket untuk memudahkan kamu mencari jenis atraksi yang paling menarik serta memudahkan kamu membeli tiketnya.

Membeli tiket di Traveloka akan meningkatkan efektivitas liburanmu karena, Traveloka telah menyediakan fitur Easy Access yang akan membantu kamu menghindari antrian panjang di loket penjualan tiket, sehingga kamu bisa masuk lebih cepat ke tempat atraksi hanya dengan menunjukkan e-voucher di loket Traveloka Easy Access. Salah satu paket yang bisa kamu beli adalah Paket Terusan Jatim Park 3 di Batu, Malang. Paket ini bisa anda beli hanya dengan harga Rp. 194.000 saja.



Dengan tiket semurah itu, Anda dan keluarga juga bisa berfoto bersama ratusan patung lilin selebriti dan tokoh dunia di The Legend Star. Selain itu, berbagai wahana multimedia menarik di Fun Tech Plaza juga bisa anda mainkan. Apakah sampai disitu saja? Tentu saja tidak.. di Museum Musik Dunia anda bisa mempelajari aneka instrumen serta jenis musik.

Dan itu hanyalah satu dari banyaknya atraksi yang bisa anda pilih di Traveloka Xperience. Beberapa  subtipe kategori Atraksi yang lain yang bisa anda pilih diantaranya Waterpark, Alam & Binatang, Museum & Galeri, dll

2. Spa dan Kecantikan

Mencari tempat perawatan rambut, perawatan tubuh, gigi dan mulut, pijat dan refleksi, dan berbagai macam pusat perawatan kecantikan lainnya, kini bisa dilakukan di Traveloka.

Tidak hanya bisa mencari dan menemukan sebuah pusat spa dan kecantikan yang sesuai dengan tujuan wisata atau dekat dari tempat tinggal, kamu juga bisa dengan mudah menemukan pusat spa dan kecantikan yang sesuai dengan budget.

Sebagai contoh nih, tempat pijat dan spa di Bali yang sebagai salah satu tujuan wisata favorit semua orang di dunia. Yaitu Perawatan Kokuo Reflexology Beachwalk Bali yang terletak di daerah Kuta, bisa anda beli di Traveloka Xperience hanya dengan harga Rp.111.600 saja. Disana anda bisa memilih beragam perawatan reflexi dan pijat seperti Premium Reflexology, Regular Reflexology dan Athletic Massage. Dan harga ini, tentu saja jauh lebih murah daripada pembelian secara langsung di sana.

3. Hiburan

Buat kamu yang ingin mencari hiburan menarik di akhir pekan atau di malam hari, misalnya dengan bermain pinball bersama teman-teman, ice skating, karaoke, atau berenang di tempat-tempat atau kota-kota populer di Indonesia, kamu bisa menemukan salah satu yang kamu butuhkan melalui Traveloka Xperience yang dijamin lebih mudah dan lebih murah.

4. Makanan dan Minuman

Setiap kali berwisata ke suatu daerah, kita pasti selalu berusaha mencari buah tangan atau oleh-oleh berupa souvenir hingga makanan khas setempat untuk dibawa pulang. Sayang, selain kerap kesulitan menemukan tempat beli oleh-oleh murah dan lengkap, kita juga kerap kehabisan waktu hingga tak sempat mendatangi pusat oleh-oleh.

Pengalaman-pengalaman tak menyenangkan seperti itulah yang kerap membuat liburan kita jadi terasa kurang sempurna. Tapi jangan khawatir, pengalaman tak menyenagkan tersebut bisa kamu atasi dengan mencari dan memesan berbagai macam oleh-oleh (khususnya makanan khas) melalui Traveloka Xperience.

5. Olahraga

Banyak kegiatan olahraga menarik yang bisa kamu lakukan saat liburan atau di akhir pekan. Mulai dari fitness, rafting, offroad, buggy jumping, hingga paralayang. Berbagai #XperienceSeru tersebut, ditambah dengan aktivitas-aktivitas ekstrem lainnya, juga bisa kamu cari dan temukan di Traveloka Xperience sekaligus beli tiketnya dengan harga lebih murah.

Keuntungan Menggunakan Traveloka Xperience


1. All in one. 

Memilih destinasi wisata, merencanakan anggaran liburan, hingga beli tiket masuk kerap menyita waktu dan tenaga. Diantara beberapa hal yang banyak menyita waktu dan tenaga setiap kali akan berwisata diantaranya adalah:

  • Kegiatan cari tiket pesawat murah 
  • Cari penginapan murah dan strategis di tempat wisata
  • Searching destinasi wisata yang menarik, hingga
  • Beli perlengkapan traveling


Dengan mengunjungi website atau menginstal aplikasi Traveloka, kita tak perlu lagi menginstal banyak aplikasi hanya untuk melakukan semua itu (mencari hotel murah, tiket pesawat murah, ataupun destinasi wisata yang menarik). Pasalnya, semuanya telah tersedia di satu aplikasi (Traveloka)

2. Harga lebih murah. 

Adalah sesuatu yang lumrah, ketika kita membutuhkan sesuatu, kita selalu ingin memperoleh yang terbaik dengan biaya serendah mungkin. Mengandalkan Traveloka, mewujudkan biaya traveling murah dan pelayanan profesional bukan lagi hanya angan-angan belaka

3. Lebih mudah merencanakan dan menyesuaikan anggaran liburan. 

Menentukan dan menyesuaikan budget liburan seringkali membuat kita ragu-ragu dan was-was. Tak jarang, membuat liburan kita jadi berantakan, bahkan batal. Tapi dengan adanya Traveloka Xperience, kini kita bisa merencanakan dan menentukan budget liburan secara lebih meyakinkan dan lebih presisi. Pasalnya, kita bisa mengetahui dan menghitung anggaran traveling dengan mengecek: Harga tiket pesawat, biaya penginapan, HTM tempat wisata, harga makanan, harga oleh-oleh, tempat makan yang enak dan murah atau terkenal, hingga menentukan tanggal keberangkatan dan berapa lama waktu liburan

Contoh Cara Menggunakan Traveloka Xperience

Bagi kamu yang penasaran dan pengen tahu gimana sih caranya menggunakan dan mengambil keuntungan dari Traveloka Xperience ini, kamu bisa melihat beberapa poin di bawah ini.



1. Pertama, terlebih dahulu kamu harus mengunjungi Traveloka melalui website atau aplikasi yang bisa kamu download di Play Store ataupun App Store

2. Setelah login atau mendaftar (jika kamu belum punya akun). Selanjutnya, klik atau sentuh menu Xperience

3. Cari tempat atau aktivitas yang ingin kamu lakukan dengan memasukkan kata kunci pada search form. Atau, bisa juga dengan langsung memilih salah satu kategori yang tersedia. Entah itu Attractions, Beauty & Spa, Playgrounds, Entertainment, Events, Tours, atau Movies

4. Setelah memilih salah satu kategori. Selanjutnya, kamu akan disuguhkan pilihan kegiatan, lengkap dengan harga, foto, fitur, lokasi, dan berbagai keterangan

5. Pilih salah satu (kegiatan wisata) yang kamu inginkan. Jangan lupa baca tuntas berbagai keterangan dan fitur yang tersedia. Jika tertarik, kamu tinggal menekan tombol Find Tikets untuk mencari dan menemukan tiket yang paling tepat (sesuai tanggal yang kamu inginkan serta sesuai dengan kebutuhan ataupun budget yang tersedia)

6. Setelah memilih salah satu tiket, selanjutnya kamu bisa menekan tombol Pilih atau Select. Jangan lupa, memasukkan jumlah tiket atau orang jika lebih dari satu

7. Tekan tombol Lanjutkan/Continue. Kemudian, lengkapi data diri kamu seperti: nama lengkap, nomor telepon, serta email. Setelah semuanya terisi, kamu bisa menekan tombol Continue untuk memilih metode pembayaran yang bisa kamu miliki. Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran (ATM, e-banking, atau credit card, dll)

8. Bayar sesuai tagihan

9. Setelah dapat email konfirmasi pembayaran (lunas), selanjutnya kamu bisa datang dan masuk ke tempat wisata sesuai dengan pesanan yang buat. Dengan menunjukkan bukti pembelian tiket menggunakan aplikasi Traveloka

Tips Liburan Hemat dengan Traveloka Xperience

Gunakan aplikasi

Agar bisa dapat harga tiket murah, ada baiknya kamu membeli melalaui aplikasi Traveloka di smartphone alih-alih menggunakan web browser di PC/laptop

Jangan lupa follow akun sosial media Traveloka

 Mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram dan YouTube .manfaatnya adalah, agar lebih mudah memperoleh informasi mengenai promo atau diskon terbaru

Cari Promo atau diskon 

Setelah menekan tombol Xperience dan sebelum kamu mulai memilih kategori yang tersedia, jangan lupa kunjungi laman promo. Salah satu caranya adalah dengan menekan tombol menu (3 titik vertical) di pojok kanan atas. Pilih Ongoing Promo, lalu temukan promo/diskon murah yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat anggaran wisata. Di lama promo Traveloka kamu akan menjumpai: promo tiket pesawat, hotel, kupon makan, asuransi, tiket kereta api, hingga promo Xperience. Copy kode promo pilihanmu, lalu gunakan (paste) saat memilih metode pembayaran dan sebelum check out

Aktifkan notifikasi Traveloka di hp 

Cara mudah dan cepat memperoleh tiket murah Traveloka lainnya adalah dengan mengaktifkan notifikasi di hp. Jika sebelumnya kamu sengaja menonaktifkan semua notif, jangan lupa aktifkan kembali notifikasi Traveloka agar kamu bisa memperoleh berbagai penawaran menarik seperti (info) diskon, cashback, dan promo
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar