Ketika Saya Pengen Migrasi ke Wordpress

Ngeblog di wordpress sebenarnya sudah pernah saya lakukan dulu di beberapa blog yang saya jadikan pasukan blog Adsense. Pengunjung blog saya ada yang sampai 5K UV/day. Tapi, setelah ada masalah dengan hosting yang saya pakai dan menghilangkan semua isi dari blog tersebut, saya nyaris kehilangan semangat ngeblog dan males buat kembali menulis. Artikel ribuan lo ya... hilang begitu saja dalam semalam. Dan pihak penyedia hosting gak mau bertanggung jawab atas itu. Jadi kayak kita punya anak pinter, tiba-tiba anak itu diambil orang, gimana sih rasanya. Orang punya anak aja udah bersyukur banget ya.. apalagi dia pinter. Dan karena itulah saya sampai sekarang gak mau lagi sewa hosting.



Wordpress lebih powerfull


Namun akhir-akhir ini, keinginan saya kembali untuk menulis di website berbasis wordpress muncul kembali. Saya ingin seperti blogger-blogger lain yang mentereng nongkrong di page one gara-gara dia make wordpress yang notabene punya alat tempur SEO cukup bisa diandalkan. Selain itu, tampilan blog wordpress juga jauh lebih baik dan bisa di otak-atik sedemikian rupa. Hmm... cocok banget gitu kayaknya sama saya yang suka oprek blog, kalau gak bisa ya ditinggal dulu sementara hahaha.

Menulis SEO masih sering saya abaikan


Sebenarnya, saya sedikit mengerti bagaimana caranya menulis artikel SEO. Tapi gak tau kenapa di blog ini tu saya males banget buat SEO-kan. Saya kayak jadiin Jombloku tu tempat curhat aja. Blogwalking aja jarangnya minta ampun, duh. Jadi blogger-blogger jangan niru kayak saya ya. Sebenarnya juga saya mampu menulis ribuan kata dalam beberapa menit saja. Hal itu mudah banget dan saya juga masih bingung mau ngebrandingin blog ini seperti apa wkwkw. Blognya udah nggak jelas, yang nulis juga ga jelas, terus gimana lagi. Mungkin kalau sudah punya blog wordpress saya bisa lebih serius menulis artikel seo di blog tersebut. Tapi Gaissss... membangun blog dari awal itu gak mudah. Butuh backlink, butuh artikel yang mumpuni dan butuh keseriusan.

Tahun 2020, InsyaAllah yaaa..


Rencananya sih yaa.. Tahun 2020 nanti saya mau menyewa 1 hosting dan memiliki website lagi. Saya pengen ternak website di wordpress. Semoga anak-anak bisa diajakin kerjasama buat bantuin hobi Umminya ini. Dengan Blog tu saya bisa bebas, saya menemukan kehidupan yang lain yang membuat saya bahagia. Dengan blog saya bisa mengerti diri saya sendiri. Meskipun kadang saya sedikit dholim sama anak satu ini karena jarang update. Maafkan emakmu ini ya Nak...

Oh ya.. satu lagi, semoga nanti suamiku juga rajin update blognya. Beneran, saya sampe kezel kalau nyuruh orang satu ini update blog. hmmm... Jadi kembali lagi, kayaknya kekonsistenan menulis saya harus saya jaga dulu sebelum bener-bener bisa merawat blog yang pakai wordpress. Selain itu, saya juga masih punya tanggungan merawat beberapa web dan menulis artikel untuk klien-klien setia huuhuhhuhuuu... dilemaa..

Tidak ada komentar